Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Nonton Bareng Jarak Jauh Gratis

Hobi streaming atau nonton film bareng pasangan secara online? Daripada kamu mencari situs yang banyak iklan dan mungkin saja mengandung malware, sebaiknya unduh aplikasi nonton yang ada di Play Store atau di Apple Store. 

Untungnya kali ini kosngosan.com akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang cocok buat kamu untuk nonton bareng bersama orang yang kamu sayang, baik itu keluarga atau pasangan.

Pemblokiran yang dilakukan oleh Kemeninfo bertujuan baik untuk melindungi hak cipta serta mengamankan perangkat para pengguna dari phising serta malware. 

Tapi kebanyakan dari kita justru mencari film atau drama yang ilegal, sehingga tidak jarang kualias videonya juga tidak baik dan tentu saja ini juga sangat merugikan creator.

Lalu apakah kamu sudah tahu cara buka situs blokir tanpa aplikasi tapi masih saja tetap tidak bisa dibuka? Saat ini sudah banyak apk buat nonton film dewasa atau drama kesayangan secara legal. Tentu saja, kamu juga harus mendaftar dan berlangganan untuk mendapatkan sesuatu yang legal dan tidak melanggar hukum.


Aplikasi Nonton Bareng Online

aplikasi streaming film drama

Tak hanya di ponsel saja, aplikasi yang tersedia ini juga bisa ditonton melalui smart tv. Jika kamu kurang puas menonton melalui ponsel akan lebih baik untuk menggunakan tv. Layar lebih lebar dan gambar pun pasti bening.

Berikut rekomendasi aplikasi nonton bareng online yang bisa kamu gunakan secara gratis (tinggal search di google playstore atau applestore) :

  • TwoSeven
  • Rave
  • Kast
  • Zoom
  • Teleparty
  • Watch2Gether
  • MyCircleTV
  • Gaze: Long Distance Movie Night
  • Netflix Party
  • &chill
  • Kosmi
  • Scener

Tapi untuk bisa nonton film legal, kamu butuh platform nonton streaming yang lengkap database film dan serialnya. 

Untuk itu kamu harus tahu apa saja aplikasi yang tersedia untuk streaming film, drama bahkan acara televisi lainnya. Berikut ini beberapa daftar dari aplikasi terbaiknya.


Viu

Nama Viu mulai melejit di tahun 2022, awalnya aplikasi ini terkenal dengan koleksi drama Korea-nya. Tapi akhir-akhir ini ada banyak drama serta film Indonesia yang ditayangkan dan nggak kalah bagusnya dari drama Korea lho.

Ada juga beberapa drama dari negeri China, Thailand serta Indonesia. Soal bahasa masih menggunakan bahasa asli tetapi sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia. Jadi kamu nggak akan mengalami roaming ketika nonton nanti.


Iflix

Awal munculnya aplikasi Iflix baru bisa digunakan oleh masyarakat di Malaysia, namun semakin meningkatnya permintaan Iflix kini sudah bisa diunduh di Indonesia. Ada berbagai film Asia yang dihadirkan di sini. Uniknya kamu bisa menonton film dari Srilanka dan Vietnam.

Masuk ke Indonesia pada tahun 2015, Iflix mampu bersaing dengan aplikasi nonton film lain seperti Viu. Tak hanya tayangan untuk orang dewasa dan remaja saja, beberapa acaranya juga ada yang khusus untuk anak-anak.


Netflix

Aplikasi nonton bareng online tapi berbayar yang paling murah adalah Netflix. Kini hampir sebagian besar masyarakat urban di Indonesia pasti berlangganan Netflix. Bagaimana tidak, aplikasi ini menayangkan cukup banyak film box office, drama Korea, serta acara tv.

Bagi kamu yang suka Games Of Thrones atau anime Jepang Netflix memiliki banyak koleksi lengkapnya. Soal kualitas Netflix memberikan pilihan pada pengguna dari HD sampai 4K. Cukup berlangganan tak ada batasan film mana saja yang bisa ditonton.


Disney+

Salah satu aplikasi nonton bareng online favorit mimin nih. Munculnya wabah Corona membuat banyak aplikasi nonton film bermunculan untuk mengatasi keinginan nonton film di bioskop. 

Selama bioskop tutup maka sebagian besar film baru bisa ditonton melalui aplikasi salah satunya adalah film keluaran Disney.

Biaya langganannya pun lebih murah dibandingkan Netflix dengan koleksi film anak-anak, remaja hingga dewasa dari Disney. Tak ingin ketinggalan film animasi Pixar sampai acara National Geographic? Semuanya bisa kamu tonton di aplikasi ini.


Vidio

Vidio adalah aplikasi nonton bareng onlinel dengan berbagai macam tayangan video, seperti film, acara televisi, serial, kartun, olahraga, dan lain-lain. 

Aplikasi Vidio juga menyediakan fitur interaktif seperti chat room, komentar, dan rating untuk memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan konten yang mereka tonton.

Aplikasi Vidio dapat diunduh dan diakses melalui smartphone, tablet, atau perangkat lain yang terhubung ke internet. 

Sobat kosngosan dapat memilih dan menonton konten yang tersedia dalam berbagai kategori dan genre, serta dapat mengatur preferensi mereka agar aplikasi dapat merekomendasikan konten yang sesuai dengan minat mereka.

Selain itu, Aplikasi Vidio juga menyediakan konten asli yang diproduksi oleh platform, seperti web series, film, dan acara yang dibintangi oleh selebriti lokal. Aplikasi Vidio juga menyediakan fitur live streaming untuk acara olahraga dan pertunjukan musik tertentu.


iQIYI

Kamu ingin fokus nonton drama Asia dari Jepang, Korea dan China? Semuanya lengkap terdapat pada aplikasi iQIYI. Sebagian besar film dan drama yang tersedia berasal dari negara tirai bambu, karena aplikasi ini juga diciptakan dari sana.

Mulai dari drama dan film lama hingga yang saat ini sedang tayang di negara asalnya semua tersedia di iQIYI. Bagi kamu yang nggak mau ketinggalan tentu harus menggunakan iQIYI.


HooQ

Gemar nonton dari android? Kamu sebaiknya memilih aplikasi HooQ. Aplikasi ini cukup populer untuk menonton berbagai genre film. 

Untungnya jika kamu tak sempat streaming aplikasi ini juga menyediakan layanan unduhan. Jadi kamu bisa dapatkan aplikasi nonton bareng online ini di hp mu lho

Jadi kamu bisa mendownload film terlebih dahulu baru menontonnya kemudian. Pastikan saja kalau memori di hp kamu cukup besar untuk menyimpan data dari film.


We TV

Aplikasi ini jadi saingannya iQIYI karena sama-sama berasal dari China. Ada banyak serial tv China, Korea dan negara Asia lainnya tersedia di sini. Bahkan serial legendaris Winter Sonata masih bisa kamu tonton dari aplikasi ini loh.

Tertarik untuk menonton film terbaru atau lama yang belum sempat ditonton? Kamu tinggal pilih salah satu aplikasinya.


Kata Penutup

Menonton film atau drama memang menyenangkan. Apalagi bersama orang yang kita sayangi. Semoga sobat kosngosan bisa menonton film dan drama kesayangan tanpa repot lagi memikirkan tentang apakah ini legal atau ilegal. 

Karena aplikasi nonton bareng online diatas, 100 persen sudah legal dan kamu bisa menikmati tayangan berkualitas bersama orang orang yang kamu sayangi, untuk mengisi kegiatan kosong di malam hari mungki. Jangan lupa klik tombol share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian ya!

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya