Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur dan Harga Pelatihan PraKerja di Skill Academy

Kamu lolos prakerja? Saatnya untuk memilih platform pelatihan online yang sesuai dengan kebutuhanmu. Selain lolos prakerja, sebenarnya kebutuhan akan jasa pelatihan untuk meningkatkan side-skill juga dinilai perlu. Karena saat ini, perusahan tidak hanya menilai rekrutmennya dari background dan titel pendidikannya saja. Akan tetapi dari soft skill yang dia miliki, apakah bermanfaat dan dapat menunjang karier ke depannya.

Salah satu jasa penyedia latihan online bernama Skill Academy. SA merupakan salah satu platform pelatihan daring yang telah menjadi mitra pemerintah Indonesia untuk memberikan pelatihan kepada anggota pemilik kartu prakerja. Ini adalah program pelatihan dan pembinaan bagi para WNI yang belum punya skill keterampilan. Dan menjadi salah satu program andalan dari Presiden Joko Widodo pada masa kampanye Pemilihan umum sebelumnya.

Kenapa harus Skill Academy? karena institusi pemeritah juga menggunakan platform ini dalam memberikan pelatihan kepada warga. Selain itu terdapat banyak pilihan kelas yang selalu di update oleh pihak di SA dan kelas pelatihan tersebut dikelompokkan dalam berbagai kategori

Pada prakerja kali ini, kelas yang ditawarkan bisa habis (ada kuotanya), jadi kalian perlu cepat untuk membelinya jika ingin mengikuti pelatihannya.

Setiap harinya juga ada 1 kelas pilihan yang akan diberikan bonus pulsa sebesar 50 ribu untuk 100 orang pembeli pertama yang di hari tersebut. Oleh karena itu selalu pantau social media Skill Academy atau lewat link : event.skillacademy.com/giveaway-harian untuk tahu kelas apa aja yang dipromosikan setiap harinya.


Fitur dan Harga Pelatihan Skill Academy

fitur harga pelatihan prakerja

Sebagai pengguna, sobat kosngosan bisa memilih kelas pelatihan di SA berdasarkan dengan kebutuhan kalian masing masing. Berbicara mengenai kelebihan, tentu akan membahas tentang fitur apa saja yang dimiliki oleh platform ini.

Kita akan mengulik alasan mengapa pemerintah memilih untuk bekerjasama dengan SA dan banyaknya para anggota prakerja yang mendaftarkan diri pada layanan online ini. Berikut beberapa keunggulan Skill Academy yang harus kamu tahu sebagai tempat pelatihan prakerja :


Berbasis Online

Program prakerja memang sepenuhnya online. Oleh karena itu, pihak yang bekerjasama dalam memberikan pelatihan juga harus bersifat online. Dan seperti yang sudah kita ketahui, skill academy memberikan berbagai kelas pelatihan untuk meningkatkan soft skill melalui akses internet.

Skill Academy yang berbasis online ini bisa kamu manfaatkan untuk mengikuti pelatihan dimana saja dan kapan saja, dengan syarat kamu harus terhubung ke jaringan internet, baik lewat smartphone atau komputer


Mudah Diakses Via Aplikasi dan Website

Terdapat dua pilihan bagi kalian yang ingin memilih dan mengikuti kelas pelatihan di SA ini, yakni kamu dapat mengakses layanan mereka via Aplikasi (dengan cara download aplikasinya di google playstore atau apple store)

Sobat kosngosan juga dapat mengikuti pelatihan di Skill Academy lewat Website dengan mengunjungi situs resminya. Jadi kamu tinggal pilih yang mana kamu suka.


Memiliki Instruktur yang Profesional

Salah satu fitur yang bikin SA bisa lebih baik dari yang lainnya bagi kami adalah terkait dengan instruktur atau mentor yang memberikan pelatihan di Skill Academy.

Mereka adalah para pakar yang merupakan orang-orang yang ahli di bidangnya. Ada yang sekelas CEO, Praktisi, dan sebagainya. Tentu saja hal ini menjadikan pelatihannya sangat berkualitas, karena bukan hanya bersifat teoritis, tetapi juga aplikatif untuk diterapkan bagi pemula.


Materi Kursus Dikurasi dan Tersistematis

Kursus atau kelas Online di Skill Academy sudah melalui tahap penyempurnaan dan dikurasi, dirancang, ditata dan didesain oleh Tim.

Tentu saja setiap materi tidak dibuat sembarangan, hal ini berdasarkan pertimbangan bahwa kelas yang ada akan memenuhi kebutuhan pengguna mengenai pengembangan skill yang memang dibutuhkan oleh perusahaan dan dunia kerja.


Materi yang Dibeli bisa Diakses Selamanya

Apabila sobat kosngosan sudah selesai membeli dan mengikuti salah satu kelas di Skill Academy, maka kamu akan terus bisa mengakses kelas itu selama akun SA mu masih aktif.

Dengan kata lain, materi tersebut akan bisa terus diakses selamanya, sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan uang jika mau belajar pada kelas yang sama.


Terdapat Sertifikat

Apa jadinya mengikuti pelatihan tanpa sertifikat? Tentu saja ini sangat penting sebagai bukti otentik bahwa kamu sudah pernah ikut pelatihan di Skill Academy. Setelah kamu menyelesaikan kelas, maka secara otomatis kamu akan mendapatkan sertifikat elektronik

Hal ini sebagai bukti bahwa kamu telah menyelesaikan pelatihan tersebut. Nah bukti ini bisa kamu lampirkan kalau akan melamar pekerjaan. Karena tidak jarang pihak perusahaan akan meminta bukti tersebut untuk meyakinkan mereka dan sebagai syarat rekrutmen.


Fitur Post-Test

Setiap pengguna SA yang belajar, tentu saja menginginkan peningkatan pengetahuan terhadap kelas yang dipelajari. Fitur Skill Academy ini bisa menjawabnya. Ada yang namanya fitur Post-Test pada setiap kursus yang sudah diselesaikan.

Tujuannya adalah untuk mengukur seberapa jauh perkembangan skill dan pengetahuan pengguna setelah mendapatkan pembelajaran dari mentor yang ada. Jadi ini semacam ujian atau mini test buat kalian sebelum melangkah ke step berikutnya


Rangkuman Infografis

Kalau sobat kosngosan ingin tahu seberapa progres mu dalam mengikuti kelas pelatihan di Skill Academy kali ini, maka kamu bisa memanfaatkan fitur ini.

Yaitu rangkuman yang bentuknya infografis, yang bisa menjadi refrensi bagi kamu untuk mengetahui bagaimana perkembangan skill kamu setelah mengikuti kelas. Nantinya kamu bisa paham karena disajikan dalam bentuk visual yang lebih mudah dimengerti


Bimbingan Karier

Kamu bisa bergabung ke dalam grup komunitas bimbingan karir dan mendapatkan sejumlah informasi yang aktual tentang pengembangan karir-mu kedepannya. Ada juga webinar upskilling gratis dan banyak diskon khusus member.

Syaratnya adalah kamu harus membeli minimal 2 kelas, dan mendapatkan mentoring langsung oleh HRD yang berpengalaman, bimbingan membuat CV dan Surat Lamaran dan juga akses terhadap informasi rekrutmen terbaru.


Harga yang terjangkau

Kalau kamu ingin memilih tempat pelatihan prakerja tanpa takut saldo-mu cepat habis, maka SA adalah jawabannya. Harga kelas yang ditawarkan bisa dibilang terjangkau dan tidak terlalu menguras saldo prakerja-mu. Mungkin pada platform pelatihan lain ada yang mematok sampai jutaan.

Tapi tidak dengan Skill Academy. Untuk list harga yang ada disini, kamu bisa pilih dari harga yang paling rendah biasanya dimulai dari harga 99 ribuan hingga kelas yang premium seharga 900 ribuan.

Untuk harga tersebut variatif, kamu bisa pilih berbagai kategori pelatihan yang ada seperti Business and Finance, Sales and Marketing, Profesional and Personal Development, Technology and Software, Test Preparation, Mentoring, Webinar, Selebriti, Languange, Office Productivity dan Hobbies and Lifestyle


Bagian Akhir

Demikian review singkat mengenai Kursus Online Skill Academy. Pastinya informasi diatas bisa menjawab setiap pertanyaan mu tentang platform ini kan?

Semoga informasi ini bisa menarik perhatian kalian untuk lebih giat lagi dalam belajar dan menggunakan fasilitas yang ada di platform ini. Jangan lupa untuk share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian ya. Terimakasih sudah berkunjung!

Oleh rezaharahap