Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Contoh Kredit Tanpa Agunan dan Jaminan untuk Pinjaman

Apakah kamu sedang mencari produk pinjaman kredit tanpa agunan atau jaminan? Seperti yang kita ketahui, proses kredit atau peminjaman uang, dalam jumlah yang besar memang mengharuskan kita untuk memberikan agunan. Lalu apa itu agunan? Ini adalah semacam jaminan barang berharga yang akan dijadikan pegangan oleh pihak peminjam atau pemberi kredit apabila suatu waktu kita tidak bisa membayar kredit tersebut

Jangan sembarangan dalam hal mencari jasa kredit atau peminjaman. Karena salah memilih kamu bisa mengalami kerugian, apalagi tidak membaca klausul dan persyaratan kredit sebelum menkamutangani perjanjian

Ada berbagai jenis kredit yang harus kamu ketahui. Seperti kredit aktif, pasit, kredit investasi, modal kerja, produktif dan juga kredit pajak.

Untuk jenis agunan yang bisa kita jadikan sebagai jaminan ketika melakukan kredit, seperti misalnya agunan properti, agunan kendaraan bermotor, agunan logam mulia, agunan hasil kebun atau ternak dan juga agunan mesin produksi

contoh kredit tanpa agunan


Contoh Kredit tanpa Agunan untuk Berbagai Keperluan

Nah seringkali buat teman-teman yang sedang membutuhkan modal pinjaman dan ingin melakukan kredit, namun terkendala dengan agunan. Berikut ini akan mimin kosngosan berikan beberapa rekomendasi kredit tanpa agunan yang bisa kamu pilih, diantaranya :

Baca juga : Cara Menggadaikan HP tanpa Ribet


1. Produk X-tra Dana CIMB Niaga

Produk ini dikeluarkan oleh bank CIMB Niaga yang merupakan produk yang dapat digunakan untuk melakukan pinjaman bebas agunan seperti renovasi rumah, pendidikan, pernikahan, liburan.

Produk ini bisa digunakan dengan menginstal aplikasi di gadget kamu dan kamu dapat mengakses produk ini dengan mudah. Pendaftaran pun bisa diajukan melalui aplikasi ini dan proses pengajuan sangat mudah dan aman.


2. Produk Pendanaan Otomotif

Merupakan fasilitas pembiayaan mobil atau motor baru ataupun bekas semua merk oleh danamon dengan kredit tanpa agunan. Produk ini dinamakan KPR (Kredit Kepemilikan Mobil/Motor). Produk ini diberikan lengkap dengan asuransi jiwa, asuransi kendaraan dan ada personal accident.


3. Bank mandiri

Bank mandiri juga menyediakan fasilitas perorangan untuk kredit tanpa agunan. Bank Mandiri mengeluarkan produk ini ditujukan untuk beberapa kebutuhan sobat kosngosan seperti biaya pendidikan, biaya kesehatan, biaya kebutuhan rumah dan biaya keluarga lainnya. Produk ini juga menawarkan asuransi jiwa. Produk ini juga memberikan pinjaman modal dengan tanpa adanya agunan.


4. Produk Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Produk ini diciptakan untuk masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya tanpa adanya agunan. Produk ini ditujukan kepada pengusaha UMKM dan pedagang.

Produk ini dipersembahkan oleh bank BTPN untuk modal usaha, kerja dan investasi. Namun tidak semua bank menyediakan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini dalam bentuk kredit tanpa agunan, ada juga beberapa bank yang memberikan pinjaman modal usaha kredit dengan mensyaratkan agunan. Jadi kamu harus cermat dalam memilih pinjaman modal.


5. Produk Kredit untuk Koran

Produk ini ditujukan untuk pabrik – pabrik Koran yang membutuhkan dana dan modal tambahan. Bank BTPN siap menyediakan modal untuk mengembangkan bisnis tanpa agunan.

Fasilitas produk kredit rekening Koran ini juga disediakan oleh bank Danamon, dimana bank danamon menyediakan fasilitas hanya bagi yang terseleksi. Dengan pinjaman jangka pendek maupun jangka panjang yang kamu ajukan.


6. Produk Pinjaman Angsuran Berjangka

Produk ini dipersembahkan untuk para pengusaha dalam pembelian barang dan jasa untuk modal usaha seperti tanah, bangunan, pembelian ruko, pembelian kendaraan dan mesin untuk kebutuhan usaha serta investasi. Bank mayora juga memberikan produk yang sama bagi kamu para pengusaha dengan memberikan kemudahan pinjaman modal usaha kredit tanpa agunan dan menerapkan mekanisme pengembalian dengan angsuran berjangka.

Selain itu juga ada beberapa bank yang memberiakan modal kredit dengan angsuran berjangka yang bersifat permanen. Dimana pihak bank akan terus memberikan suntikan modal bagi kamu yang terpilih oleh pihak bank tersebut.


7. Produk Kredit untuk Karyawan

Produk ini diberikan kepada sobat kosngosan yang memiliki pekerjaan tetap. Produk ini menawarkan fasilitas pinjaman multi guna dan tanpa adanya agunan. Pinjaman modal kredit ini juga disediakan oleh beberapa bank dengan memberikan modal usaha tambahan bagi kamu yang ingin mengembangkan usaha kamu.


8. Working Capital Loan dan Investmen Loan

Produk ini ada untuk kamu yang mengelola kegiatan operasional seperti proyek, bisnis. Produk ini dapat memenuhi arus kas kamu. Produk ini juga menyediakan pinjaman dengan beberapa bentuk mata uang dan pinjaman ekspor dan impor. Produk ini bertujuan untuk membantu mengembangkan bisnis kamu. Produk ini berasal bank BTPN yang siap menyediakan kebutuhan ada.


9. Proyek Finance

Produk ini dibuat oleh bank BTPN dengan tujuan memberikan solusi pembiayaan proyek – proyek kamu. Produk ini tentunya merupakan salah satu produk bank BTPN yang tidak mensyaratkan adanya agunan dalam peminjaman modal usaha. Produk ini memberikan pembiayaan proyek tenaga pembangkit listrik dan infrastruktur dan lainnya.


10. Produk Kartu Kredit Virtual

Produk ini mendukung beberapa bisnis online seperti tokopedia yang merupakan layanan marketplace terbesar. Produk ini memberikan dana kredit tanpa agunan bagi beberapa pebisnis online. Selain prosesnya cepat karena bisa lewat gudget, proses pencairan dana yang aman dan proses pembayaran tagihan pun bisa melewati bank manapun.


11. Produk KTA Payroll MNC Bank

MNC Bank menyediakan sebuah produk kredit tanpa agunan yang dapat digunakan oleh seluruh stakeholder dan seluruh perusahaan – perusahaan yang menjalin kerja sama dengan MNC bank maupun semua nasabah – nasabah di MNC bank. Selain itu payroll juga memberikan fasilitas pinjaman kredit bebas agunan kepada karyawan tetap, kontrak maupun outsource.

Kredit tanpa agunan payroll MNC bank ini memiliki sistem kelola seperti teknologi mobile internet perbankan yang aplikasinya dapat diunduh di smartphone kamu. Selain MNC bank, bank Sinarmas juga memberikan tawaran produk pinjaman modal kredit tanpa agunan yang mudah, dimana produk payroll bank Sinarmas ini memberikan tawaran plafond sebesar 200 juta dengan bunga yang sangat rendah.


12. Produk E-Commerce

Produk ini menyediakan modal usaha untuk UMKM, marchant dan seller, tentunya produk ini ditujukan bagi sobat kosngosan yang bekerja sama dengan e-commerce. Produk ini sudah diakui oleh pemerintah tentunya dengan pinjaman modal usaha kredit tanpa agunan.kredit tanpa agunan ini berfungsi untuk membantu para pengusaha sehingga dapat menangani kurangnya modal atau bangkrut di kemudian hari.


13. Produk Pinjaman dari Bank Danamon 

Bank ini mempersembahkan produk layanan yang akan mengurus keperluan pembelian rumah, villa, apartemen dengan kredit tanpa agunan. Dimana proses yang diterapkan yaitu transaksi sewa barang dan jasa.


14. Kredit kepemilikan rumah

Produk layanan kredit tanpa agunan ini merupakan produk kredit yang dimanfaatkan untuk perbaikan rumah dan kredit pembangunan yang bebas agunan dari danamon. Kredit ini secara umum diberikan cicilan selama 10 tahun, 25 tahun atau 20 tahun. Kredit ini secara umum memberikan kemudahan seperti pembayaran uang muka (Down Payment) atau DP yang rendah. Dimana surat kepemilikan rumah akan diberikan dia ahir cicilan kamu.


15. Produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) Online

KTA atau Kredit Tanpa Agunan ini merupakan kredit pinjaman tanpa agunan yang berbasis online. Dimana KTA Online ini merupakan pinjaman kredit non bank yang prosesnya dapat dilakukan secara virtual dimana saja dan kapan saja. Proses yang diikuti sangat mudah dan pencairan dana pun dapat dilakukan dengan aman.

Perbedaan produk KTA online dengan KTA offline adalah memiliki bunga yang relatif tinggi dengan tenor pengembalian jangka pendek yang berbeda dengan mekanisme pada bank – bank secara umum. Selain itu kamu juga bisa melakukan pilihan untuk mengajukan peminjaman KTA online dengan bunga rendah.

Dimana pada produk ini dapat kamu gunakan untuk urusan finansial seperti biaya sekolah dan pendidikan, biaya kesehatan maupun untuk biaya tambahan modal usaha kamu. Peoduk peminjaman KTA online ini dapat memudahkan kamu namun kamu harus lebih bijak dalam memilih ya..

Baca juga : Cara Kredit HP di Erafone


Kesimpulan

Melakukan kredit memang sedikit riskan apabila kamu tidak benar-benar membutuhkannya. Pastikan bahwa kamu melakukan kredit terhadap barang-barang produktif ataupun untuk keperluan bisnis.

Semoga beberapa informasi mengenai kredit tanpa agunan di atas bisa bermanfaat buat teman-teman kosngosan.com. Jangan lupa untuk share atau bagikan artikel ini ke sosial media milik kalian supaya yang lainnya juga mengetahui

Oleh rezaharahap