Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Paylater dan Dimana Adanya? Ini Jawabannya

Layanan paylater saat ini sudah menjadi populer sebagai pembayaran digital. Ada banyak perusahaan aplikasi yang berlomba-lomba menjual setiap kemudahan untuk fasilitas beli digunakan juga untuk travelling, pembelian makanan, transportasi hari-hari dan sebagai nya. Kemudahan inilah yang membuat Paylater diburu banyak kalangan.

Layanan paylater sesungguhnya sudah bisa menjadi pilihan yang lebih mudah dan nyaman bagi semua orang jika dibandingkan dengan kartu kredit dimana pengajuannya harus melewati beberapa tahap yang cukup lama. Layanan paylater ini sangat diperlukan supaya setiap pengguna mampu menikmati fasilitas cicilan tanpa harus bayar full.


Pengertian Paylater


pengertian paylater

Apa itu paylater dan dimana adanya? Paylater adalah sebuah solusi bagi kamu yang mau mengambil cicilan kredit tanpa harus mempunyai kartu kredit. Sederhananya ketika kamu gagal memiliki kartu kredit maka kamu bisa mencoba Paylater. Hal inilah yang membuat banyak orang akhirnya beralih dan mulai menggunakan Paylater ketika pengajuan kreditnya ditolak.

Sekarang ini ada banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan Paylater darioada kartu kredit dimana secara siknifikan Paylater merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan kemudahan sedikit lebih baik daripada kartu kredit. Namun tidak sedikit juga masyarakat yang tidak mau menggunakan paylater ini.

Layanan Paylater ini begitu memungkinkan setiap pengguna untuk membeli sebuah produk dengan membayarkannya dibelakang. Sebut saja jika kamu ingin membeli barang di sebuah marketplace, maka kamu pun sudah bisa membayarnya di marketplace tersebut dimana sudah bermitra untuk pembayaran paylater ini.

Aplikasi Penyedia Paylater


Di bawah ini adalah daftar aplikasi yang menyediakan layanan paylater, menurut Duwitmu, antara lain:

1. OVO


Apa itu paylater dan dimana adanya? Merupakan perusahaan dompet digital yang berkerjasama dengan Grup Lippo menawarkan layanan Paylater. Fitur OVO telah menggandeng Taralite dimana setiap tagihan pengguna ditalangi oleh Taralite. OVO Paylater kini sudah di terima lebih 100.000 merchant dengan sistem aplikasi online, dimana persetujuannya dilakukan dengan begitu instan.

2. Gopay


Apa itu paylater dan dimana adanya? Selanjutnya adalah Gopay. PayLater kini memungkinkan setiap pengguna Go-Jek juga bisa membayar setiap transaksi GoFood di akhir bulan. Tidak berbeda dengan kartu kredit tanpa kartu, pengguna pun akan ditagih bayarannya sesuai waktu yang sudah ditetapkan dan pastinya dengan biaya administrasi yang termasuk cukup murah.

Akan tetapi layanan ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang setelah ditinjau lebih jauh oleh pihak GoJek, dalam arti hanya pengguna pilihan yang bisa menikmati setiap metode pembayaran PayLater tersebut. Sistem pembayarannya juga tidak berbeda jauh dengan ovo.

3. Traveloka


Sebagai perusahan penyedia jasa travel serta lifestyle booking kini traveloka menghadirkan traveloka PayLater. Traveloka payLater sekarang tidak hanya bisa kamu gunakan sebagai alat pembelian tiket transportasi, akan tetapi juga tersedia untuk pembelian produk gaya hidup seperti tiket bioskop, kuliner, spa kecantikan dan sebagianya. Tersedianya traveloka payLater akan memudahkan masyarakat untuk bertransaksi tanpa harus bayar full

4. DANA


Hampir sama dengan go-pay dan Ovo, perusahaan finansial teknologi DANA saat ini sudah mengeluarkan fitur paylater dan bekerjasama dengan PT Blue Bird Tbk. Hal ini digunakan untuk meningkatkan penggunaan atau transaksi di dalam aplikasi DANA yang saat ini sudah bisa kita lihat banyak bekerja sama dengan berbagai perusahaan termasuk UMKM

5.Shopee


Shopee sebagai salah satu e-commerce terbesar di tanah air juga mengeluarkan fitur paylater yang akan memudahkan para penggunanya untuk berbelanja online di aplikasi mereka. Aplikasi paylater ini juga sangat mirip dengan aplikasi paylater yang ada dalam OVO, sampai ada juga yang bisa mendapatkan cicilan dengan bunga 0%. Selain itu paylater di shopee juga tidak memiliki minimum transaksi

Sebenarnya masih ada banyak sekali ecommerce dan fintech lainnnya yang sudah memiliki fitur ini, namun tidak bisa disebutkan semuanya pada postingan ini.

Beberapa aplikasi ini merupakan incaran para masyarakat karena sudah banyak yang mengetahui keuntungan dari penggunaan fitur paylater ini.

Namun ada juga beberapa orang yang gagal dalam pengajuannya dalam arti belum memenuhi syarat. Namun kamu yang gagal boleh mencoba lagi sesuai dengan waktu yang sudah di tentukan.

Kata Penutup


Pada akhirnya paylater memang bisa menggantikan peran kartu kredit bagi masyarakat awam yang tidak ingin repot dengan prosedur dari kartu kredit tersebut. Di sini perlu diingatkan bahwa kamu harus menggunakan fitur ini dengan bijak karena apabila kamu menggunakan paylater dengan sembarangan maka itu akan dapat mengakibatkan kondisi keuangan tidak sehat

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai Apa itu paylater dan dimana adanya yang wajib kamu coba untuk kemudahan bertransaksi apa saja tanpa kamu harus membayar full setiap pembayaran dan kamu bisa bayar belakangan. Belanja sekarang bayarnya bisa nanti.
Oleh rezaharahap