Perbedaan Dunia Sekolah dengan Dunia Kampus dan Anak Kost

Perbedaan Dunia Sekolah dengan Dunia Kampus dan Anak Kost

Perbedaan Dunia Sekolah dengan Dunia Kampus dan Anak Kost - Bagi kalian yang sudah lulus sekolah menengah atas atau sekolah menengah kejuruan, dan sekarang sudah berhasil melanjutkan pendidikannya menuju perguruan tinggi, kamu perlu menyimak artikel yang akan mimin share ini

Perbedaan Dunia Sekolah Dunia Kampus Anak Kost

Sebelumnya mimin ucapkan selamat atas status barumu dari siswa dan siswi menjadi mahasiswa dan mahasiswi. Kamu sudah masuk universitas favoritmu dengan berbagai jalur dan dengan jurusan yang berbeda pula. Gelar maha itu menandakan kamu semestinya sudah menjadi pribadi yang lebih matang dan dewasa.

Berlanjut kepada topik kita kali ini, apa sih Perbedaan paling ekstrim antara Dunia Sekolah dengan Dunia Kampus dan Anak Kost? Well, jelas sekali perbedaannya. Mimin akan paparkan satu persatu, dan nantinya kamu bakal mengalami sendiri bersama dengan berjalannya waktu.

Sekolah penuh dengan grup or geng, era persahabatan sejati, romance tingkat dewa, nilai nilai remedial, cabut, disetrap guru, masuk BK, dan segala sifat kekanak kanakan lainnya yang mungkin membekas.  Sementara dunia kuliah lebih egois, indivualis, berpaku pada nilai kebebasan berpendapat, nitip absen, berpikiran terbuka, dan sudah lebih matang tentunya.

Jangan harap lagi kamu bakalan disetrap dosen gegara cabut kelas. Mungkin dunia kampus lebih kejam, disaat kamu sudah dinilai nakal, tidak ada hukuman fisik yang berarti, tetapi yang ada hanya hukuman nilai "E dan D" yang menjadi mimik.

Kalau kamu sebelumnya anak sekolah, pelajar sma yang masih sarapan dimasakin emak, uang jajan diberikan bapak, dan sempak yang masih dicucikan si embok, kini bakalan beda bila kamu menjadi anak kost. Nyata nyata kamu mesti melakukan semuanya sendiri. Dan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Disekolah, SD, SMP, SMA dan setingkat kamu bisa saja akrab dengan semua kawan, punya geng di kelas yang menunjukkan eksistensimu, tapi di kuliah, kamu bakal menemukan sahabat yang boleh dibilang terhitung jari. Sebab kuliah adalah kumpulan orang berlatar belakang majemuk. Untuk menunjukkan eksistensimu, kamu hanya bisa melalui organisasi kemahasiswaan.

Masa sekolah, hubungan dengan guru adalah sesuatu yang seperti hubungan orangtua dan anaknya. Berbeda dengan hubungan mahasiswa dengan dosen. Dosen juga peneliti, banyak proyek, dan mengabdi dengan masyarakat, Jadi mereka tidak punya waktu untuk mengurusi hal hal kecil seperti kenakalan mahasiswanya. Mereka hanya menghukum dengan nilai, bukan omelan.

Memang tidak semua yang diatas benar benar kalian alami. Tetapi begitulah yang mimin rasakan selama berproses dari pelajar sekolah menuju mahasiswa kampus sekaligus anak kost. Kalau kamu tidak setuju, oke, fine fine saja.

Toh pengalaman orang berbeda beda. Mungkin banyak juga diantara kalian mahasiswa yang tinggal bareng orangtua dan tidak merasakan kejamnya hidup anak kost, atau kalian yang punya dosen yang perhatiannya melebihi guru BK diwaktu SMA.

Sekian postingan mengenai Perbedaan Dunia Sekolah dengan Dunia Kampus dan Anak Kost kali ini. Semoga bermanfaat bagi kalian. Jangan lupa untuk share dan komen bila kalian rasa bermanfaat ya guys!