Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Nomor Kosong tanpa Aplikasi

Nomor HP kosong dan kodenya biasanya dibutuhkan untuk keperluan verifikasi pembuatan akun di internet. Nomor handphone atau seluler adalah salah satu identitas awal yang harus dimiliki oleh netizen supaya bisa login pada suatu layanan. 

Tapi terkadang, sobat kosngosan yang ada di Indonesia pasti tidak rela kalau harus berbagai nomor HP pribadi dengan layanan umum yang terkadang memanfaatkan data tersebut untuk kepentingan marketing, bukan?

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara membuat nomor kosong tanpa aplikasi yang bisa menjadi alternatif buat kalian. 

Kadangkala nomor kosong diperlukan untuk membuat beberapa keperluan seperti bisnis dan lain-lain, kebutuhan nomor tersebut juga berbeda tergantung penggunanya.

Nomor HP kosong memang tergantung kepentingannya untuk siapa. Bagi netizen di Indonesia, no ini penting karena sering dimanfaatkan untuk memverifikasi pembuatan akun tanpa harus repot repot mengeluarkan uang untuk membeli kartu SIM.

Apalagi layanan tersebut berasal dari luar negeri dan mengharuskan calon user untuk menggunakan nomor luar juga, misalnya amerika serikat. Tentu saja pembuatan nomor kosong ini terbilang mudah dan tentunya gratis


Cara Dapat Nomor Kosong Tanpa Aplikasi dan Kodenya

nomor kosong dan kodenya

Baiklah langsung saja, sesuai dengan judul pembahasan kali ini, mari kita simak beberapa ulasan bagaimana cara untuk mendapatkan nomor kosong tanpa harus menggunakan aplikasi yang terkadang bisa membuat perangkat kita lemot, cek dibawah ini :


1. Cara Mendapatkan Nomor Kosong untuk Telegram

Bagi sobat kosngosan yang ingin mendapatkan nomor kosong namun tidak suka menginstall berbagai macam aplikasi ataupun perangkat yang digunakan tidak mumpuni untuk menambah aplikasi tertentu, maka cara-cara dibawah ini dapat dicoba :

1) Bukalah aplikasi telegram, kemudian pilih add account dengan cara mengklik ikon tiga garis vertikal di pojok kiri atas, setelah itu masukkan nomor telepon yang sedang kamu pakai

2) Langkah selanjutnya adalah menambahkan angka 0 dibelakang nomor telepon kamu

3) Ketuk angka 0 terakhir dibelakang nomor kamu

4) Tunggulah sekitar tiga menit sampai ada panggilan, setelah panggilan masuk angkat telepon dan lakukan kode verifikasi telegram

5) Selanjutnya akun kedua dengan nomor kosong telah selesai dibuat.


Cara Mendapatkan Nomor Telegram Luar Negeri

Ada opsi lain bila kalian ingin mendapatkan nomor kosong luar negeri untuk aplikasi telegram, nomor kosong ini bukan berupa kartu fisik yang bisa kita saksikan melainkan nomor-nomor yang hanya bisa digunakan secara online di internet.

Dengan menggunakan nomor kosong ini pengguna dapat melakukan berbagai macam keperluan bisnis atau bahkan hanya sekedar untuk verifikasi kode saja. 

Langkah yang dapat dilakukan adalah dengan masuk kedalam web freephonenum.com kemudian lakukan langkah-langkah sebagai berikut :

a) Membuka halaman dengan browser yang dimiliki

b) Setelah masuk web pada halaman depan, akan ada opsi untuk memilih beberapa nomor dari suatu negara misal US atau Canada

c) Selanjutnya pilih nomor tersebut dan salin nomor

d) Bila ingin memverifikasi kode OTP, kalian dapat kembali ke laman freephonenum lalu lakukan refresh.

e) Apabila nomor tersebut belum pernah terdaftar untuk verifikasi, maka akan muncul kode verifikasi untuk kalian gunakan

Apabila setelah melakukan refresh namun kode tidak kunjung muncul maka kemungkinan besar nomor tersebut telah digunakan orang lain atau hangus.

f) Setelah kode dikirim, masukkan kode untuk verifikasi telegram.


2. Cara Mendapatkan Nomor Kosong Via Website

Selain menggunakan aplikasi, untuk mendapatkan nomor kosong cukup mudah, sobat kosngosan bisa mengunjungi berbagai website tertentu yang menyediakan layanan nomor virtual baik secara gratis atau berbayar, diantaranya:


a. sms-man.com 

Cara Mendapatkan Nomor Kosong Via Website

Ini adalah situs web di seluruh dunia yang menampilkan nomor virtual untuk sms online. Ada banyak nomor telepon yang tersedia di situs ini dengan pilihan negara 

Adapun beberapa negara seperti Indonesia, Cina, Jerman, Kanada, Amerika Serikat, Rusia, Inggris, Ukraina, Italia, Meksiko, dan lain-lain. Anda dapat menggunakan nomor-nomor virtual ini untuk membuat akun untuk Gmail, WhatsApp, Telegram, Facebook, Instagram, Snapchat, Discord dll.


b. Receivefreesms dot com

Situs ini adalah situs luar negeri yang bertujuan untuk menerima sms online lewat banyak nomor telepon dengan opsi dari berbagai macam negara 

Seperti US, UK, Germany, Brazil, Rusia, France, Canada, Sweden, Spain, Australia hingga Indonesia. Selain nomor telepon pribadi, beberapa nomor public dari berbagai macam negara juga tersedia.


c. Mobilesms dot io

Bila keperluan kalian untuk memperoleh nomor kosong hanya untuk verifikasi kode OTP yang dibatasi dengan waktu singkat, maka situs ini adalah pilihan yang tepat.

Karena pada mobilesms.io nomor yang diberikan hanya sekali pakai dan dibatasi dalam waktu sepuluh menit saja. Penggunaan nomor virtual ini sangat baik untuk konfirmasi akun-akun media sosial seperti twitter, instagram, TikTok, dan aplikasi lain.


d. Receive-sms dot com

Meskipun memiliki nama yang hampir sama dengan situs sebelumnya, situs ini memiliki perbedaan tampilan dan fungsi. Receive-sms.com menawarkan 5 nomor yang berbeda dalam menerima sms.

Akan tetapi, situs ini memiliki kekurangan yaitu nomor-nomor yang telah terverifikasi tersebut tidak dapat digunakan untuk laman-laman besar sperti twitter, facebook, dsb.


e. Sellaite sms

Sellaite sms memberikan sobat kósngosan penawaran berupa tiga nomor kosong yang tersedia dari negara Estonia.

Secara tampilan website mungkin kurang menarik, akan tetapi situs ini termasuk dalam website nomor telepon virtual terkemuka yang masih berfungsi dengan baik.


f. Twilio

Bila kalian ingin mendapatkan nomor gratis dari situs ini, kalian juga harus mendaftarkan akun uji coba sebagai persyaratan registrasi. N

amun bila keberatan memasukkan nomor asli saat membuat akun, cara lain dapat kalian lakukan yakni dengan menggunakan nomor kosong dari situs-situs sebelumnya.

Memang terkesan rumit karena harus bekerja dua kali, namun situs ini dapat menjadi alternatif pilihan untuk mendapatkan nomor kosong yang telah terverifikasi.


g. Mytrasmobile

Website ini menyediakan layanan nomor gratis sebanyak tiga nomor dari berbagai macam negara diantaranya US, UK dan Canada.

Akan tetapi, nomor yang didapatkan dari situs ini juga memiliki kekurangan yaitu tidak dapat digunakan untuk masuk ke situs-situs populer karena beberapa perusahaan telah memblokir nomor dari web ini, jika kebutuhan nomor hanya untuk verifikasi sms.


h. Freeonlinephone

Website terbaik penyedia nomor virtual lain yang berfungsi untuk menerima sms online adalah ‘freeonlinephone’ yang memberikan sobat kosngosan delapan nomor virtual dari UK dan US tanpa perlu mendaftarkan akun pada website.


i. Textfree.us

Selain menyediakan nomor telepon asli dari US, situs ini adalah penyedia layanan VOIP (Voice Over Internet Protocol) atau teknologi komunikasi suara jarak jauh yang menggunakan jaringan internet dengan biaya yang relative terjangkau.

Selain website, textree.us juga menyediakan aplikasi untuk berkirim pesan. Namun jika kalian ingin menggunakan textfree untuk mendapatkan nomor kosong untuk verifikasi akun, maka kalian harus menggunakan situsnya.


j. Textnow

Berbeda dengan beberapa situs sebelumnya, pad Textnow kalian diwajibkan untuk mendaftarkan akun untuk mendapatkan nomor kosong. Namun nomor yang didapatkan adalah gratis.

Setelah mendapatkan nomor tersebut, kalin dapat memanfaatkan nomor untuk verifikasi sms. Seperti nomor-nomor gratis lainnya, tentu saja akan ada batasan pada nomor tergantung dengan kebijakan website yang berlaku.

Kalian cukup memilih salah satu website, dan tersebut akan menyediakan nomor dari berbagai macam negara secara virtual dan gratis. Setelah memilih nomor dengan kode negara cukup tunggu notifikasi yang akan masuk di Hp kamu.

Selain fitur gratis, laman-laman tersebut juga menyediakan fitur premium dengan berlangganan mulai dari Rp. 40.000 hingga ratusan ribu.


3. Mendapatkan Nomor Kosong Melalui Jasa

Bila cara-cara diatas dirasa terlalu sulit dan merepotkan, maka sobat kosngosàn dapat melakukan pembelian nomor kosong via penyedia jasa.

Penyedia jasa nomor virtual ini biasanya berupa komunitas yang dapat dicari lewat grup whatsapp atau facebook. 

Dalam pemesanan satu nomor, kalian akan dikenakan tarif sebesar kurang lebih Rp. 10.000, dan nomor yang diberikan biasanya akan bertahan hingga satu bulan saja.

Asal kalian teliti dan cermat dalam memilih penyedia jasa nomkos (nomor kosong), maka kalian akan terhindar dari maraknya penipuan.


4. Mendapatkan Nomor Kosong Lewat E-commerce

Tak hanya keperluan sehari-hari saja yang sekarang ini dijual di e-commerce, ternyata jasa penjualan nomor kosong juga tersedia

Adapun cara untuk dapat membeli nomor kosong ini seperti biasa, pilih e-commerce kesayangan kalian misalnya Tokopedia, Shopee, Bukalapak hingga Lazada. Kemudian ketik judul ‘nomor kosong’ pada kotak pencarian.

Maka akan banyak ditampilkan berbagai macam penjual nomor kosong dari berbagai kota di Indonesia. Pilih jasa yang terpercaya dan memiliki penilaian bagus di aplikasi, baca dan cermati deskripsi produk yang diberikan penjual serta review dari pembeli.agar tidak kecewa.

Baca juga : Daftar Layanan Cicilan HP tanpa Kartu Kredit


Kata Akhir

Demikian beberapa metode untuk membuat nomor secara gratis tanpa aplikasi untuk berbagai keperluan. Sobat kosngosan sebenarnya juga bisa memanfaatkan cara ini untuk kepentingan verifikasi email tanpa nomor menggunakan hp pribadi (karena biasanya no hp pribadi untuk privasi sehari hari)

Selain itu untuk buat verifikasi akun Telegram, Whatsapp, dan berbagai akun sosial media lainnya yang butuh nomor HP. Semoga membantu, jangan lupa untuk klik tombol share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian ya

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya