Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Situs Lowongan Kerja untuk Fresh Graduate

Apakah kamu seorang fresh graduate yang ingin mencari kerja? Sebagai salah satu keinginan terbesar orang-orang yang baru lulus, mendapatkan pekerjaan impian adalah tujuan utama setelah mendapatkan ijazah dan transkrip nilai. Dengan mempersiapkan berkas dokumen persyaratan sebelum melamar kerja, kalian pastinya akan mencari dan menyeleseksi lowongan kerja apa saja yang dirasa cocok dan potensial untuk dilamar. 

Bagi yang baru pertama kali melamar kerja, pastinya bingung mencari informasi loker. Karena biasanya ada banyak platform yang memberikan info berserakan, tanpa adanya filter yang sesuai dengan kriteria dan latar belakang pendidikan kalian. Untuk itu, kosngosan akan memberikan rekomendasi situs yang bisa membantu para fresh graduate dalam mencari pekerjaan impiannya

Seiring berkembangnya teknologi informasi, penggunaan gadget dan internet sudah menjadi konsumsi sehari hari. Hal inilah yang mengubah metode perekrutan karyawan baru bagi perusahaan saat ini. Saya kira sudah tidak zaman lagi mengirim surat lamaran kertas melalui kantor pos, dan mengeluarkan banyak biaya untuk ongkos pengiriman berkas yang belum tentu dibuka oleh HRD perusahaan.


Search Engine Jooble untuk Pencari Kerja

situs lowongan kerja online

Biasanya kalian lebih sering menggunakan mesin pencari seperti Google atau Bing untuk mencari berbagai informasi atau hal umum di internet, bukan? Memang fitur ini bisa membantu kalian dalam mencari informasi umum, tapi tidak dengan lowongan pekerjaan. Kalian bisa menggunakan Jooble untuk informasi lowongan pekerjaan yang lebih spesifik.

Fitur pencarian job vacancy dari Jooble ini tentunya sangat dibutuhkan oleh para joob seeker, terutama fresh graduate. 

Kamu bisa menginstall aplikasi Jooble di perangkat smartphone android atau iPhone milikmu, atau langsung mengaksesnya lewat browser. Platform ini memang dibuat khusus untuk menyediakan database lowongan pekerjaan kepada pencari kerja yang membutuhkan di berbagai negara.

Beberapa kelebihan dari Jooble yang bisa kamu nikmati, diantaranya adalah sebagai berikut :


Filter Lokasi

Jooble Indonesia adalah salah satu mesin pencari khusus yang dibuat untuk mencari loker yang berada di dalam wilayah Indonesia. Secara spesifik, kamu bisa memilih Jooble Indonesia untuk kebutuhan job vacancy di daerah tempat tinggalmu, atau penempatan di berbagai kota atau kabupaten.

Pencarian akan dilakukan di antara semua portal yang menawarkan lowongan pekerjaan di Indonesia, Seperti kalian yang berada di kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Bali, Makassar dan kota-kota lain yang ingin mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kota domisili masing masing, bisa langsung ketik nama daerahnya di kolom filter pencarian.


Filter Tingkat Pendidikan

Selain itu, layanan Jooble juga memberi layanan kepada siapapun untuk mendapat informasi mengenai lowongan kerja berdasarkan tingkat pendidikan yang dibutuhkan. 

Hal ini bisa terlihat dari menu "Lowongan Pekerjaan Populer" yang mana disana sudah tercantum keterangan lulusan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas, karyawan pabrik, tanpa ijazah, lulusan SMK, Sarjana hingga operator produksi. 

Jadi tidak hanya level pendidikan perguruan tinggi saja yang bisa menggunakan layanan ini, semua orang bisa mendapat informasi lowongan kerja ini lho, karena siapapun tetap bisa mendapatkan pekerjaan di Jooble.


User Interface yang Mudah Dipahami

Banyak layanan joob seeker yang memiliki tampilan UI kompleks, dan menyulitkan para pemula untuk mencari lowongan yang sesuai. Kalau pakai platform ini, sobat kosngosan bisa langsung ketik pekerjaan yang diinginkan di kolom pencarian Jooble dengan lebih sederhana dan intuitif.

Jooble menjadi salah satu tool online yang cukup sederhana yang sangat membantu untuk menemukan pekerjaan yang tepat sesuai dengan keahlian, pengetahuan, domisili, dan beberapa aspek lain yang diperlukan. Kehadiran Jooble cukup bermanfaat bagi pihak pelamar dan juga perusahaan. Karena bisa mempertemukan keduanya dalam satu media yang sama.


Database Loker yang Lengkap

Jooble merupakan salah satu platform yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan yang lengkap. Kalian bisa cari berbagai joob vacancy dari berbagai daerah dan perusahaan dengan kriteria lulusan berbagai tingkat pendidikan

Mulai dari perawat, mekanik bengkel, teller bank, supir pribadi, penjaga toko, barista, sampai berbagai macam pekerjaan part-time dan freelance. Intinya, jangan malas untuk update dan buka aplikasi ini di perangkatmu secara berkala, kalau kamu tidak ingin ketinggalan informasi.


Lowongan populer Indonesia

Ini adalah menu yang tersedia di jobble yang berguna untuk menampilkan beberapa jenis profesi lowongan kerja yang paling banyak dicari dan di apply di platform ini. Jadi kamu sebagai pengguna bisa mengetahui apa saja loker yang paling banyak diminati dan tersedia pada bagian menu ini. 

Beberapa pilihan kategori yang sering  muncul seperti lulusan sma, karyawan pabrik, tanpa ijazah, part time mahasiswa, staff kantor, pabrik, security satpam, bumn, semua-usia dan berbagai kategori lainnya.


Profesional dan Berpengalaman

Perusahaan ini sudah beroperasi pada bidang perekrutan online sejak tahun 2006 silam. Jooble sudah berubah tradisi para joob seeker, dari yang dulunya bermodalkan kertas fisik untuk melamar kerja, hingga sekarang hanya mempersiapkan softfile yang lebih praktis. 

Awalnya, perusahaan ini adalah startup yang didirikan oleh dua mahasiswa hingga menjadi platform Lowongan Kerja global seperti sekarang. Jooble sudah masuk kedalam TOP 3 situs global berdasarkan jumlah pengunjung di bidang Pekerjaan dan Karier. Jadi tidak perlu khawatir tentang informasi yang terkandung dalam situs ini ya


Bagian Konklusi

Well, mencari pekerjaan memang tidak mudah, apalagi bagi fresh graduate yang notabene belum punya pengalaman. 

Untuk itu, memperdalam skill dan mencari platform loker yang lengkap sangat penting untuk mempercepat kamu dapat pekerjaan. Akan tetapi bukan berarti orang yang baru lulus, tidak bisa mendapatkan pekerjaan dan akan selamanya menganggur. 

Semoga saja beberapa informasi dari kosngosan diatas bisa bermanfaat buat kalian ya, jangan lupa untuk klik tombol share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian, terimakasih

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya