Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CoLearn: Bimbel Online Interaktif untuk Persiapan Tembus Universitas Unggulan

Kamu ingin lulus dan diterima di perguruan tinggi incaranmu? Salah satu impian terbesar lulusan sma sederajat adalah bisa melanjutkan studinya ke universitas idaman. Untuk bisa diterima, kamu harus melalui serangkaian proses yang tidak mudah.

Khusus untuk perguruan tinggi negeri, pemerintah sudah menetapkan beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ini, yaitu :

  • Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi, sering disingkat SNBP atau jalur undangan, yang menggantikan jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
  • Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) sebagai pengganti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
  • Dan terakhir ada Seleksi Mandiri

Memang pada dasarnya, mendapatkan masa depan yang sukses di masa depan tergantung dari seberapa besar usaha kita dalam mencari tempat perkuliahan. Akan tetapi, lulus dari perguruan tinggi unggulan masih terus membuktikan bisa memberikan seseorang kehidupan yang lebih baik. 

Hal ini dikarenakan perguruan tinggi yang unggul memberikan sejumlah fasilitas belajar yang mumpuni. Mulai dari akses fasilitas belajar yang lengkap, sistem pendidikan terbaru dan relevan, tenaga pengajar yang kompeten, hingga komunitas alumni yang luar biasa.

Tidak hanya itu saja, seseorang yang lulus dari perguruan tinggi yang bagus akan terus mendapatkan keuntungan hingga di kehidupan profesionalnya. Banyak perusahaan mengutamakan lulusan dari universitas top dan memberikan gaji besar.


Bimbel Online CoLearn: Cara Baru Belajar Efektif Tembus Universitas Unggulan

review Bimbel Online CoLearn

Universitas unggulan masih menjadi tujuan favorit alumni SMA setelah lulus karena kemudahan hidup di masa depan berawal dari sana. Berbagai persiapan dilakukan demi bisa lolos, dan bimbel online adalah salah satu yang banyak dipilih untuk mencapai tujuan tersebut.

Melihat sejumlah keuntungan tadi, tidak heran jika perguruan tinggi favorit selalu menarik minat lulusan SMA serta para orang tuanya. Persiapan maksimal dengan mendaftarkan bimbel online tidak pernah dilewatkan. 

Bukan sebatas fenomena belaka, bimbel online merupakan cara baru belajar efektif di era digital masa kini agar bisa lolos tahap penyeleksian universitas unggulan. CoLearn adalah penyelenggara bimbel online terbaik yang dapat memastikan penggunanya lolos SNBP. 

Pengguna Bimbel CoLearn yang berhasil lolos SNBP ialah Alya Giyanti (UI Geofisika), Annisa Sahda Salsabila (ITP Program SAINS), Maulida (IPB Agribisnis), dan Andhika Aryaputra (UNAIR Akuntansi).

Selain itu, sistem belajar CoLearn mengedepankan konsep Mathematical Reasoning sehingga murid benar-benar paham konsep, bukan hanya menghafal rumus. Dengan memahami konsep materi, tentunya akan mempermudah murid dalam mengerjakan soal apapun.

Guru Juara CoLearn akan siap mendampingi sampai siswa benar-benar mengerti. Hal ini dikarenakan semua calon guru CoLearn disiapkan untuk menjadi guru STEM terbaik yang mampu memberikan ilmu dan praktik mengajar interaktif serta menyenangkan.

“Semester ini nilai Rista meningkat lagi! Kaget sekaligus seneng banget dapat nilai 97 di rapor. Makasih Guru Juara CoLearn sudah sabar banget ngajarnya sampai Rista bener-bener paham,” ujar Rista yang kini merupakan Alumni CoLearn sehingga bisa lulus SNMPTN Kedokteran di Universitas Udayana.

Selain sabar banget, Guru Juara CoLearn cara ngajarnya juga bikin cepet ngerti. Cuma perlu ikut 2 kelas online perminggu sudah bisa bikin kamu menguasai mata pelajaran yang diinginkan. Itulah mengapa Bimbel Online CoLearn menjadi pilihan yang tepat.


Rencana Belajar Intensif CoLearn

Untuk bisa tembus SNBT harus benar-benar merencanakan target belajar yang intensif. CoLearn didesain untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Di setiap paket Bimbel Online CoLearn, siswa akan mendapatkan layanan Latihan Bareng, yaitu sesi latihan soal dan UTBK bersama Guru Juara yang kompeten. Semua Guru berdedikasi mengajar secara penuh waktu untuk mendukung rencana belajar intensif yang maksimal. 

Ditambah adanya fitur Tanya yang siap membantu murid belajar mandiri kapan saja. Cukup dengan memfoto soal, siswa akan mendapatkan video solusi yang berisi konsep dasar, serta langkah-langkah menyelesaikannya.

CoLearn juga turut melibatkan orang tua secara aktif dalam proses belajar anak melalui layanan Laporan Belajar dan Kakak Siaga. 

Laporan belajar adalah laporan rutin yang berisi data kehadiran, partisipasi anak, serta catatan dari guru di Bimbel CoLearn. 

Sementara Kakak Siaga bertugas mengingatkan murid dan membantu jika ada kendala dalam menggunakan aplikasi, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan dari orang tua.


Kelebihan CoLearn

Nah sobat kosngosan juga wajib tahu nih apa saja kelebihan dan fitur yang diberikan oleh platform bimbel online ini. Berikut ini diantaranya :


Kelas Online Anti Bosan

Kalau kamu memang cukup bosan dengan pertemuan langsung, maka memilih kelas pertemuan jarak jauh (PJJ) bisa jadi pilihan. 

Tapi pjj yang ditawarkan disini tidak ngebosenin lho. Kalian bisa live tanya jawab sama Guru Juara yang asik dan belajar sambil main bareng teman-teman.


Komunitas yang Support dan Disiplin

Selama satu semester atau sesuai dengan paket belajar yang kamu pilih, kamu akan memiliki mentor dan komunitas yang konsisten dalam belajar. 

Hal ini dibuktikan dengan kamu yang ditemani oleh para Guru Juara, Mentor, dan teman-teman se-Indonesia yang saling bantu untuk menjadi versi terbaik dari dirimu.


Paket Belajar Variatif

Ada berbagai paket pelajar yang disediakan oleh colearn, dan tentu saja kamu bebas untuk memilih sesuai dengan kebutuhan mu, mulai dari mapel matematika, fisika, kimia dan bahasa inggris. 

Tiap minggu, kamu akan dapat pembelajaran berupa kelas mapel Wajib dengan latihan bareng, ada kelas peminatan,  kelas Live CoLearn+ disertai motivasi dan inspirasi, Slides pembelajaran di kelas, Video Review dan Latihan soal mandiri



Kata Penutup

Bersama CoLearn, lulus SNBP ke universitas unggulan bisa menjadi kenyataan. Kemudahan dan peluang ini sudah ada di depan mata, maka sisanya tinggal bagaimana sobat kosngosan untuk mengambil keputusan dalam memilai belajar dan menyusun strategi supaya keterima di PTN incaran. 

Ingatlah selalu bahwa kemudahan hidup di masa mendatang berawal dari aksi sederhana mendaftar bimbel online di CoLearn.

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya