Download Makalah Komunikasi Bisnis Terbaru

Sebalum kamu men-download makalah Komunikasi Bisnis atau Kombis Terbaru kali ini dalam Bentuk File doc, kita akan bahas secara singkat mengenai apa sih itu komunikasi bisnis? Untuk kalian para mahasiwa, anak kost ataupun pelajar sekolah yang sedang mengunjungi blog kosngosan ini. Kali ini mimin akan memberikan file berupa makalah yang mimin buat semenjak mimin menjadi mahasiswa Agribisnis dulu, di salah satu universitas negeri terkenal di Riau.

Tapi sebelumnya, mimin akan mendeskripsikan mengenai apa sih yang dimaksud dengan komunikasi bisnis itu? Silahkan simak untuk menambah pengetahuan kalian mengenai komunikasi bisnis yang banyak diaplikasikan terhadap perusahaan2 ini.


Pengertian Komunikasi Bisnis


contoh makalah komunikasi bisnis

Nah, menurut Wikipedia, Komunikasi bisnis merupakan pertukaran gagasan dan informasi yang memiliki tujuan tertentu yang disajikan secara personal atau impersonal melalui simbol-simbol atau sinyal.

Beda lagi menurut kang Djoko Purwanto, M.B.A, dalam bukunya menyatakan komunikasi bisnis sebagai komunikasi yang digunakan dalam dunia bisnis yang mencakup berbagai macam bentuk komunikasi, baik verbal maupun non verbal untuk mencapai tujuan tertentu.

Baca juga : Contoh Pelanggaran HAM Berat dan Ringan

Apapun itu, komunikasi bisnis tetaplah merupakan gabungan dari dua disiplin ilmu, yakni komunikasi dan bisnis yang memang saling berkaitan satu sama lainnya.

Sedikitnya terdapat enam unsur pokok dalam kombis, yaitu :

Memiliki tujuan, artinya komunikasi bisnis harus memiliki tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya sejalan dengan tujuan organisasi

Menggunakan saluran personal atau impersonal yang mungkin bersifat tatap muka, menggunakan media tertentu atau melalui media yang menjangkau jutaan orang secara bersamaan

Pertukaran, dalam hal ini melibatkan paling tidak dua orang atau lbih yakni komunikator dan komunikan

Menggunakan simbol atau sinyal yang merupakan alat atau metode yang dapat dimengerti atau dipahami oleh penerima untuk menyampaikan pesan.

Gagasan, opini, informasi, instruksi merupakan isi dari pesan yang bentuknya beragam tergantung tujuan, situasi, dan kondisinya

Pencapaian tujuan organisasi: salah satu karakteristik yang membedakan organisasi atau lembaga formal dari informasi adalah adanya tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya oleh manajemen.


Download Makalah Komunikasi Bisnis


contoh makalah komunikasi bisnis

Nah, jika kalian sudah tidak sabaran untuk mengunduh file makalah komunikasi bisnis, maka silahkan klik link dibawah ini untuk mendapatkan file makalahnya dalam ekstensi doc, agar kalian mudah untuk mengedit dan memodifikasinya. Selamat mendownload


Cover Makalah Komunikasi Bisnis

Kata Pengantar Makalah Komunikasi Bisnis

Bab I Pendahuluan

Makalah Komunikasi Bisnis

Makalah Komunikasi Bisnis

Makalah Komunikasi Bisnis

Makalah Komunikasi Bisnis


Manfaat Business Communication


Setelah mengetahui pengertian atau definisi dari Business Communication, selanjutnya Kosngosan kan bahas soal Manfaatnya. Penting untuk diketahui, karena memang sebaiknya, saat Kosngosan melakukan sesuatu, Kosngosan tahu apa Manfaatnya. Manfaat Business Communication terbagi menjadi dua, yaitu Manfaat umum dan khusus.

Manfaat Umum
Kosngosan mulai dari Manfaat umum terlebih dahulu. Manfaat Business Communication secara umum adalah mendukung Manfaat bisnis, agar bisnis menjadi lebih efektif dan efisien. Kemudian juga untuk memperbaiki pengelolaan bisnis. Sehingga Manfaat perusahaan akan tercapai.

Manfaat Khusus
Adapun Manfaat khusus dari Business Communication adalah menciptakan interaksi ataupun hubungan dalam sebuah perusahaan. Baik hubungan antar perusahaan dengan para pekerja, hubungan perusahaan dengan konsumen, dengan pemerintah, atau dengan pihak eksternal lainnya.

Selain pada dua hal pokok ini, ada beberapa poin yang menjadi Manfaat dari dilakukannya Business Communication. Ada tiga hal, yaitu informasi, persuasi dan kolaborasi. Berikut akan Kosngosan bahas satu persatu

Memberi Informasi
Manfaat pertama dari Business Communication adalah memberikan informasi. Baik kepada perusahaan ataupun kepada pihak eksternal. Misalkan, sebuah perusahaan memerlukan pegawai baru. Untuk itu, mereka membuat sebuah selebaran untuk mencari pegawai baru yang akan membantu bisnis mereka.

Baca juga : Contoh Motivasi Kerja Karyawan 

Persuasi
Kedua, Manfaat dari Business Communication adalah melakukan persuasi. Persuasi tersebut bisa dilakukan ke berbagai pihak, khususnya yang tengah memiliki hubungan bisnis dengan perusahaanmu.

Misalkan perusahanmu tengah melakukan negosiasi dengan perusahaan lain terkait suatu proyek. Kamu membutuhkan Business Communication untuk mencapai kesepakatan yang baik, dan mempersuasi calon teman proyekmu untuk melakukan sesuatu yang kamu inginkan.

Menciptakan Kolaborasi
Terakhir Manfaatnya adalah menciptakan kolaborasi. Maksudnya, ketika perusahaanmu berhasil melakukan Business Communication yang baik. Dengan perusahaan lain, baik dalam negeri ataupun luar negeri, maka akan tercipta suatu kolaborasi kerja yang baik dan berguna bagi kemajuan perusahaanmu. Untuk itu, Kosngosan perlu memilih sarana dan melakukan Business Communication yang baik.
By

head ads

inline ads

inline ads 2

bottom ads