Cara Cepat Mengerjakan PR atau Pekerjaan Rumah

Bagaimana menyelesaikan pekerjaan rumah yang diberikan oleh guru atau dosen di sekolah dan kampus? Terkadang kita sering malas mengerjakan tugas di rumah, dan lebih memilih untuk menyelesaikan tugas tersebut di sekolah atau kampus saja. Lalu apakah ini baik? Tentu saja tidak. Nantinya kamu tidak akan bisa memahami materi yang sudah dipelajari dengan maksimal. Berikut akan kosngosan sampaikan beberapa tips yang efektif bagi kalian supaya bisa mengerjakan pr dengan baik dan benar.

Tips Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Pekerjaan rumah atau PR bisa menjadi aktivitas yang cukup melelahkan. Dengan tidak cukup hiburan, kamu hanya fokus pada pekerjaan rumah yang membutuhkan energi tidak sedikit. Kamu butuh sedikit tips untuk menyelesaikannya dengan efektif dan efisien (effective and efficient).

Pertanyaan seperti jika ada teman yang enggan melaksanakan tugasnya dalam bekerja sama sebaiknya kita, apa yang harus kita lakukan? Kamu harus tegas. Jangan segan untuk menjelaskan deskripsi tugas yang sudah dibentuk dari awal.

Jika memang dia tetap kokoh untuk menghindari tugas kelompok, maka ada baiknya kamu diskusikan dengan anggota kelompok lain agar memberikan dia sanksi, berupa pengeluaran dari keanggotaan atau melaporkannya kepada guru atau dosen pengampu.

Baca juga : Cara Mendapat Nilai Bagus Tanpa Perlu Belajar dan Menghapal

Beberapa Strategy yang bisa mimin kasih ini bisa menjadi methode yang paling manjur buat kamu untuk menyelesaikan pekerjaan rumahmu, juga akan meningkatkan kemampuan belajarmu untuk lebih focus. Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan :

Tenangkan pikiran dengan meditasi


Meditasi berguna untuk menenangkan pikiran disaat menghadapi tugas yang bejibun. Meditasi Telah terbukti secara eksperimental bisa mengeluarkan semua indikasi stres dan ketidaknyamanan dari tubuhmu.

Meditasi memerlukan waktu yang singkat namun luar biasa effect nya, yang bisa mempersiapkan otak untuk melakukan hal seperti mengerjakan tugas tugas yang diberikan dosen atau guru tanpa mengalami masalah.

Kamu bisa melakukan meditasi setiap hari rutin selama lebih dari 10 menit. Kebiasaan ini dapat memungkinkan kamu untuk menghilangkan semua masalah yang bisa menekan pikiran, terutama saat mempertimbangkan atau menyelesaikan sebuah tugas.

Memanfaatkan Internet dan Media Online


Penggunaan inovasi seperti media online dapat dilakukan dalam mendapatkan bantuan tugas. Kamu bisa menggunkan fasilitas google school atau layanan sejenis yang bisa menghubungkan kamu dengan beberapa teman seperti diskusi kelompok biasa.

Media online akan menghubungkan dalam berbagai macam aktivitas yang menguji kemampuan materi mu dan untuk fokus serta memungkinkan kamu untuk lebih berkonsentrasi. Dengan melakukan diskusi online, kamu tidak perlu repot repot keluar rumah, lebih simple dan effective bukan?

Seperti mengerjakan PR matematika, kamu bisa berdiskusi bagaimana pemecahan masalah atau rumus rumus dengan kawan kawan mu yang sudah lebih mengerti tentang cara pengerjaan operasinya. Atau PR bahasa inggris yang bisa kamu cari referensinya langsung di Youtube atau website penyedia english lesson lainnya.

Mintalah bantuan teman, orangtua atau seseorang yang kompeten dibidangnya


Adakalanya kamu tidak bisa mengerjakan soal soal yang sudah diberikan, dan kamu mengalami stuck. Tidak ada salahnya meminta bantuan teman, kakak kelas, orangtua, atau seseorang yang memang kompeten dan menguasai materi tersebut.

Jangan langsung minta mereka untuk menyelesaikan soalnya. Tapi mintalah mereka untuk menjelaskan bagaimana penyelesaian nya. Terlebih kalau pr tersebuat berbentuk operasi matematika, fisika, atau kimia.

Set Musik Favorit mu


Yang terbaik adalah mendengarkan musik klasik atau music instrumental. Ini menenangkan otak dan membuat pikiran lebih jernih. Ini juga membantu kamu lebih berkonsentrasi dalam mengerjakan beberapa mata pelajaran. Mendengarkan musik bisa membuat fokus, yang pada akhirnya bisa untuk menyelesaikan pekerjaan mu lebih cepat juga.

Jangan lupa berolahraga


Berolahraga (seperti jogging, gym, dan lainnya) setiap hari selama lebih dari 30 menit secara positif akan mempengaruhi kapasitasmu untuk lebih fokus. Saat berolahraga, otak besar berkonsentrasi pada setiap gerakan, di bagian inilah dapat meningkatkan otakmu untuk lebih fokus pada pekerjaan rumah.

Mengatur jadwal dan melakukan dengan terstuktur dapat menghindarkan pikiran dari stress juga.

Kerjakan tugas dengan bijaksana


Hindari mengerjakan tugas dengan sistem kebut semalam. Mulailah kerjakan tugas se dini mungkin untuk menghindari penumpukan tugas pada hari H. Siapkan jadwal dan planning tentang apa saja yang dilakukan untuk menyelesaikan tugas mu.

Jangan pernah mengharapkan contekan atau salinan dari kawanmu. Karena itu sama saja melakukan perbuatan curang yang akan merugikan dirimu sendiri. Berusahalah terbaik untuk melakukakan berbagai tugas baik itu makalah, review, tulisan, jurnal, presentasi, praktikum, laporan dan jenis tugas lainnya.

Jangan lupa bangun pagi dan sarapan agar kamu tidak telat masuk. Bila kamu benar benar mengerjakan tips diatas, kamu bakalan terhindar dari tidak mengerjakan PR dan kelak bakalan sukses dalam meniti karir.

Karena pada umumnya, pekerjaan rumah atau PR adalah cara kita dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi deadline tugas kantor bila bekerja nanti.

Baca juga : Contoh Kenakalan Remaja Saat di Sekolah yang Bikin Baper

Dengan cara ini, terapkan tips dan panduan yang telah mimin sebutkan diatas sebelumnya untuk menyelesaikan pekerjaan rumah dengan mulus.

Mengerjakan pekerjaan rumah memang wajib. Jangan lupa bertanya pada mentor, dosen atau guru yang kompeten bila kamu merasa tidak bisa memahami materi yang diajarkan selama proses belajar berlangsung.

Demikian artikel mengenai Tips Mengerjakan Pekerjaan Rumah PR (Homework) kali ini, semoga bemanfaat untuk kamu. jangan lupa share artikel ini di media sosial mu ya, terimakasih sudah berkunjung di blog kosngosan.
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel