Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Zoom In Video TikTok Langsung di HP Android

Bagaimana cara zoom in atau memperbesar video tiktok secara langsung tanpa aplikasi tambahan di android? Buat pengguna tiktok yang sering mendapati FYP miliknya ada yang menampilkan hp yang bisa melakukan pembesaran layar di video tiktok yang sedang berjalan, sebenarnya fitur ini bukanlah hal yang baru. Hanya saja banyak yang penasaran, bagaimana mengaktifkannya di perangkat mereka.

Bagi pengguna iOS atau iPhone, kalian tentu tidak perlu pusing karena memang pada dasarnya iPhone sudah memberikan fitur zoom in ini secara default pada aplikasi tiktok. Tapi berbeda dengan android, dimana kalian harus mengaktifkan fitur aksesibilitas di pengaturan, supaya bisa memperbesar layar secara realtime

Panduan ini bukan tentang efek zoom ya teman teman. Seperti efek zoom pada video misalnya, dengan memfokuskan video kamu pada suatu object. Sehingga kamu bisa melakukan efek zoom saat merekam.

Dengan menggerakkan “Tap shooting” atau “Hold” ke objek yang ingin lebih di tonjolkan. Bukan zoom in seperti ini ya, tapi zoom in yang bisa kita pakai sebagai viewer, diseleksi pada setiap bagian video tiktok dan bisa kita perbesar sesuka hati.


Cara Zoom In Video TikTok

Para content creator Tiktok bisa upload video kreatif mereka, menyunting, stitch, dan menggunakan berbagai efek dan audio yang unik unik di sosial media tersebut.

Lewat aplikasi ini, sobat kosngosan bisa membuat video dengan kata opening tiktok yang sedang viral. Kalian juga bisa download video dari aplikasi ini secara langsung menggunakan watermark username si pembuat video.

Tapi yang ingin kalian cari tahu tentu saja, bagaimana cara zoom in atau memperbesar layar video tiktok secara langsung tanpa aplikasi tambahan? Berikut panduannya untuk kalian :


Cara Zoom In TikTok pakai Samsung

Untuk pengguna samsung, kalian bisa menggunakan fitur aksesibilitas, Vicibilty Enhancements dan pergi ke Magnification. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa ikuti pandunanya dibawah ini :


Langkah 1:

Buka setting atau pengaturan di hp samsung kalian masing masing. Kemudian pilih menu aksesibilitas atau accessibility.


Langkah 2 :

Nah pada menu tersebut akan ada pilihan "Visibility enhancements" kemudian pilih, scrool kebawah hingga menemukan "Magnification"


Langkah 3 :

Pada menu "Magnification", kalian tinggal aktifkan fitur tersebut dengan swap button ke samping. Setelah aktif, nantinya akan ada icon kecil sebelah kanan bawah berbentuk orang.

Cara Zoom In TikTok pakai Samsung

Langkah 4 :

Nah pengaturannya sudah selesai. Kalian tinggal buka aplikasi tiktok, dan pergi ke halaman beranda atau FYP kalian masing masing.

Nantinya, jika ingin zoom in video tiktok, kalian tinggal klik icon "orang" tersebut, dan akan ada pilihan untuk zoom in


Tonton Cara Zoom In TikTok

Kalau kalian masih bingung, bisa melihat panduannya dalam bentuk video di channel youtube KOSNGOSAN yang sudah kami upload dibawah ini, setelah menonton, jangan lupa untuk subscribe dan share videonya ke teman teman kalian ya!


Cara Zoom In Tiktok Pakai Xiaomi

Untuk pengguna hp xiaomi seperti Redmi, kamu bisa mengikuti beberapa panduan nya dibawah ini :


Langkah 1 :

Kamu masuk ke menu pengaturan (settings) kemudian scroll ke bawah dan tap Setelan tambahan (additional settings)


Langkah 2 :

Setelah itu, kamu tap Aksesibilitas dan scroll ke bawah cari pilihan Isyarat Pembesaran kemudian tap Isyarat Pembesaran


Langkah 3 :

Aktifkan fitur Isyarat Pembesaran dengan cara Tap ikon yang ditunjukkan oleh anak panah pada pilihan yang ada. Dan fitur pembesaran di Xiaomi sudah berhasil kamu dapatkan


Langkah 4 :

Nah zoom in Layar video tiktok mu dengan tap sebanyak tiga kali, untuk memperbesar tampilan dan seret dengan dua jari atau lebih untuk menjelajahi layar.

Untuk mengembalikan tampilan seperti semula Tap layar sebanyak tiga kali secara beruntun. Perlu kamu ketahui juga bahwa fitur ini bisa berfungsi di tampilan manapun kecuali pada keyboard dan bilah navigasi


Cara Zoom in TikTok Pakai Oppo

Untuk pengguna OPPO, kamu bisa menggunakan setting berikut ini :

Aktifkan Gerakan Pembesar. Masuk ke [Pengaturan] kemudian pilih [Pengaturan Tambahan] pilih lagi opsi [Bebas Halangan/Aksesibilitas] dan aktifkan [Gesture Zoom Layar].

Tekan tiga kali layar dengan cepat untuk zoom in dan zoom out. Tekanan tiga kali tidak berfungsi dengan baik pada keyboard atau pada Bilah Navigasi

jika sobat kosngosan menjalankan kaca pembesar saat keyboard ditampilkan, hanya area diatas keyboard yang akan di perbesar.

Seret dua jari atau lebih melintasi layar untuk menggeser layar.

Cubit layar ponsel dengan dua jari kamu secara bersama-sama atau terpisah untuk menyesuaikan level pembesaran

Cara Zoom in TikTok Pakai OppoBaca juga : Kumpulan Hashtag TikTok FYP


Kesimpulan


Tiktok memang bikin candu ya sobat kosngosan! Jadi kalau kalian masih kepo tentang cara zoom in yang lagi viral di tiktok itu, kalian harus selalu update sama trik Tik Tok Terbaru

Kalian bisa memanfaatkan Tik Tok untuk berjualan, mempromosikan jasa, membutuhkan platform buat edukasi, atau hanya sekadar cari pemasukan tambahan. Semoga informasi diatas bermanfaat ya, jangan lupa untuk share artikel ini
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya