Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

25 Desain Toko Emas yang Menarik

Tertarik untuk membuka toko emas? Bisnis jual beli perhiasan memang menggiurkan. Masyarakat Indonesia juga gemar memakainya. Terlebih ketika hendak menjadi pengantin, dan pergi ke pesta tertentu menjadi sebagian budaya untuk mengenakan perhiasaan emas.

Selain itu, emas juga menjadi salah satu contoh investasi jangka panjang kegemaran masyarakat yang digunakan untuk menyimpan aset mereka.

Walau emas tergolong logam mulia dengan harga yang cukup mahal, akan tetapi masyarakat akan menabung demi membelinya, karena sifatnya yang zero inflation dan likuiditas tinggi.

Justru ada yang membeli emas dengan tujuan untuk investasi. Dengan harapan harga jual emas lebih tinggi dari harga beli emas yang sebelumnya didapatkan.

Apa yang dimaksud dengan toko emas? Toko emas adalah toko yang menjual produk logam mulia emas dalam bentuk perhiasan yang bersifat lunak dan mudah ditempa, jadi bisa dibuat bentuk perhiasan, dibentuk dengan sangat indah serta berkilau dan memukau.

Toko emas menjual emas batangan, emas padu, cincin, kalung, anting, gelang, perhiasan yang bisa dipakai semua umur bahkan dari bayi.


Contoh Desain Toko Emas

Untuk yang memiliki modal besar, bagi sobat kosngosan bisa memulai bisnis dengan membuka toko yang khusus mengadakan jual beli emas.

Tapi masih bingung bagaimana desain toko yang menarik pelanggan? maka ayo simak tips berikut agar toko emas dapat di desain dengan menarik.


Desain etalase toko emas


contoh desain toko emas


Desain etalase toko emas minimalis


desain toko emas


gambar toko emas


gambar toko emas


Contoh desain toko emas


contoh desain toko emas


Desain etalase toko emas kosngosan


contoh desain toko emas menarik


Desain foto toko emas


contoh desain toko emas


Contoh desain toko emas


desain toko emas


Gambar toko perhiasan emas


contoh desain toko emas


Contoh desain toko emas


contoh desain toko emas menarik


Foto desain toko emas


desain foto toko emas menarik


desain banner toko emas kosngosan


desain toko emas


Contoh desain toko emas


desain toko emas


Contoh desain toko emas


contoh desain toko emas


Contoh desain toko emas


desain toko emas


Contoh desain toko emas


desain toko emas minimalis


Contoh desain toko emas


contoh desain toko emas


Contoh desain toko emas


contoh desain toko emas


Contoh desain toko emas


contoh desain toko emas


Contoh desain toko emas


contoh desain toko emas


Contoh desain toko emas


contoh foto toko emas


Tips Membuka Toko Emas

Buat sobat kosngosan yang ingin membuka usaha toko emas, ini ada beberapa tips buat kamu dalam mendesain dan membuat toko emas. Yuk disimak langkah sederhana nya dibawah ini :


1. Desain Spanduk atau Banner Toko

Nama toko adalah hal pertama yang harus dibuat. Desain banner semenarik mungkin, agar pelanggan tergugah untuk belanja emas di toko kamu.

Buat tulisan jelas terbaca atau hal-hal yang mudah di ingat dalam spanduk toko tersebut. Bahan yang digunakan harus terlihat elegan dan mencolok.

Agar pelanggan mudah mencari toko kamu, terutama apabila sudah mulai beredar info mulut ke mulut. Siap-siap kebanjiran pelanggan maupun pesanan.

Jangan lupa kertas surat emasnya bubuhi nama toko, berikan desain berbeda dari yang lain agar tak mudah dimanipulasi dan lebih berkesan. Misal memiliki logo yang khas, atau tulisan timbul.


2. Memasang Kaca atau Cermin

Sobat kosngosan perlu membuat cermin pada dinding sekaligus penutup steling. Agar dalam steling tempat perhiasan emas tersebut terkesan luas.

Di dinding dalam toko juga sebagian bubuhi cermin. Terlebih jika tokonya sempit dan tidak terlalu luas. Juga agar suasana toko tetap terang dan penjual bisa menyadari adanya pembeli yang keluar masuk toko.


3. Memasang Manekin

Membuat manekin pergelangan tangan, jari dan leher jika memungkinkan. Agar model perhiasan terpampang dan menarik untuk di coba.

Juga terlihat perbedaan ukurannya. Selalu berinovasi dengan bentuk-bentuk perhiasaannya agar para pembeli ingin mengoleksi semua jenisnya.


4. Memasang Steling

Membuat steling menyatu dalam bentuk bundar, agar bisa menguasai pembeli apabila ada yang hendak berlaku curang atau ingin mencuri dan melakukan kejahatan lainnya.

Juga agar pembeli mudah menyoroti yang hendak dibeli. Kelompokkan jenis cincin, kalung, gelang, anting dan lainnya dalam steling.


5. Menjaga Kebersihan

Jangan pernah lupakan untuk tetap menjaga kebersihan toko sobat kosngosan. Selalu membersihkan lantai, steling, cat warna toko, juga perhiasan emas jangan sampai berdebu. Ini poin yang sangat penting agar semua desain toko tidak sia-sia.

Bersihkan cermin sampai kinclong setiap hari. Intinya kebersihan akan mengundang kenyamanan pembeli, dan mereka akan membeli lagi bila merasa nyaman di toko emas kamu.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Investasi Emas


Bagian Penutup

Itu saja dulu bahasan tentang toko emas beserta tips mendesain tokonya. Buat yang sudah memiliki toko emas upgrade terus toko kamu biar lebih indah dan menarik, sampai buka cabang.

Yang baru ingin memulai bisnis harus semangat, terjun ke dunia bisnis ini usahakan yang memang tertarik dan tahu terkait fashion perhiasan.

Membuka dan mmemulai usaha emas tentu bisa memberikan keuntungan yang berlimpah apabila dikelola dengan baik.

Bukan hal yang tak mungkin sobat kosngosan nantinya akan menjadikan emas sebagai produk bisnis utama, misalnya usaha toko emas yang sudah dijelaskan diatas.

Semoga bisa bermanfaat, dan jangan lupa untuk share dan bagikan artikelnya dibawah ini ya, terimakasih!

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya