lomba blog traveloka

Tips Penelitian Buat Mahasiswa Tingkat Atas

Tips Penelitian Buat Mahasiswa Tingkat Atas

Tips Ide Penelitian Buat Mahasiswa Tingkat AtasKamu yang menjadi mahasiswa selama bertahun-tahun, kembali harus menghadapi pedihnya dituntut supaya cepat lulus dan mendapatkan pekerjaan sesegera mungkin.

Beberapa lulusan perguruan tinggi seperti kawan-kawanmu lain yang telah lulus memang membutuhan proses panjang.  Karena setiap dari mereka pasti akan berjuang untuk menyelesaikan tugas akhir masing-masing. Dan kamu juga butuh tekad buat menyelesaikan karya ilmiah yang disebut skripshit itu.

Sebagai seorang yang dituakan, kamu akan bersalah apabila memilih tema penelitian yang sama dengan para juniormu yang rada rada masih pada rajin mencari bahan dan semangat turun lapangan. Nah, bagaimana dengan kamu? Mimin yakin kamu yang sudah menggeluti asam pahitnya kehidupan kampus mulai malas dan ingin instan semata. Oleh karena itu, kejelian dalam memilih topik penelitian mungkin adalah kunci buat kamu supaya bisa cepat wisuda.

Timbul pertanyaan, topik penelitian apa sih yang relatif lebih cepat? Mimin mengatakan, pilihlah penelitian yang memang kamu sukai dan kuasai. Selain itu, aspek teknis seperti kondisi, waktu dan instrumen penelitian menjadi vital.

Bagaimana kalau mimin memberikan saran supaya kamu mulai melirik penelitian yang berbasis online. Kalau kamu adalah mahasiswa jurusan non-informasi, bisa saja dan mudah saja. Kenapa? Karena  mahasiswa jurusan informasi sudah pasti tidak bisa melakukan penelitian dengan hanya menggunakan instrumen CMS dasar semata. Ini bakalan diperolok olok oleh dosen pembimbing.

Nah, selanjutnya adalah kamu tinggal pilih. Penelitian ini cukup menggunakan website informasi dengan modal dengkul. Kenapa? Yah, kamu sudah bisa membangun sebuah website hanya dengan modal jajanan-mu! Karena dengan paket hosting dan domain Exabytes yang terkenal murah dan terpercaya itu, makanya mimin rekomendasikan.

Setelah kamu membuat website dengan domain dan hostingan dari Exabytes, selanjutnya kamu bisa menggunakan jasa google formulir untuk mengajukan kuisioner online mu secara gratis.

Ini semua balik lagi kepada tekadmu dan support dari dosen pembimbingmu. Apabila memang semua pihak sudah ridho, maka kamu bisa dengan mudah mengadakan penelitian berbasis onlinemu. Carilah masalah yang menjadi trend sekarang atau yang berkorelasi dengan jurusan dan disiplin ilmumu.

At last, mimin hanya mencoba memberikan saran untukmu yang sedang kebingungan mencari topik penelitian. Untuk informasi harga hosting dan domain dari exabytes, kamu bisa mengunjungi website resminya. Keep strong sebagai mahasiswa semester akhir!

G+

0 Response to "Tips Penelitian Buat Mahasiswa Tingkat Atas"

Post a Comment