Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

19 Contoh Desain Flyer Makanan dan Minuman

Mempromosikan makanan dan minuman membutuhkan media yang menarik. Salah satunya adalah flyer. Tapi tahukah kamu apa itu flyer? Flyer adalah lembaran yang di print untuk kepentingan tertentu dan tidak dilipat. Bedanya dengan brosur, kalau brosur kebanyakan dilipat dua atau lipat tiga, sedangkan flyer utuh tanpa lipatan. 

Dalam flyer isinya bisa terdapat pesan seperti promosi dan pengenalan produk baik berupa teks, gambar dan juga perpaduan keduanya dan tentu saja harus mudah dimengerti oleh target pembaca. Flyer bisa dicetak pada satu sisi atau bolak balik, tergantung kebutuhan. Dan biasanya medianya berupa kertas glossy (mirip kertas photo) yang di print custom.

Pembuatan flyer makanan dan minuman contohnya, harus dibuat dengan desain yang menarik dan eye catching dengan tujuan membuat orang-orang mau membaca dan melihatnya. Dari tatapan pertama harus sudah terkesan, kemudian tertarik untuk membaca informasi didalam nya lebih lanjut. 

Sebenarnya tujuan utama dari membuat dan mendesain flyer adalah untuk kepentingan promosi, kampanye, iklan dan merekrut member baru. Dalam kaitannya dengan bisnis kuliner seperti makanan atau minuman, maka flyer bisa jadi untuk mengenalkan produk makanan mu kepada calon pembeli. 

Oleh karea itu, sobat kosngosan tidak boleh sembarangan membuat flyer. Untuk itu, kalian bisa mengikuti beberapa referensi contoh desain flyer dan cara membuat flyer yang baik dan benar pada postingan kali ini.


Cara Membuat Flyer yang Baik dan Benar

Tentukan Maksud dan Tujuan dari Flyer

Sobat kosngosan wajib mengetahui apa maksud dan tujuan dari pembuatan flyer mu. Dengan begitu kamu bisa menciptakan isi, desain visual dan informasi yang akan diberikan secara tepat


Pemilihan Jenis dan Ukuran Font

Informasi dalam Flyer itu singkat, jelas, dan padat. Ada 3 bagian yang harus diperhatikan dalam cara membuat Flyer yang baik. Perhatikan font heading, subheading, dan body text. Pelajari teknik desain dasar yang baik dan benar


Persepsikan target yang Membacanya

Sobat kosngosan juga perlu memikirkan seperti apa yang orang lain inginkan dari sebuah flyer yang menarik. Apa yang diharapkan ketika orang-orang melihat Flyer ini?


Menggunakan kalimat sederhana

Ukuran Flyer bermacam-macam, mulai ukuran kecil, dan besar. Maksimalkan ruang yang tersedia dengan menggunakan kalimat sederhana dan mudah dipahami oleh masyarakat awam


Menggunakan kalimat persuasif

Sesuaikan jumlah teks yang ada dengan visual dan terapkan teknik copywriting dari penulisan kalimat (saran saya, pakai teknik softselling dan persuasif)


Mendesain dengan Visual yang Menarik

Karena orang melihat flyer pertama dari visualnya, maka desain seperti kombinasi warna, pemilihan background, font dll harus match. 


Memberikan Kontak Informasi

Dalam membuat Flyer yang baik, sobat kosngosan harus memberikan kontak informasi yang bisa dihubungi, seperti no wa, username instagram, tiktok, facebook page, akun twitter, dan sebagainya.

Baca juga : Contoh Desain Cafe Rumahan yang Menarik


Contoh Desain Flyer Bisa Diedit

Kalau kalian ingin mencari contoh desain flyer yang memang terlihat menarik, eye catching, simple tapi mampu mencuri perhatian target konsumen kalian, berikut beberapa contoh yang bisa kalian jadikan sebagai referensi dan sesuaikan dengan kebutuhan bisnis kalian masing masing :


Download Desain Flyer Format Photoshop

Buat sobat kosngosan yang ingin mendapatkan contoh desain flyer makanan dan flyer minuman dalam format PSD atau bisa diedit pakai aplikasi photoshop, kalian bisa unduh file nya dibawah ini secara gratis. Semoga bisa bermanfaat buat kalian ya!


Flyer Makanan Halaman Depan

Flyer Makanan Halaman Depan

(Download Flyer Makanan PSD Bagian Cover Disini)

Flyer Makanan Halaman Belakang

Flyer Makanan Halaman Belakang

Kalian bisa download file flyer makanan diatas dalam format PSD yang bisa dibuka pakai photoshop. Kalian bisa edit sesuai dengan kebutuhan masing masing ya 

(Download Flyer Makanan PSD Bagian Belakang Disini)

Nanti setelah klik tombol download diatas, kalian akan diarahkan ke halaman safelink untuk tahap awal, kemudian akan diarahkan ke laman google drive-nya.


Contoh Flyer Makanan Lainnya

Contoh Desain Flyer Makanan


Contoh Desain Flyer Makanan



Desain Flyer Makanan



Desain Flyer Makanan



Contoh Desain Flyer Makanan



Contoh Desain Flyer Makanan



Desain Flyer Makanan



Desain Flyer Makanan


Contoh Desain Flyer Makanan



Contoh Desain Flyer Makanan



Contoh Desain Flyer Makanan



Contoh Desain Flyer Makanan



Contoh Desain Flyer Makanan



Contoh Desain Flyer Makanan



Contoh Desain Flyer Makanan



Desain Flyer Makanan



Contoh Desain Flyer Makanan


Kesimpulan

Pada akhirnya kamu bisa memanfaatkan desain flyer dari kosngosan.com diatas untuk dijadikan sebagai bahan desain untuk usaha makanan mu. 

Flyer adalah jenis promosi atau pemasaran media cetak yang sering digunakan untuk menginformasikan kepada calon konsumen tentang produk terkait (dalam hal ini makanan)

Tentu saja hal ini bertujuan untuk menyampaikan pesan dan promosi kepada calon pelanggan. Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa share dan bookmart halaman ini ya

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya