Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Usaha Tidak Akan Mengkhianati Hasil

Istilah hasil tidak akan menghianati usaha, pastilah sering kamu dengar dari orang orang sukses. Kata kata usaha tidak akan menghianati hasil ini merupakan bentuk motivasi bagi seseorang yang ingin mendapatkan kesuksesan, namun harus berjuang untuk mendapatkannya. Karena secara hukum alam pun, jarang sekali seseorang yang sukses karena bermalas-malasan

Usaha tidak akan menghianati hasil dalam bahasa inggris (english) disebut dengan "hard work pays off" yang pada intinya menjelaskan bahwa apabila kamu bekerja keras, maka semuanya akan terbayarkan.

Akan tetapi pasti kamu pernah menemukan suatu kasus bahwa kamu sudah bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu namun belum memberikan hasil yang kamu inginkan. Ada dua hal yang harus kamu ketahui

Yang pertama bahwa kamu masih dalam proses, sehingga teruslah berjuang. Dan yang kedua bisa saja kamu sudah mendapati hasil, namun Tuhan ingin memberikan ujian untuk menaikkan level kehidupan mu menjadi lebih tinggi.

Selama sobat kosngosan yakin terhadap proses yang kita lakukan kan sudah benar, dan yakin bahwa hasil yang akan kita dapatkan nanti adalah yang terbaik, maka tidak ada alasan lagi untuk menyerah ditengah jalan, atau bahkan sudah takut memulai sebelum mencoba

Sebagai contoh usaha ekonomi yg dikelola perseorangan biasanya memiliki modal yg berasal dari dirinya sendiri. Dia memulai usaha dengan penuh keyakinan, melakukan setiap proses dengan benar hingga nantinya mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga : Quotes tentang Masa Depan


Usaha Tidak Menghianati Hasil

usaha tidak menghianati hasil

Dalam melakukan usaha, sobat kosngosan diharuskan untuk memiliki keyakinan untuk mencapai kesuksesan dan hasil akhir yang yang baik dan memuaskan. 

Oleh karena itu beberapa contoh hard work pay off di bawah ini bisa menggambarkan betapa usaha sangat penting dalam mencapai hasil akhir yang maksimal.


1. Seorang pemain sepak bola yang ingin direkrut oleh klub besar di Eropa. Dia kemudian mulai berlatih setiap hari, untuk meningkatkan keahliannya. 

Dan pada suatu waktu dia diberikan kesempatan untuk bermain membela Timnas, melawan club impiannya pada pertandindanan eksibisi. Kemudian pelatih klub tersebut melihat kemampuan pemain ini dan tertarik untuk memanggilnya.



2. Seorang mahasiswa yang selalu disiplin dan menghargai waktu. Dia selalu masuk jadwal perkuliahan tepat waktu dan mengambil tempat duduk paling depan untuk kemudian mendengarkan dosen dalam menjelaskan materi perkuliahan dengan baik. 

Kemudian dia bisa lulus selama tiga setengah tahun dan mendapatkan IPK dengan predikat cumlaude.



3. Harahap yang merupakan seorang fresh graduate, ingin lulus CPNS tahun ini. Dia kemudian mulai untuk belajar dan mengerjakan soal-soal latihan CPNS tahun kemarin. 

Setelah itu dia mengikuti SKD (Seleksi Kompetensi Dasar), lulus dengan memuaskan, kemudian mengikuti SKB dan lulus juga dengan memuaskan.



4. Reza adalah seorang blogger dan juga youtuber pemula yang ingin mendapatkan penghasilan dari Google AdSense. 

Kemudian dia dengan rutin membuat konten-konten yang berkualitas dan bermanfaat sehingga setengah tahun kemudian dia telah mendapatkan traffic yang lumayan dan penghasilan yang bisa didapatkan setiap bulannya.



5. Butet seorang penyanyi cafe, yang ingin tampil di acara televisi. Dia terus belajar dan berlatih vokal telah itu mengikuti kompetisi Indonesian Idol. 

Kemudian dia lolos seleksi dan menjadi juara 3 di tahun ini. Setelah itu, karier nya mulai melejit. Dia mendapatkan tawaran menyanyikan lagu solo oleh salah satu dapur rekaman terkenal di Indonesia. Lagunya booming di Tiktok dan Spotify.



6. Seorang pelajar yang ingin kuliah di perguruan tinggi favorit. Lalu sebelum ujian nasional tiba dia benar-benar belajar dengan sungguh-sungguh, sering berdiskusi dan belajar kelompok serta mempersiapkan kesehatan fisiknya dengan baik. 

Barulah setelah itu dia lulus dengan nilai yang memuaskan kan dan mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi impiannya.



7. Dian, adalah seorang pengangguran yang sudah lama tidak mendapatkan pekerjaan akibat pandemi. Dia kemudian mendapatkan video motivasi dari kosngośan untuk memulai bisnis sendiri. 

Kemudian dia dengan modal nekat membuka Cafe di depan rumah, dan menyediakan berbagai menu yang unik dari hasil latihan memasaknya selama ini. Setelah itu cafenya pun ramai dan dia kini telah menjadi seorang pengusaha.



8. Seorang guru honorer di desa kosngosan, yang mengajar di daerah terpencil di perbatasan, dia tetap Teguh untuk mengajar dan mentransfer ilmu yang dia miliki kepada anak didiknya. 

Hingga kemudian setelah 5 tahun dia mengabdi, dia mendapati program pengangkatan honorer menjadi PPPK. Dia kemudian menang sertifikasi setelah lulus ujian PPG.



9. Seorang anak muda yang suka sekali memainkan game di sela-sela waktu luangnya. Kemudian dia berpikir untuk memanfaatkan kemampuannya dalam game dalam menghasilkan uang. 

Dia pun mengikuti pertandingan e-sport. Setelah itu dia memenangkannya dan kini telah menjadi seorang atlet esport nasional.



10. Seorang pemuda lajang yang ingin sekali segera menikah. Dia terus memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik. 

Sebagai bentuk upaya yang dilakukan, Dia mengikuti kelas jodoh di kotanya, dan pada akhirnya mendapatkan perempuan idamannya selama ini.



11. Contoh lainnya adalah Mutiah yang ingin jadi seorang programer terkenal. Dia yang lulusan SMK jurusan TKJ, melanjutkan studinya ke perguruan tinggi dan mengambil program studi Sistem Informatika.

Setelah lulus, dia magang di CV kecil yang bergerak di bidang jasa pembuatan website. Dan setelah beberapa bulan magang, dia melamar sebagai Programer di salah satu top 5 perusahaan startup yang ada di Ibukota. Akhirnya dia diterima bekerja dan sekarang dia sering jalan jalan keliling indonesia untuk mengikuti kegiatan perusahaan tersebut.

contoh usaha tidak mengkhianati hasil


Baca juga : Quotes Bangkit dari Kegagalan


Kata usaha tidak akan menghianati hasil

kata usaha tidak menghianati hasil

Tidak semua orang merasa senang terhadap keberhasilan orang lain, 
tapi kamu bisa menjadi orang tersebut dan menghilangkan perasaan iri dan dengki 
yang bisa mengikis sikap sukses-mu (kosngosan.com)


Sepahit apapun proses yang kamu alami saat ini,
jangan pernah menyerah apalagi menyesali keputusanmu. 
Yakinlah bahwa setiap usaha yang kamu lakukan 
akan berbuah manis di kemudian hari.


Orang-orang kuat bukanlah mereka yang mampu mengangkat beban berkilo-kilo, 
akan tetapi mereka yang tetap bangkit dari keterpurukan 
demi mencapai impian di masa depan (kosngosan.com)


Jangan pernah menyepelekan orang yang ada di bawah kita, 
Karena dunia ini berputar. Terkadang kamu bisa berada di atas, 
dan besoknya sudah ada di bawah.


Sebuah usaha yang yang benar-benar dikerjakan dengan setulus hati, 
Ini adalah penawar dari kegagalan dan keterpurukan.


Walaupun pada dasarnya kita hanya berfokus pada hasil akhir saja, 
akan tetapi jangan melupakan setiap proses yang kita lalui.


Kamu tidak akan tahu kalau belum mencoba, 
begitupun dalam menentukan keputusan. 
Apapun itu selalu yakin dengan keputusan yang kamu ambil.


Sebuah usaha pasti akan bernilai positif 
Apabila kamu melakukan setiap proses dengan positif pula.


Apa yang kamu ingin raih hari ini adalah 
apa yang kamu kerjakan kemarin dan diwaktu lampau.


Bekerja keraslah hari ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal di kemudian hari, karena yakin bahwa usaha tidak akan menghianati hasil.


Sebuah hasil yang maksimal akan kamu dapatkan apabila telah mengerjakan kewajiban dengan baik. Oleh karena itu tunggulah saatnya hingga masa yang tepat (kosngosan.com)


Banyaknya pengalaman dan usaha yang dilakukan baik itu usaha sendiri maupun kelompok, maka kemampuan dan pengetahuan juga semakin banyak, dan hasil akan semakin baik (kosngosan.com)

Suksesnya kamu dapat dilihat dari hati yang kamu miliki. Seseorang dengan empati yang tinggi tidak akan semena-mena terhadap orang lain, dia tidak akan meng klaim keberhasilannya akibat usaha sendiri, tetapi ada kontribusi orang lain terhadap kesuksesan itu.


Kata Penutup

Dalam setiap proses yang kita lakukan untuk mendapatkan hasil, di situlah kita dinilai apakah kita adalah tipe orang yang prestisius dengan hasil yang akan dicapai, atau terkesan santai dan malah tidak berjuang.

Semoga dengan berapa contoh dari usaha yang tidak menghianati hasil seperti diatas bisa menambah semangat sobat kosngosan lagi untuk menggapai tujuan dan cita-cita selama ini. Jangan lupa untuk ikut berkontribusi dengan mengklik tombol share di bawah ini, terimakasih!
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya