99 Kata Bijak IMM, IRM, Hizbul Wathan, Tapak Suci

Buat kamu yang ingin mencari quotes mutiara tentang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar, HW, Tapak Suci dan organisasi otonom lainnya dari Muhammadiyah kepoin kata motivasinya dibawah ini. Bisa update status dan caption juga untuk Instagram, Facebook, Twitter atau Whatsapp milikmu

Kita mulai dari IMM. Organisasi kepemudaan ini konsen pada ada pengkaderan mahasiswa di berbagai perguruan tinggi, baik itu yang dimiliki oleh Muhammadiyah sendiri, ataupun Perguruan tinggi umum. Organisasi ini didirikan di Surakarta pada tahun 1964 silam.

Sementara itu ada juga organisasi kepemudaan dari Muhammadiyah lainnya yang bernama IPM. Bergerak dalam bidang dakwah Amar ma'ruf nahi mungkar yang mewadahi para remaja anak sekolah dan berdiri pada tahun 1958 di kota Garut.

Ada juga organisasi kepramukaan yang bernama Hizbul Wathon yang menjadi salah satu organisasi otonom milik Muhammadiyah. HW berdiri pertama kali di kota Jogjakarta pada tahun 1918, bertujuan untuk membina akhlak para remaja dan pemuda untuk terus mewujudkan kepribadian muslim yang sejati

Dan terakhir ada juga yang bernama Tapak Suci, suatu perguruan seni bela diri Indonesia yang dimiliki oleh organisasi Muhammadiyah yang menjadi salah satu anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia)

Muhammadiyah memang memiliki organisasi otonom-nya sendiri, yang masing-masing mau ada setiap golongan tertentu dari anggota Muhammadiyah secara keseluruhan. karena Muhammadiyah sangat konsen dengan perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia, maka ada banyak sekali sub organisasi yang menangani berbagai kader pada level sekolah baik itu SD, SMP dan SMA, serta level perguruan tinggi.

Masing-masing organisasi otonom ini memiliki ketua dan struktur organisasinya yang berdiri sendiri. Adapun pengkaderan yang dilakukan selalu berupaya untuk mencetak generasi anak bangsa yang Islami dan unggul di berbagai bidang.

Baca dulu : Kata Ucapan Milad Muhammadiyah


Kata Motivasi IMM


kata imm

Jadilah seorang kader generasi muda Muhammadiyah yang kompeten, bertaqwa dan selalu mengedepankan adab. Capailah kesuksesan untuk memberikan yang terbaik kepada Agama, bangsa dan kelurga (kosngosan.com)


Jangan menyerah terhadap mimpimu karena setiap cibiran orang lain bisa kamu jadikan sebagai batu loncatan untuk terus berkarya dan memotivasi dirimu sendiri


Sangat bersyukur ketika masuk menjadi anggota IMM, karena dengan organisasi ini saya bisa berkarya dan menemukan bakat saya untuk selalu berkarya dan memberikan yang terbaik bagi umat Islam


Jadilah anggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang benar-benar menjunjung tinggi marwah dan martabat organisasi. Mari memajukan organisasi ini dengan semangat kekeluargaan dan gotong royong bersama


JANGAN MALAS, ANAK MUDA! Kalian adalah generasi penerus bangsa dan umat yang harus berperan aktif dalam membangun negeri tercinta. Jadilah generasi IMM yang unggul dan berprestasi! (kosngosan.com)


Jadilah generasi umat terbaik di zaman ini. Lakukan kegiatan positif dan galilah ilmu agama sedalam mungkin. Jadikan IMM maju dengan karya dan prestasi mu! Maju IMM


Kesabaran dan ketekunan selalu menghasilkan kesuksesan di masa depan. Oleh karena itu jangan pernah menyerah meraih cita-citamu dan jadilah seorang generasi IMM yang unggul, handal dan bermartabat! (kosngosan.com)


Sebaik-baiknya generasi muda adalah mereka yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Jangan menjadi mahasiswa yang egois. Mari majukan IMM dari dalam, berkarya dan berikan kontribusimu untuk masyarakat dan organisasi


Kata Motivasi IRM dan IPM


kata irm ipm


Ikatan Remaja Muhamamdiyah adalah organisasi yang mewadahi para remaja muslim dan muslimah yang berprestasi, berbakat dan menjunjung tinggi budi pekerti dan ahlak islami. Oleh karena itu jadilah generasi yang terbaik, bisa dibanggakan oleh sekolah, negara dan agama! (kosngosan.com)


Bangunlah Organisasi IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) ini dari dalam, secara bersama sama. Jangan mengharapkan keuntungan materi dari nya, namun pikirkan apa yang bisa kamu berikan untuknya, supaya kemajuan organisasi bisa tercapai, Amin!


Organisasi IRM adalah jiwaku. Harus bisa memajukannya dengan manajemen. Bagaimana cara kita mengelolah berbagai karakter dan kepentingan di dalamnya? Yaitu dengan menjadi pribadi yang berkarter dan berbudi pekerti (kosngosan.com)


Seorang kader IPM adalah mereka yang mau berjuang dari nol, yang ditentukan oleh kualitas masing masing, yang akan menghasilkan sebuah organisasi yang solid dan maju. Jaya selalu IPM!


Kader IRM yang hebat adalah mereka yang memiliki kader seorang pemimpin yang bisa menggerakkan semua kemampuan terbaik dari anggota dan para kader didalamnya. Ayo semangat para anak didik IRM yang tercinta! (kosngosan.com)


Ketika kamu melupakan visi sejati organisasi, maka saat itulah organisasi ini (IPM dan IRM) akan mulai goyah. Jangan sampai kita mengalami nya dan semoga kita semua tetap berpegang teguh pada arahan Muhammadiyah.


Strategi organisasi IRM yang sudah disusun akan dengan tepat menyelamatkan organisasi dari berbagai masalah, sekaligus memajukan organisasi ini menuju tujuan utama yang sudah disusun oleh founding father organisasi.


Jangan jadikan visi organisasi IRM ini tidak jelas, kalau sampai terjadi seperti itu, maka para anggotanya yang sudah masuk ke dalam organisasi akan bertindak semaunya (kosngosan.com)

Baca juga : Kata Bijak Organisasi IPNU dan IPPNU


Motivasi Hizbul Wathan


kata hizbul wathan

Kepemimpinan adalah sumber kekuatan dalam organisasi Hizbul Wathan. Tanpa kepemimpinan maka kekacauan akan segera tercipta dan anggota nya akan bertindak sesuai kemauan. Jadi selalu tanamkan kebersamaan, maka kekuatan akan selalu tercipta dan HW akan solid dan kuat dengan sendirinya


Inngatlah anggota HW, tanpa manajemen organisasi yang tepat, maka organisasi akan goyah dan sulit untuk berkembang. Jadilah kader yang semangat membangun organisasi dari dalam. Semangat Hizbul Wathan! (kosngosan.com)


Mari hindari konflik kecil yang bisa membesar dengan tiba-tiba dan menghancurkan organisasi Hizbul Wathan ini. Konflik terkadang bisa menyadarkan kita mengenai pentingnya organisasi dalam hidup.


Jaya terus Hizbul Wathan Muhammadiyah! Jadikan organisasi ini hebat, dengan terus melatih dan menghebatkan anggota serta para kader didalamnya. Semoga kita bisa memajukan bangsa dan agama dengan gerakan kepanduan Hizbul Wathan!


Tanpa aturan yang diterima bersama, maka tunggulah kekacauan yang selalu terasa dalam organisasi ini. Oleh karena itu, jadilah anggota HW yang patuh dan taat terhadap organisasi. Mari majukan Hizbul Wathan dari dalam dan banggakan dia keluar hingga orang orang percaya bahwa Hizbul Wathan adalah organisasi kepanduan terbaik yang berbasis Islam! (kosngosan.com)


Organisasi Hizbul Wathan yang kuat selalu membutuhkan yang namanya dukungan dari anggotanya. Setiap unsur dasar yang dibutuhkan organisasi adalah support dari para kadernya, dan totalitas untuk mau maju bangkit bersama!


Motivasi Tapak Suci


Kehebatan Tapak Suci sangat bergantung pada kehebatan para anggotanya, bukan hebat dalam artian kekuatan fisik saja. Akan tetapi seberapa tanggun setiap kader menjunjung tinggi ahlak dan perilaku Islami dalam kehidupan sehari harinya. Jadilah pendekar tapak suci yang sejati! (kosngosan.com)


Budaya dalam perguruan Tapak Suci menentukan apakah kamu bisa bertumbuh atau justru menuju kehancuran dan kebencian. jadilah pendekar yang kuat secara fisik dan bathin. Jangan kalah dengan nafsu dan kemarahan!


Ada banyak hal yang diperlukan untuk membangun Tapak Suci yang hebat, dan kehilangan salah satu diantaranya bisa jadi sangat merugikan. yaitu rasa malas dan menyerah. Bangkit dari kekalahan, lawan kemalasan dan berjuanglah menjadi pejuang yang bisa dibanggakan (kosngosan.com)


Kepemimpinan tidak hanya urgen bagi pemimpin Tapak Suci saja, akan tetapi kepemimpinan harus dipelajari semua anggota Tapak Suci. Sehingga selain seni bela diri, kamu juga belajar pentingnya seni manajemen untuk memimpin diri sendiri dan oranglain.


Ketika proses pengkaderan Tapak Suci tidak berjalan mulus, maka saat itulah orang baru yang tidak kompeten akan merusak dari dalam. Perbaiki diri, jadilah pribadi yang bisa belajar dari kesalahan (kosngosan.com)


Seorang pendekar tapak suci tidak akan kalah dengan rasa menyerah, kegagalan dan keputus asaan. Pendekar sejati akan terus bangkit dari keterpurukan, dan membuktikan bahwa dia bisa melewati masa masa sulit bersama teman teman bersama.

Baca juga : Kata Bijak Organisasi Nahdlatul Ulama (NU)


Kata Penutup


Organisasi Muhammadiyah memang dari dulu sudah fokus pada masalah perbaikan kualitas pendidikan di tanah air, dan membangun beberapa wadah positif bagi generasi muda. Hal ini dibuktikan dengan adanya IMM, IRM, Hizbul Wathan dan juga Tapak Suci yang dimilikinya.

Semoga dengan quotes di atas bisa memberikan semangat dan motivasi buat kader organisasi Islam lainnya untuk terus berkarya dan dan memberikan hal positif kepada bangsa dan negara. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu yang ada di media sosial lainnya
By