Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Desain Live Music Cafe yang Keren

Cafe dengan live music bisa menjadi daya tarik yang tak bisa ditolak bagi para pengunjung. Musik yang mengalun, suasana yang hidup, dan energi yang menggelora bisa menciptakan pengalaman yang luar biasa buat pengunjung.

Jika kamu ingin menghadirkan nuansa seperti live musik di cafe milikmu, pada kesempatan kali ini kosngosan akan memberikan beberapa rekomendasi desain yang bisa kamu terapkan pada cafe atau tempat tongkrongan. Tapi sebelumnya, kita bahas dulu beberapa tips mendirikan cafe yang ramai pengunjung.


Cara Membuat Live Music Cafe yang Menarik

Bagaimana cara mendesain konsep live musik pada sebuah cafe baru? Kamu wajib memperhatikan lokasi, arah panggung dan juga ukuran panggung untuk pengisi live music-nya. Berikut beberapa tips sederhana buat sobat kosngosan :

Pilih Genre Musik yang Sesuai

Menentukan genre musik yang cocok dengan konsep dan target pasar cafe mu menjadi langkah pertama yang harus kamu perhatikan. Apakah kamu ingin menampilkan musik jazz santai, akustik romantis, hard rock atau metall yang energik? Intinya sesuaikan dengan selera pengunjung cafe mu


Kerjasama dengan Band dan Penyanyi Lokal

Sebagai owner cafe, kamu wajib membina hubungan baik dengan musisi, band atau penyanyi lokal di tempat tinggal mu. Kamu bisa mengajak mereka untuk tampil di panggung cafe kamu. Selain itu, mereka juga dapat membantu mempromosikan cafe di circle mereka.


Promosikan di Sosial Media

Kekuatan promosi lewat media sosial seperti tiktok dan instagram harus kamu maksimalkan. Sebagai owner cafe, kamu wajib mempromosikan cafe dengan konsep live music. Misalnya dengan memposting jadwal manggung dan penampilan musik di cafe kamu setiap hari apa dan jam berapa.

Kamu juga bisa membagikan cuplikan video atau rekaman live music untuk menarik perhatian pengunjung ketika membuka akun sosial media cafe mu, tapi perhatikan juga hak cipta atau copyright nya ya


Mengatur Jadwal Rutin Live Music

Konsistensi adalah kunci kesuksesan konsep live musik pada sebuah cafe. Jadi sebagai owner, sobat kosngosan wajib membuat jadwal reguler untuk penampilan live music di cafe mu, jadi tadi bekerjasama dengan band dan penyanyi lokal dinilai penting untuk bisa mengatur jadwal manggung mereka di cafe mu.


Desain Panggung yang Menarik

Cafe harus memiliki panggung tersendiri yang bisa dilihat pada semua angle tempat di cafe. Panggung atau stage ini harus memiliki lokasi yang strategis dan nyaman bagi para musisi dan penonton. Tata letak harus lebih baik sehingga bintang tamu bisa terlihat dengan jelas oleh pengunjung. 

Baca juga : Contoh Desain Kafe Rumahan


Contoh Desain Live Music Cafe

Musik yang mengalun, panggung yang menawan, hubungan dengan musisi lokal, promosi yang efektif, dan jadwal yang teratur akan membantu meningkatkan daya tarik cafe kamu dan menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung. 

Contoh Desain Live Music Cafe


Live music cafe

Desain Live Music Cafe


Konsep live music cafe

Contoh Desain Live Music Cafe


Desain live music cafe

Contoh Desain Live Music Cafe


Live music di cafe

Contoh Desain Live Music Cafe


contoh desain live music

Contoh Desain Live Music Cafe


contoh live music cafe

Contoh Desain Live Music Cafe


contoh konsep live musik di cafe

Contoh Desain Live Music Cafe


desain panggung live musik cafe

Contoh Desain Live Music Cafe


contoh desain live musik cafe

Contoh Desain Live Music Cafe


contoh konsep live musik cafe

Contoh Desain Live Music Cafe


contoh konsep live music

Contoh Desain Live Music Cafe


Kesimpulan

Semoga dengan mengikuti beberapa contoh desain panggung untuk live musik di cafe dari kosngosan diatas bisa membantu kalian dalam menciptakan suasana cafe yang menarik pelanggan ya. Live musik di cafe memang bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan baik pengunjung. 

Para pangungjung cafe bisa mendengarkan musik secara langsung, dan merasakan nuansa yang berbeda dari kafe yang menawarkan pertunjukan musik secara langsung. Jangan lupa untuk share dan bookmart halaman ini ya!

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya