-->

Download Materi Ekonomi Manajerial (Managerial Economy)

Apakah kamu sedang mencari materi pembelajaran tentang ekonomi manajerial? Kalau iya, maka postingan kali ini sangat tepat untuk kamu. Tapi sebelumnya, kita bahas terlebih dahulu tentang apa sih pengertian dari ekonomi manajerial itu? Ekonomi manajerial atau dalam bahasa inggrisnya disebut juga dengan Managerial Economy, adalah Suatu teknik penerapan teori ekonomi dan berbagai hasil analisis ilmu keputusan. Ilmu ini akan membahas bagaimana suatu organisasi bisnis bisa mencapai tujuan dengan cara yang lebih efektif dan efisien.


Materi PPT Ekonomi Manajerial (Managerial Economy)


materi pembelajaran ekonomi manajerial

Kalian sudah mengikuti kuliah singkat pada postingan sebelumnya, kini mimin akan memberikan kalian file PPT Power Point Mata kuliah Ekonomi Manajerial. Ini bisa membantu kalian mempelajari ekonomi manajerial. Karena ini merupakan file power point, jadi mungkin materinya hanya bersifat point dan ringkasan seraca umu mengenai ekonomi manajerial.

Baca juga : Contoh Karangan Fiksi dan Non Fiksi

Jadi, akan lebih baik kalian bisa membeli buku seperti karangan Salvatore, D tentang Managerial Economics : Ekonomi Manajerial dalam Perekonomian Global, Edisi Ke-5, Penerbit Salemba Empat dan Buku Karangan Papas, J. L., dan Hirschey, M., 1995 tentang Managerial Economics Edisi Ke-6, Penerbit Bina Rupa Aksara.

Setelah mendownload file ekonomi manajerial dalam bentuk ppt, kamu harus memasukkan password www.kosngosan.com untuk mengekstrak file pptnya yang mimin simpan dalam ekstensi .rar. Jadi sekali lagi, masukin pasword www.kosngosan.com untuk membuka dan mengekstrak file ppt nya.

Petunjuk : Setelah kamu mengklik link dibawah ini, kamu akan diarahkan pada tab baru berisi halaman safelink. Tunggu lima detik, kemudian klik link yang muncul. Kamu akan langsung mendapatkan filenya. Terimakasih telah berkunjung di kosngosan.

DOWNLOAD MATERI EKONOMI MANAJERIAL DISINI


Peranan dan Tujuan Managerial Economy



  • Untuk alat evaluasi jika terjadi pergantian manager baru.
  • Sebagia pembantu manager menyelesaikan masalah.
  • Sebagai pembantu mengatur keuangan.
  • Untuk mengetahui lingkungan industri, perusahaan dan pereconomyan.
  • Untuk mendapatkan keuntungan perusahaan.


Ruang Lingkup Managerial Economy

1. Theory Economy
Adanya theory economy dapat menjadi acuan untuk pengambilan Decision. Theory economy sendiri terdiri dari theory economy makro dan economy mikro.
Economy mikro termasuk serangkaian theory tentang pengambilan Decision berdasarkan tingkah laku economys seperti pemilik sumber daya, sistem perdagangan bebas dan konsumen individu.
Sedangkan theory makro membahas sistem pengambilan Decision berdasarkan output, pendapatan, investasi, konsumsi, pekerjaan dan agregat economy.

2. Pengambilan Decision
Prisip Managerial Economy didasarkan dari alokasi terhadap sumber-sumber daya yang langka seperti prinsip “Man, Money, Material, Methode”.
Peranan Managerial Economy dalam pengambilan Decision managerial harus menerapakan theory dan metode economy.
Lalu keduanya digabungkan dengan alat-alat dan teknik analisis economy untuk pemecahan masalah managerial secara optimal.

3. Ilmu Decision
Matematika dan ekonometri atau statistika dapat dijadikan sebagai model Decision yang bertujuan untuk menentukan langkah optimal perusahaan atau bisnis untuk mencapai tujuan.

4. Ilmu Administrasi Bisnis
Ilmu administrasi dalam bisnis bisa menjadi latar belakang theory untuk pengambilan Decision termasuk diantaranya keuangan, akuntansi, management sumber daya manusia dan management pemasaran serta produksi. Baca juga : Karangan Narasi tentang Liburan
By