Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Mobil Chery buat Anak Muda Kekinian

Kamu tertarik untuk membeli mobil baru? Buat anak muda atau ABG, memiliki mobil untuk kendaraan pribadinya merupakan suatu impian. Karena kendaraan roda empat ini bisa menaikkan status sosial dan memudahkan mobilitas untuk bepergian tanpa kendala hujan dan panas terik

Anak muda yang terkenal dengan jiwa trendy, suka sesuatu yang fashionable dan anti norak, pastinya memilih kendaraan juga tidak sembarangan buat mereka.

Walaupun ada juga komunitas anak muda yang masih setia menggunakan kendaraan lawas, tapi ini hanya sebagai hobi dan koleksi saja.

Tetap saja pada pemakaian sehari hari, kendaraan yang terlihat luxury, hemat bbm, harga terjangkau namun tidak terlihat norak dan kampungan adalah beberapa faktor yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil

Kalau sobat kosngosan pernah mendengar brand mobil Chery, pastinya tidak asing lagi dengan berita bahwa mereka baru saja rilis varian terbaru yang diberi nama Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro.

Walaupun masih cukup asing bagi kalian, tapi kali ini kosngosan akan mengulas lebih detail lagi mengenai pabrikan yang satu ini, dan apa saja sih kelebihan atau keunggulan dari varian terbaru dari pabrikan ini? Yuk mari kita kepoin dibawah ini!


Sejarah Mobil Chery di Indonesia

Mobil Chery buat Anak Muda

Brand Chery pertama masuk ke pasar otomotif Indonesia pada tahun 2006. Brand ini sudah memperkenalkan berbagai model seperti Chery QQ, Chery Tiggo, dan Chery Arrizo. 

Brand ini terus berkembang dan memperkuat posisinya di pasar Indonesia melalui strategi pemasaran yang tepat dan komitmen untuk memberikan kualitas dan layanan terbaik bagi pelanggan mereka.

Saat ini, Chery menjadi salah satu merek mobil asal China yang cukup populer di Indonesia. Dilansir di Wikipedia, Chery Automobile memiliki lima sub-brand yaitu Rely, Chery, Kerry, Riich dan brand baru Xuan Yuan.


Keunggulan Chery Tiggo 7 Pro 

Mobil Chery Tiggo 7 Pro adalah salah satu varian tipe mobil SUV yang bertenaga dan memiliki desain eksterior yang modern. 

Beberapa fitur yang dimiliki dari mobil ini adalah head unit yang canggih, interior yang luas dan nyaman, dan juga performa mesin yang terbilang badak. 

Memiliki suspensi dan handling yang responsif, membuat pengalaman berkendara sobat kosngosan menjadi nyaman dan stabil, bahkan jika dipakai pada perjalanan jauh.

Memiliki kabin mewah yang terkesan premium. Terdapat dua layar besar pada dashboard, panel instrumen 7 inch dengan layar TFT dan head unit layar sentuh ukuran 10,25 inch.

Mobil ini memiliki mesin dengan tenaga 1.500 cc turbo. Mobil ini merupakan pilihan yang baik bagi kalian yang mencari SUV dengan performa yang baik dan desain yang modern. 

Namun, disarankan untuk melakukan test berkendara dan melihat fitur yang dibutuhkan sebelum memutuskan untuk membeli mobil ini.

SUV Chery model ini punya kubikasi 1.500 cc turbo yang menghasilkan torsi maksimal 230 Nm dan tenaga 155 hp. Menggunakan transmisi CVT, dan penggerak roda depan.

Ketika berkendara, setirnya terasa ringan saat kecepatan rendah, dan pada kecepatan tinggi, setirnya otomatis menjadi lebih berat. 

Untuk kekedapan kabin, SUV ini cukup bisa diandalkan, karena berbagai suara yang berasal dari luar tersaring dengan baik untuk masuk ke dalam kabin. Sehingga berkendara juga bisa lebih fokus


Keunggulan Chery Tiggo 8 Pro

Kita juga akan bahas kelebihan dari kakak nya Chery Tiggo 7 Pro, yaitu Chery Tiggo 8 Pro. Berikut adalah detail spesifikasi utama dari Chery Tiggo 8 Pro:

  • Dimensi: 4.720 x 1.835 x 1.705 mm
  • Jarak Sumbu Roda: 2.715 mm
  • Berat kosong: 1.420 kg
  • Kapasitas mesin: 2.0L Turbocharged
  • Tenaga Maksimum: 156 PS pada 5.500 RPM
  • Torsi Maksimum: 210 Nm pada 2.000-4.000 RPM
  • Transmisi: CVT (Continuously Variable Transmission)
  • Suspensi depan: McPherson Strut
  • Suspensi belakang: Multi-link
  • Sistem Pengereman: Disc Brake depan dan belakang
  • Fitur tambahan: Kamera mundur, keyless entry, park assist, klimatisasi otomatis, sistem head unit dengan layar sentuh

Untuk mesin, jangan ditanya lagi. Karena yang namanya SUV Chery ini sudah pakai 2.0-liter turbo, dengan torsi maksimal 400 Nm dan tenaga maksimal 250 hp. 

Kelebihan dari Chery Tiggo 8 Pro dibanding para rival yaitu dengan fiturnya yang terlihat mewah. Terdapat 8 unit speaker dari Sony yang mengelilingi kabin, dan ada panoramic sunroof besar di atap

Manuver cepat dengan kecepatan 40 km/jam, masih terasa stabil dan tidak limbung. Memiliki kenyamanan suspensi yang tergolong memuaskan. 

SUV Chery ini memiliki jok yang besar dan tebal, ada headrest yang empuk dan premium, dan pengaturan jok yang sudah full elektrik 

Steering switch untuk mengatur audio, adaptive cruise control, dan ada perintah suara atau voice command. Belakang setir ada cluster meter digital yang unik dan modern.


Harga Chery Tiggo Series

Berbicara mengenai harga mobil chery, memang terkenal dan sering dianggap sebagai mobil terjangkau yang jarang orang ketahui. Namun hal ini bisa berbeda jika kamu memilih tipe mobil chery yang terbaru.

Berikut beberapa varian harga dari Chery series yang bisa jadi referensi mu sebelum membeli kendaraan roda empat ini :


Chery Tiggo 7 Pro

-  Chery Tiggo 7 Pro Comfort 1.5 T +CVT Rp. 368.500.000

- Chery Tiggo 7 Pro Luxury 1.5 T +CVT Rp. 398.500.000

- Chery Tiggo 7 Pro Premium 1.5 T +CVT Rp. 428.500.000

- Chery Tiggo 7 Pro Premium Two Tone  Rp. 433.500.000

Chery Tiggo 8 Pro

 - Chery Tiggo 8 Pro Luxury Rp. 518.500.000

 - Chery Tiggo 8 Pro Premium Rp. 548.500.000

 

Setelah mengetahui kelebihan dan harga dari SUV Chery Tiggo ini, apakah kamu tertarik untuk memilikinya? 
Sobat kosngosan bisa saja melakukan Test Drive Chery supaya dapat menikmati sensasi berkendara dengan chery tiggo series ini. Kalian bisa mengajukan test drive pada formulir ini = Formulir Test Drive Chery 


Kesimpulan

Jadi buat kalian pengguna mobil Chery, jangan lupa untuk merawat mobil kalian ya. Walaupun ini adalah perusahaan otomotif Cina, tapi kualitasnya tidak kalah kok dengan pabrikan lainnya. 

Intinya kita sebagai pengendara harus rajin merawat kendaraan kita secara berkala ya. Semoga bermanfaat, jangan lupa share dan bookmart halaman ini ya!

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya