Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenalan dengan Aplikasi Virgo, Cara Top Up Saldo dan Manfaatnya

Aplikasi Virgo merupakan salah satu aplikasi e-money yang memiliki ragam manfaat dan keunikan. Pernahkah kamu mendapatkan kembalian receh setelah berbelanja dan uang kembalian tersebut tercecer karena susah disimpan??

Uang receh hasil dari kembalian yang menumpuk dan tercecer ternyata dapat kamu kelola dengan Virgo, lho! Hanya dengan tap-tap ponsel pintar milikmu, kamu tak perlu ribet lagi mengelola uang kembalian ini. Penasaran apa itu Virgo dan bagaimana cara menggunakannya? Yuk, simak pembahasan berikut!


Apa itu Aplikasi Virgo

aplikasi virgo

Virgo merupakan satu aplikasi e-money yang mempermudah transaksi sehari-hari kamu baik secara online maupun offline.

Aplikasi yang didevelop oleh PT Capital Net Indonesia (CNI) memiliki fitur unggulan yakni top up kembalian dimana kamu dapat mengumpulkan uang kembalian seusai belanja di merchant Alfamart, Alfamidi serta Dan+Dan dalam bentuk saldo e-money.

Bukan hanya berfungsi untuk mengumpulkan uang kembalian saja, aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur lain yang tentunya akan memudahkan pengguna serta memberikan keuntungan.


Cara Top Up Saldo Virgo

Jika sobat kosngosan sudah mengenal aplikasi Virgo, lantas bagaimana cara menambahkan saldonya?

Ternyata cara menambahkan saldo Virgo cukup mudah dan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Kamu bisa top up saldo menggunakan uang kembalian,top up melalui kasir dan juga top up melalui aplikasi mobile banking.


Top Up Virgo dengan Uang Kembalian

Cara top up saldo Virgo dengan uang kembalian, merupakan cara unik yang hanya dimiliki oleh aplikasi Virgo. Dengan fitur top up kembalian

Kamu dapat menyimpan uang kembalianmu dalam bentuk saldo Virgo di dalam aplikasi ini. Simak caranya: Belanja di Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan

Pertama, tentunya kamu harus berbelanja di merchant yang telah bekerja sama dengan Virgo yakni Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan. Belanjalah sesuai dengan kebutuhanmu, bayar dengan uang tunai dan nantinya kamu akan mendapatkan kembalian.


Minta kasir untuk memasukkan kembalian belanja ke Aplikasi Virgo

Jika kamu mendapatkan kembalian, minta pada kasir untuk memasukkan uang kembalian kamu menjadi saldo ke aplikasi.

Uang kembalian yang dapat kamu masukkan ke dalam aplikasi setelah berbelanja di Alfamart maksimal Rp99.999 per transaksi. Sementara untuk Alfamidi dan Dan+Dan maksimal Rp1.999 per transaksi.


Beritahu nomor handphone yang terdaftar

Nantinya kasir akan meminta nominal yang ingin kamu masukkan menjadi saldo Virgo serta nomor handphone milikmu, pastikan untuk memberikan nomor handphone yang terdaftar dalam aplikasi Virgo.


Cek saldo di aplikasi

Langkah terakhir adalah mengecek saldo Virgo dalam aplikasi. Kasir akan memberikan struk transaksi sebagai bukti isi saldo, namun pastikan sebelum meninggalkan kasir, cek terlebih dahulu saldo dalam aplikasi kamu.


Top Up Reguler melalui kasir

Top up reguler ini berbeda dengan top up melalui kembalian, jika top up kembalian adalah menggunakan uang kembalian hasil belanja tunai, sedangkan top up reguler kamu tidak perlu belanja terlebih dahulu, tinggal infokan saja ke kasir jika kamu ingin top up saldo Virgo.


Top Up Virgo Melalui Bank

Selain dapat top up saldo melalui kembalian, kamu dapat melakukan top up dengan cara ketiga yakni top up saldo melalui bank. Caranya ada dua, yakni top up saldo Virgo melalui ATM atau lewat aplikasi mobile banking.


Top Up Melalui ATM

Kamu dapat melakukan top up melalui ATM. Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan memasukkan kartu ATM dan PIN di mesin ATM. Kemudian pilih opsi transaksi lainnya kemudian pilih saja transfer dan pilih “Virtual Account”.

Jika sudah, masukkan nomor Virtual Account yang tertera pada aplikasi Virgo. Selanjutnya, masukkan nominal yang ingin kamu top up menjadi saldo Virgo

Lalu konfirmasi. Berikutnya, tinggal cek saldo apakah sudah masuk ke dalam aplikasi. Jangan lupa untuk menyimpan struk isi saldo.


Top Up Melalui Mobile Banking

Hampir sama dengan top up melalui ATM, pilih aplikasi mobile banking yang akan kamu gunakan untuk top up saldo, lalu pilih menu “transfer” kemudian “virtual account”

Kamu tinggal memasukkan nomor Virtual Account kemudian tentukan jumlah nominal yang ingin kamu top up ke saldo Virgo. Selanjutnya cek apakah saldomu sudah bertambah di aplikasi, jika sudah maka top up mu telah sukses.


Manfaat Memakai Aplikasi Virgo

Jika kamu kira aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk mengubah uang kembalian menjadi saldo e-money, maka kamu salah. Ada berbagai manfaat Virgo yang wajib kamu ketahui, diantaranya:

1. Bayar tagihan listrik jadi lebih mudah, tinggal masukkan nomor ID pelanggan

2. Beli token listrik hanya dalam satu genggaman

3. Beli pulsa atau paket data jadi lebih gampang, bahkan tak jarang pengguna akan mendapatkan cashback lho!

4. Dapat digunakan sebagai metode pembayaran belanjaan di Alfagift

5. Kamu dapat melakukan transfer saldo ke rekening bank atau ke sesama pengguna Virgo tanpa biaya tambahan.

6. Bisa digunakan untuk membayar di toko yang menyediakan sistem pembayaran dengan QRIS

Melalui fitur unggulan yang dimiliki, Virgo meraih penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials) di Jakarta

Semua fitur pada aplikasi Virgo dapat langsung kamu gunakan ketika kamu sudah mendaftarkan akunmu dan mengubahnya menjadi akun verified. Tunggu apa lagi, langsung unduh aplikasi Virgo melalui Google Play Store sekarang juga!

Oleh rezaharahap