Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjaga Kesehatan di Era New Normal bersama SehatQ.com

tips menjaga kesehatan

Kesehatan merupakan anugerah yang paling berharga yang diberikan tuhan kepada manusia. Kondisi fisik dan batin yang sehat akan membuat hidup bahagia. Namun masih banyak dari kita yang menyepelekan upaya untuk menjaga kesehatan. Termasuk saat ini ketika kita memasuki masa nih normal di tengah pandemi covid-19.

Bagi orang-orang yang memiliki aktivitas padat di luar ruangan, sangat penting sekali untuk menerapkan protokol kesehatan serta kebiasaan baru dalam menanggulangi penyebaran virus. Dari yang dulunya apatis terhadap kebersihan tangan dan pemakaian masker, kini sudah harus menerapkan pencucian tangan serta pemakaian masker untuk keamanan bersama

Selain itu meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat serta menjaga pola hidup yang baik juga menjadi faktor utama kita bisa terhindar dari penyebaran virus ini. Berbekal dari penerapan berbagai hal di atas, maka kita sudah menjadi masyarakat yang tanggap terhadap segala resiko yang mungkin terjadi.

Ketika kamu mengalami gejala tertentu, maka biasanya kamu langsung mendatangi tempat praktek Dokter atau langsung menuju ke rumah sakit atau klinik kesehatan, bukan? Nah sekarang dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih, kamu bahkan sudah bisa memanfaatkan smartphone untuk berkonsultasi kesehatan secara daring.

Penting untuk diketahui dalam memilih aplikasi layanan kesehatan yang tepat, kamu harus bisa membedakan mana paltform yang benar benar berkualitas dan mana yang tidak. Karena salah memilih akan mengakibatkan kita salah dalam menangani setiap gejala yang kita rasakan. Dan ini fatal akibatnya

Oleh karena itu kali ini mimin kosngosan akan memberikan rekomendasi kepada kalian mengenai layanan kesehatan daring yang yang sangat wort it untuk digunakan, bukan hanya di tengah pandemi seperti sekarang ini, tetapi juga dijadikan sebagai pedoman dasar dalam menjaga kesehatan sehari hari.

Namanya adalah sehatq. Pernah dengar? Tentu saja parfum ini sudah cukup terkenal dan mudah kita temui di internet. Selain bisa mengakses melalui browser, kamu juga bisa menginstal aplikasinya di smartphone android atau iPhone milik mu. Namun sebelum itu, mimin kosngosan akan menjelaskan beberapa fitur penting yang dimiliki startup ini


Informasi Kesehatan yang Update


artikel kesehatan

Sering sekali kita menemukan berbagai artikel atau konten kesehatan yang sebenarnya tidak relevan lagi dengan permasalahan yang kita cari di internet. Hal ini dikarenakan penulis artikel tersebut tidak mengupdate konten yang ada di dalamnya.

Hal itu akan berbeda ketika kamu menemukan berbagai konten yang ada di dalam platform ini. Karena selain ditulis oleh orang yang berpengalaman di bidangnya, berbagai artikel medis yang edukatif dan juga terpercaya ini sangat lengkap dan tentunya akan lebih fokus memberikan edukasi kepada pembaca

Ada banyak sekali artikel kesehatan yang bisa kamu temui di platform ini. Misalnya mengenai tips kesehatan, berita terkini perkembangan covid-19, produk medis, tokoh dunia, dan pengetahuan seputar dunia medis yang pastinya akan bermanfaat buat kamu baca secara cuma-cuma.

Gaya bahasa yang digunakan juga sederhana dan mudah dipahami. Karena mayoritas pembaca artikel di platfrom ini adalah masyarakat umum, maka kamu pasti mudah memahami penulisannya yang dikemas dengan gaya yang santai, easy to read serta lengkap sesuai dengan kategori masing masing


Layanan serba Online


Saat ini segala hal memang telah berubah menuju ke sesuatu yang serba-online. Mulai dari trend berbelanja sampai cara kita berobat, sudah bisa digunakan secara online atau daring (dalam jaringan).

Ada banyak sekali platform penyedia konsultasi Dokter secara online yang ada di internet. Akan tetapi seperti yang telah dikatakan sebelumnya apabila kamu salah memilih layanan konsultasi Dokter tersebut, maka bukan tidak mungkin kamu akan didiagnosis sembarangan, dan itu fatal akibatnya.

Untungnya sehatq memberikan layanan kesehatan berbasis online yang ditangani langsung oleh para dokter profesional di bidangnya masing-masing. Ada banyak sekali fitur-fitur yang memudahkanmu dalam menikmati layanan mereka, seperti Chat Dokter, Booking Dokter, Booking Rumah Sakit dan sebagainya

Jadinya kamu tidak perlu lagi untuk sekedar antri di bagian loket rumah sakit untuk membeli obat, atau hanya mendapatkan nomor antrian untuk berkonsultasi ke dokter secara langsung. Karena dengan aplikasi sehatq, semua itu bisa kamu lakukan hanya dari genggaman HP ditanganmu.

Tentunya hal tersebut kita lakukan di dalam rumah yang mana akan memperkecil resiko terjadinya kontak secara langsung dengan orang-orang ramai. Hari ini akan sesuai dengan anjuran pemerintah yang menerapkan phscycal distancing meskipun saat ini sudah memasukin era normal baru.


Pesan Layanan Kesehatan dengan Mudah


Apa yang terlintas dipikiranmu ketika ingin berkunjung ke rumah sakit? Tentunya kamu harus antri terlebih dahulu dengan orang orang disana yang juga ingin berobat, bukan? Sayangnya hal tersebut akan membuang waktu dan menjadikan kita rentan terhadap kontak fisik dengan orang lain. Ketika kamu sudah menjadi member di www.sehatq.com, maka manfaat fitur pesan layanan medis yang diberikan oleh platform ini secara maksimal.

Pada bagian menu profil dokter, kamu bisa mengetahui lokasi dan jadwal praktek dokter targetmu di kota atau tempat domisilimu tinggal. Jadi, kamu bisa mencari dan memilih waktu check up medis sesuai jadwal kegiatan mu, ini akan sangat efektif bila kamu seorang pekerja yang super sibuk dan tidak sempat antri ke rumah sakit.

Selain itu kamu juga bisa memilih dokter yang paling kompeten menurutmu. Layanannya memungkin kamu untuk bisa mem-booking dan mengatur jadwal pertemuan pada laman profil masing-masing dokter atau psikolog

PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar yang diterapkan oleh pemerintah, tentunya membatasi ruang gerak mu dalam beraktifitas diluar rumah. Aturan ini memang sudah mulai dilonggarkan, tapi bukan berarti kita acuh dan kembali berbaur dengan khalayak ramai. 

Ketika hal mendesak, misalnya membeli obat generik seperti obat sakit gigi, suplemen kesehatan, atau obat tidur, maka kamu tidak perlu pergi ke apotek atau klinik kesehatan, karena SehatQ.com sudah dilengkapi dengan fitur apotek online.

Jadi ibarat berbelanja di marketplace, kamu bisa membeli obat secara online lho. Platform ini memiliki stok obat dan suplemen yang cukup lengkap. 

Kamu bisa membeli perlengkapan medis sesuai kebutuhan, misalnya obat paracetamol, ibuprofen atau perawatan wajah dan tubuh di toko online ini. Selain itu ada juga peralatan kesehatan,  ibu dan bayi, dan beberapa paket test untuk cek lab covid-19.

Terakhir, adapun tips singkat untuk menjaga kesehatan di era new normal seperti sekarang ini adalah dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam mengurangi aktifitas diluar rumah. Sekalipun bepergian, tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker kain, cuci tangan dan tidak melakukan kontak fisik kepada orang yang tidak dikenal.

Terus menjaga kesehatan tubuh dengan rajin berolahraga, mengkonsumi sayuran dan buah-buahan, menghindari streess dan depresi berkepanjangan serta selalu optimis bahwa pandemi ini berakhir dan akan kita lalui bersama - sama.


Kata Penutup


Menjaga kesehatan sangat penting dalam menghadapi masa baru pandemi saat ini. Tidak hanya berbagai langkah teknis yang harus kita lakukan, tetapi juga kita harus memilih layanan yang tepat dalam menanggulangi setiap permasalahan kesehatan yang kita alami

Semoga saja dengan membahas beberapa ulasan mengenai platform sehatq diatas, bisa membantu teman-teman dalam menemukan layanan yang terbaik dan berkualitas sebagai tool yang membantu hidup lebih baik lagi. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sosial media kalian masing-masing, terimakasih sudah berkunjung
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya