Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Uang dari Deep Web dan Dark Web

Bagaimana caranya menghasilkan uang dari dark web atau deep web? Dark web bukanlah sesuatu yang sepenuhnya terlarang. Perlu diketahui, dark web memiliki perbedaan dan persamaan dengan deep web. Persamaannya, Dark web dan deep web adalah sekumpulan halaman di internet yang tidak bisa ditemukan oleh mesin pencari

Situs seperti ini hanya bisa diakses pakai browser tertentu saja saja (contohnya TOR Browser). Perbedaan keduanya terletak pada jenis kontennya, kalau deep web mayoritasnya legal sedangkan dark web punya konten yang mayoritas nya ilegal (walaupun masih ada yang legal)

Secara garis besar, yang namanya website yang butuh otentikasi semisal meminta username dan password, maka sudah bisa dikatakan sebagai deep web.

Sedangkan dark web jauh lebih dalam lagi, disinilah kita bisa menemukan konten seperti p*rnograpy anak, perjudian, pembunuhan dan sebagainya. Jangan salah kaprah kalau sebelumnya sobat koꜱngosan menganggap deep web sebagai bagian internet yang berbahaya (lebih cocok disebut dark web)


Cara Menghasilkan uang dari Deep Web & Dark Web

Cara Menghasilkan uang dari Deep Web, Dark Web

Pembahasan kali ini memang berfokus pada cara mendapatkan uang dari internet underground yang tidak banyak orang tahu.

Tapi perlu diketahui sobat kosngosan sekalian, bahwa yang kita bahas ini bukanlah sesuatu yang ilegal atau terlarang.

Melainkan bisnis yang halal dan sepenuhnya legal serta tidak melanggar hukum. Kalau kalian penasaran, berikut beberapa peluang usaha yang perlu kalian coba :


Jasa Freelance

Kalau kalian memang punya skill dan pengalaman di suatu bidang yang banyak diperlukan lewat online, maka kamu bisa menjual jasa mu ke klien luar negeri

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya tentang cara dapat uang dari canva, kamu juga digaji dengan kurs di negara yang bersangkutan menggunakan berbagai forum yang ada di deep weeb atau dark weeb.

Dan untuk mendapatkan gajinya, kamu bisa memanfaatkan paypal sebagai media pembayarannya. Kamu bisa memanfaatkan platform freelance disitus legal, yang memberikan kesempatan dalam berkiprah di bidang freelance

Ada banyak job vacancy yang berjenis freelance dari berbagai negara, seperti jasa design, editor, programing, bug hunter, data analyst dan sebagainya.

Untuk itu, biasanya gaji yang kamu dapatkan dari berbagai project lainnya tentunya lebih besar dibanding kamu bekerja di Indonesia, karena kurs mata uang asing lebih tinggi dibanding dengan rupiah


Jasa Titip Transaksi

Misalnya ada klien atau teman mu yang ingin melakukan suatu transaksi yang hanya ada lewat deep weeb atau dark web, tapi dia tidak tahu cara melakukannya.

Situs yang ada di ruang lingkup bawah ini menyediakan banyak sekali transaksi, untuk mengaksesnya juga butuh effort lebih, seperti install browser, pakai vpn, buat akun di suatu forum dan sebagainya

Kamu bisa memanfaatkannya untuk membantu klien mu dalam bertransaksi, jikalau ada teman mu yang ingin jastip atau jasa titip belanja melalui kamu lewat deep web atau dark web ini.


Jasa Kepenulisan

Buat kalian yang hobi menulis, menjual jasa penulis artikel, copywriting, iklan, postingan website dan sebagainya bisa jadi pilihan di komunitas underground ini

Biasanya banyak perusahaan yang butuh konten artikel untuk website mereka, demi kebutuhan SEO mereka. Jadi pastikan juga kamu sudah menguasai Search Engine Optimize yang berguna untuk teknik kepenulisan artikel mu nantinya

Bekerja sebagai penulis lepas bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan uang secara online. Namun mengingat resiko kejahatan cyber di deep web yang begitu besar, kamu wajib juga menggunakan VPN adalah sebuah kewajiban


Jadi Perantara Informasi

Informasi dan data merupakan komoditas yang sangat berharga dan bisa jadi diperjual belikan di forum atau situs yang ada di deep web atau dark web.

Ada banyak sekali jenis informasi yang berseliweran. Jika sobat kosngosan memiliki beberapa informasi berharga, kamu bisa menjualnya daripada memberikannya secara gratis.

Salah satu cara baru yang menguntungkan untuk menghasilkan uang di Dark Web adalah dengan menjadi makelar atau pembawa informasi dari dunia luar ke dunia underground. Informasi yang biasanya disampaikan seperti data politik, survei, informasi perusahaan dan sebagainya.


Jasa Recovery Data Ransomeware

Seandainya data di komputer mu terkenal ransomeware, dan si cracker meminta sejumlah uang untuk mengembalikan data tersebut, ini bisa jadi peluang usaha yang bisa kamu pasarkan di forum online dark web atau deep web.

Data yang terkunci dan semua nama file berakhiran dengan .DJVU, .BOOA, atau nama aneh lainnya, maka data tersebut terdekripsi oleh ransomware.

Berbeda dengan virus lainnya, belum ada cara untuk mengembalikan data tersebut, baik dengan membayar pembuat ransomware ataupun menggunakan aplikasi anti virus.

Cara yang paling berhasil saat ini adalah dengan dekripsi harddisk dengan bantuan mesin pemindai sektor HDD dan decyptor.

Nah kalau kamu sudah ada tool dan skill untuk penanganan ini, maka kamu bisa menawarkan recover keseluruhan data terhadap klien mu


Konsultan Cyber Security

Cyber Security adalah kegiatan yang melakukan pengamanan terhadap sumber daya telematika untuk mencegah terjadinya tindakan cyber crime (kejahatan siber) seperti pishing, cracker, virus, dll. Dan seperti halnya dengan dunia cyber crime, jangkauan dari aktivitas cyber security ini juga sangat luas.

Kamu yang punya pengalaman dibidang kemanan siber ini bisa mendirikan CV atau membentuk Tim startup untuk membantu perusahaan-perusahan supaya aman dari serangan cyber yang bisa merugikan mereka.


Jadi Mitra Kepolisian

Sebenarnya kalau kamu akrab bermain di dunia Deep Web dan Dark Web dan sudah mengetahui seluk beluk orang orang disana, kamu bisa mengajukan diri untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian, khususnya divisi cyber crime

Disini statusmu sebagai mitra kepolisian, kalau ada suatu kasus yang membutuhkan jasa mu, bisa bekerja sama untuk menumpas kejahatan yang terjadi di dunia Deep Web dan Dark Web ini. Dengan demikian, selain dapat cuan, kamu juga bisa berbakti untuk negeri ini


Jual Beli Benda Aneh dan Unik

Ada banyak barang dan jasa yang mengejutkan untuk dijual di Deep Web atau Dark Web. Seperti massa raksasa di bawah puncak gunung es, situs disini menjual barang yang tidak hanya ilegal, tapi juga aneh, unik dan bisa jadi bernilai mahal di suatu waktu.

Darknet telah menjadi pasar yang tidak diatur yang mana siapa pun dapat membeli apa saja selama mereka bisa mengakses forum tersebut dan memiliki saldo bitcoin atau jenis Crypto Currency lainnya.

Nantinya barang barang yang tidak ditemukan di marketplace ini, bisa sobat kosnɡosan koleksi dan jual kembali ke orang orang yang memang membutuhkannya. Siapa tau para kolektor rela mengeluarkan uang lebih untuk barang tersebut.


Jasa Penukaran Crypto Currency

Yang namanya bitcoin, ethereum, bnb, dan jenis crypto lainnya memang sering digunakan sebagai mata uang di forum Deep Web dan Dark Web.

Buat sebagian orang yang tidak punya wallet crypto, tapi mereka ingin bertransaksi disini, maka kamu bisa menawarkan jasa mu untuk itu

Menukar crypto ke fiat money seperti rupiah atau dollar, menjadi salah satu bisnis dengan penyedia layanan jasa jual beli ini, kamu bisa mendapatkan keuntungan dari setiap margin atau fee transaksi nya.

Baca juga : Quotes Hacker dan Cracker


Kesimpulan

Terakhir, yang namanya kedua istilah ini memang mungkin terdengar asing atau baru pertama kamu dengar (apalagi buat pemula).

Semoga saja setelah membaca artikel dari kosngosan ini, kalian bisa mengerti dan tahu bagaimana cara memanfaatkan deep web untuk mendapatkan uang halal.

Apalagi beberapa website yang kategori deep weeb itu sebenarnya berperan besar dalam kegiatan kamu, seperti media sosial dan email.

Sampai jumpa kembali pada pembahasan selanjutnya, jangan lupa untuk bookmart halaman ini dan share artikel nya

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya