37 Tipe Tipe Mahasiswa di Kampus Menurut Kebiasaannya

Menjadi mahasiswa memang tidak gampang. Dibutuhkan effort dan passion lebih untuk lulus dan punya IP memuaskan. Dalam berbagai kehidupan nya mahasiswa dapat di klasifikasikan menjadi beberapa jenis berdasarkan sifat karakter dan perilakunya sehari-hari.

Salah satu keunikan mahasiswa sehingga mempunyai istilah istimewa seperti itu yakni posisi seorang mahasiswa itu sendiri. Mereka bukan lagi pelajar, mereka tidak lagi dianggap anak-anak. Melainkan, pada saat berbarengan, mereka juga bukan komponen dari masyarakat.

jenis jenis mahasiswa kampus

Sebagai mahasiswa, tentunya ada peran dan fungsi yang mereka miliki dalam masyarakat, yakni peran dan fungsi mahasiswa dalam masyarakat sebagai penghubung inovasi dan ilmu perguruan tinggi kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari hari dalam bermasyarakat. Nah, beberapa Jenis Tipe Mahasiswa saat berada dikampus bisa kamu temukan. Masing masing memang memiliki kelebihan dan kelemahannya.

Baca juga : Cara Mengatur Uang Bulanan Mahasiswa Agar Bertahan Sampai Akhir Bulan

Menjadi seorang mahasiswa tentu saja harus patut disyukuri Karena tidak semua orang diberi kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Oleh karena itu pastikan kamu menjadi seorang mahasiswa yang memiliki sifat dan perilaku yang positif

Hindarilah beberapa tipe mahasiswa di bawah ini yang terkadang bisa merugikan diri sendiri bahkan orang tua. Mulailah intropeksi diri dan perbaikilah segala kebiasaan buruk. Hal ini untuk mencapai kesuksesan secepatnya ketika sobat kosngosan lulus nanti

Baiklah langsung saja kita akan membahas beberapa tipe mahasiswa yang bisa diklasifikasikan berdasarkan sifat dan perilakunya sehari-hari dalam kehidupan di negeri orang. Karena setiap mahasiswa berbeda-beda maka butuh beberapa waktu untuk memahami pola pikir mereka

Klasifikasi Mahasiswa berdasarkan Perangai


1. Mahasiswa perfeksionis


Adalah sejenis mahasiswa yag anti sama nilai B. Sekali mendapatkan nilai B langsung guling guling tidak menentu ditanah dan galau 7 turunan. Bagi merkea, mendapat nilai C itu BENCANA, dan mendapat nilai D itu Kiamat! Apakah kamu sudah ketemu mahasiswa kayak gini? Tentu saja ada, bukan? haha

2. Mahasiswa studyholic


Nah ini adalah sejenis mahasiswa yang kerjaannya hanya mementingkan studi di kelas saja, tanpa mau bergaul atau jarang bergaul dengan orang orang lain disekitarnya. Dia palingan duduk paling depan, sehari hari hanya mengurung diri dalam kamar buat belajar. Motto hidupnya “tiada hari tanpa belajar”

3. Mahasiswa idiopatik


Mahasiswa jenis ini adalah yang paling tidak jelas kehidupannya di kampus. kadang kadang ada, kadang kadang sudah tidak ada (bukan meninggal lho) dan rata-rata ujung - ujungnya berhenti ditengah jalan. Mimin sendiri sudah ketemu 6 orang yang kayak gini. Mereka juga sering melakukan praktek tercela, yaitu nitip absen

4. Mahasiswa poli-organisasi


Ini adalah sejenis mahasiswa yang selalu aktif diberbagai organisasi kampus. Motto hidupnya “banyak organisasi, banyak rezeki” . Pergaulannya begitu luas, dan jadwal organisasinya begitu padat. Sehingga tidak jarang, dia sering absen di kelas hanya demi aktifitas di organisasi yang seubrek.

5. Mahasiswa pasrah


Ini adalah kebalikan dari jenis mahasiswa perfeksionis tadi. Apabila dia mendapat E? ah tenang, kan tidak cuman aku doang yang tidak lulus, begitu pikirannya. Ini adalah mahasiswa yang tidak tahu kerja keras dari orangtua dalam menyekolahkan anak anaknya. Jangan dicontoh ya

6. Mahasiswa pecinta


Ini juga adalah jenis mahasiswa yang senantiasa menghabiskan waktu dan materinya hanya untuk seorang kekasih dan berpacaran saban hari. Nongkrong dan menghabiskan uang untuk nge-date adalah kebiasaannya. Berjaan sehari hari pacaran tak peduli tempat, waktu, dan lokasi. *udaaah.. udahh ketemu! dan mimin sendiri geli melihatnya

7. Mahasiswa galau


Jenis mahasiswa ini setiap malam selalu ngetweet galau sambil dengerin lagu lagu pop yang tidak kalah melow nya. Kalau ibarat kata anak anak jaman sekarang, ini adalah sejenis anak senja, yang punya caption dan status yang melankolis dan senang bersajak.

8. Mahasiswa setengah dewa


Ini adalah sejenis mahasiswa yang seTiap hari kerjaan nya maen game dan online melulu. Akan tetapi dia selalu berhasil kalo ujian berlangsung. Karena memang dia memiliki pemikiran cerdas dan daya analisis yang tajam terhadap persoalan yang tidak menuntut ke hapalan.

9. Mahasiswa gaul stadium 4


Ini adalah jenis mahasiswa yang berada, memiliki orangtua yang royal dan memberikan segalanya kepada anak nya untuk bergaya ke kampus dan kehidupan sehari harinya pun penuh dengan ke glamoran. Dia biasanyana pergi ke kampus pakai kaos oblong dan celana jeans

10. Mahasiswa inhibitor


Spesies mahassiwa ini sukanya sering bertanya ke dosen sehingga menghambat mahasiswa yang lain untuk pulang cepat. Mungkin ini adalah teman dari jenis mahasiswa perfeksionis dan penyuka studi diatas.

11. Mahasiswa Kritis


Bukan koma lho, akan tetapi pemikirannya yang selalu terbuka adn open terhadap berbagai permasalahan yang menimpanya. Dia akan selalu nanya jadwal kuliah padahal modul dia punya, dan bertanya terus kapan dosen masuk. Di kelas juga dia selalu tampil pertama dan selalu bertanya terhadap materi yang diajarkan.

12. Mahasiswa humoris


Seperti namanya, mahasiswa ini sangat senang membuat joke dan candaan, walaupun terkadang garing dan tidak lucu. Tiada hari tanpa membuat tertawa teman teman selokalnya. Jadi kalau dia tidak hadir, mungkin kehidupan kelas akan garing dan tidak lucu.

13. Mahasiswa penggosip


Ini adalah jenis mahasiswa yang doyan sekali menggibah, menfitnah dan menggunjing aib saudara saudaranya. Sudah banyak sekali daging busuk yang mereka makan. Niat dateng ke kampus buat nyari gosip dan berita ter-hot seangkatan, junior atau senior. Bahkan dosen pun di ghibahin.

14. Mahasiswa SKS


Ini mungkin adalah mayoritas tipe paling banyak di setiap kampus karena mimin juga termasuk, hihihihi. Mahasiswa ini suka sekali belajar sampai larut hanya ketika besoknya ujian. Jadi dimana ada deadline, disitu ada tantangan untuk menyelesaikannya.

15. Mahasiswa KpoperS


Jangan tanya lagi siapa yang didolakannya. Siap hari ngebahas korea. suka teriak teriak tidak jelas setiap ngeliat foto atau video artis korea. Mungkin ini sepaket dengan mahasiswa penggosip, karena mereka akan suka ngomongin siapa biasnya, sedang apa biasnya, apakah biasnya sudah selesai wamil atau belum.

16. Mahasiswa Hemat


Mahasiswa ini memiliki prinsip hidup yang hemat dan sering datang ke kmpus bawa laptop untuk dapat ngenet gratis dan download film gratis pake sinyal wifi kampus. Suka berlama lama di kampus hanya untuk memanfaatkan fasilitas gratis di kampus tersebut.

17. Mahasiswa redaksional


Mahasiswa ini sangat suka membawa buku yang tebel tebal kemana mana. Mereka juga sering membawa jurnal kemana mana, akan tetapi mereka juga terkadang tidak paham isinya apa. Tapi ada juga yang saking pinternya, ditanyain materi selalu bisa jawab

18. Mahasiswa Bisnis


Dia punya segudang bisnis untuk diperkenalkan kepada teman teman selokalnya. Sering datang ke kampus menawarkan jasa pulsa elektrik, menawarkan proyek dan selalu dekat dengan dosen, dengan harapan dia punya proyek bareng dosen yang dikerjakan diluar jam kampus.

19. Mahasiswa Ekstrovert


Nah ini suka sekali bergaul dengan jurusan lain, mainannya juga luas, bisa sampai ke fakultas bahkan universitas lain. Dia juga suka gosipin kelakuan teman temannya dan dosen. Pokoknya bersifat ekstrofer dan supel adalah ciri khas -nya.

20. Mahasiswa Introvert


Kebalikan dari mahasiswa ektrovert, jenis ini selalu kurang pergaulan, hanya punya teman satu dua, dan biasanya sangat akrab sekali. Punya bahan untuk belajar buat ujian dari dosen hanya disimpan buat sendiri, ogah dibaigkan ke teman teman yang lain.

21. Mahasiswa Recorder = hafal semua yang dikatakan dosen waktu kuliah
22. Mahasiswa dreamer = kerjaannya tidur di kelas dari awal sampai habis
23. Mahasiswa KW 9 = beli buku yg bajakan semua.
24. Mahasiswa MasterChef = dateng ke kampus cuma nongkrong di kantin sambil ngeborong kuliner
25. Mahasiswa game center = mahasiswa yang datang ke kampus cuma buat maen game online bareng temen seangkatan
26. Mahasiswa superman = kemana-mana sobotta dan dorland d gendong d tas
27. Mahasiswa RU = ada apa apa dikit langsung updet pm, menuhin recent updates
28. Mahasiswa joki 3 in 1 = suka nebeng temen ke kampus
29. Mahasiswa cool = paling suka duduk dibawah AC ketika kuliah
30. Mahasiswa las vegas = ke kampus cuma buat maen poker sama UNO di kantin.
31. Mahasiswa olahragawan = ke kampus selalu pake sepatu futsal
32. Mahasiswa tutorial oriented = hanya belajar keras saat tutorial aja
33. Mahasiswa kupu kupu = kuliah-pulang kuliah-pulang
34. Mahasiswa salesman = gaya berpakaiannya susah dibedakan antara mahasiswa dan salesman
35. Mahasiswa gaib = kehadirannya tidak jelas.
36. Mahasiswa kura - kura = kuliah rapat kuliah rapat
37. ahasiswa Tilang = Titip absen langsung pulang

Baca juga : Tips Membeli Apartemen bagi Mahasiswa

Demikian postingan Jenis Tipe Macam dan Spesifikasi Mahasiswa di Kampus  kali ini, semoga bisa menghibur dan membantu mood mu lancar kembali. Jangan lupa share artikel ini dan berikan komentar kalian dibawah ya, terimakasih sudah berkunjung di kosngosan.
By

0 Response to "37 Tipe Tipe Mahasiswa di Kampus Menurut Kebiasaannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel