Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Situs Humor Anak Muda yang Populer dan Bikin Ngakak

website situs humor populer

Kosngosan kali ini akan membahas yang berbeda dari biasanya. Beberapa website atau situs yang menyediakan konten humor dan kini populer bagi mahasiswa, pelajar dan anak muda. Selain bisa memperbaiki mood mu, situs humor ini juga bisa menghibur waktu kosong mu ketika punya banyak tugas atau masalah.

Segala problematika yang tengah kamu hadapi sepreti bad mood, depresi, stress dan segala yang bisa membuatmu melamun mungkin dapat diatasi dengan cara sederhana ini, yaitu dengan tertawa. Dengan tertawa dan tersenyum, kamu bisa melepaskan hormon pencegah stress dan memperbaiki mood mu. Lalu bagaimana kita bisa tertawa tanpa ada pemantiknya? Salah satunya dengan membuka situs atau website humor.

Situs atau web humor biasanya menyajikan berbagai konten yang mengocok perut hingga tidak jarang membuat kita tertawa, senyum bahkan ngakak dan dikira seperti orang gila. Keberadaan situs ini memang berguna buat anak muda sekarang yang hobinya galau dan stress berkepanjangan.

Baca juga : Kumpulan Contoh Status Facebook Lucu Terbaru

Seperti misalnya mahasiswa akhir yang sedang galau karena kerap kali ditolak revisian nya oleh dosen pembimbing, atau kamu yang sedang patah hati diputusin si doi, atau bahkan kamu yang sedang mengalami kanker (kantong kering) diakhir bulan bagi anak kos, bisa mengunjungi beberapa situs yang mimin bagiakan sesaat lagi ini.

9gag

Siapa yang tidak kenal 9gag? mungkin kalian yang aktif di media sosial pasti tahu dengan website yang satu ini. 9gag sendiri didirikan pada tahun 2008. Situs ini diciptakan oleh lima orang yang berasal dari Hongkong, Tiongkok. Mereka adalah Ray Chan, Chris Chan, Marco Fung, Brian Yu dan Derek Chan. Awalnya brand nama 9gag dibuat karena ucapan 9gag sendiri dalam bahasa kantonis (gau gag) berarti melucu. Jadi tujuan utama situs ini memang untuk menjadi situs humor atau komedi.

Kamu bisa mendaftar menjadi anggotanya, kemudian bisa mengapload berbagai meme atau rage comic. Bila banyak yang menyukai karyamu, kemudian akan ditampilkan pada halaman beranda atau trending topics yang bisa diliat oleh banyak orang. Ayo ngaku siapa yang sering buka 9gag dan sambil ngakak tidak tau tempat?

1cak.com

Sebenarnya konsep 1cak hampir sama dengan 9gag (bahkan bisa dibilang meniru, sih). 1cak mungkin sebutannya adalah "9gag" nya indonesia. Situs ini begitu populer di Indonesia dan tidak jarang memunculkan trend baru dikalangan anak muda khususnya pengguna sosial media

1cak merupakan situs hiburan yang menyediakan gambar dan video yang diunggah penggunanya. Didirikan oleh mas Aji Ramadhan pada 17 Februari tahun 2012 dengan nama awal 1cuk. Tapi kemudian diubah menjadi 1cak karena pengucapan 1cuk terdengar seperti janc*uk dalam bahasa jawa.

Sama seperti 9gag, 1cak mengharuskan penggunanya untuk membuat akun terlebih dahulu untuk bisa mengapload karya karya mereka. Bila kemudian banyak yang menyukai atau dalam istilah 1cak "fun", maka karya kita akan muncul dalam beranda atau home-nya 1cak. Ada beberapa karakter meme lokal dalam 1cak yang tidak dimiliki oleh 9gag, seperti om yayan ruhiyan alias Mad Dog, Amin Richman dan lainnya.

Reddit.com

situs hiburan reddit

Walau bukan situs yang full untuk humor, reddit bisa dikatakan adalah forum yang menyajikan banyak konten menghibur (selain kontroversi, tentunya). Reddit merupakan forum internet terbesar di dunia saat ini.

Sejarah reddit sendiri diciptakan oleh dua orang yang bernama Steve Huffman dan Alexis Ohanian. Kemudian pada Oktober 2006 Reddit diakuisisi oleh Condé Nast Publications. Hingga kini reddit tetap eksis menjadi forum online yang menyediakan berbagai konten informasi yang bermanfaat bagi anggotanya.

Oh iya, bila browser kalian tidak bisa membuka situs ini, itu berarti layanan internet telah memblokirnya (pemerintah mungkin memblokir forum ini di Indonesia karena mengandung thread yang mengarah kepada pornography). Kamu bisa searching cara membuka situs reddit di internet.

Kickasshumor.com dan Ketawa.com

Kedua situs ini memang sepintas terlihat sama, hanya berbeda bahasa konten yang digunakan. Kickasshumor merupakan situs yang menyediakan humor berupa tebak tebakan, cerita pendek dan kalimat humor dalam bahasa inggris.

Sedangkan ketawa,com hampir sama dengan kickasshumor,com, memberikan konten berupa cerita lucu dari beberapa daerah di Indonesia.

MemeComic.id

Mungkin hampir sama dengan 1cak, situs penyedia konten gambar dan video ini memberikan hiburan berupa meme, rage dan comic humor khas Indonesia. Selain website, juga ada fanspage facebook dan media sosial lainnya.

Meme Comic Indonesia ini memulai debutnya di tahun 2012 melalui sebuah Facebook fanpage yang bernama Meme Comic Indonesia dengan alamat facebook,com/MemeComicIndonesia. Kemudian mulai membuat situs di tahun 2014 yang beralamatkan : memecomic,id

Kamu bisa mengunduh berbagai karyamu lewat situs ini untuk ditampilkan ke home. Berbagai gambar dan video yang tersaji bisa membuat kamu tertawa karena memang begitu terasa "true story" nya. Konten viral juga sering dijadikan bahan untuk pembuatan meme dan comic nya.

Kosngosan.com

Well, situs ini memang bukan fokus terhadap konten humor, tetapi paling tidak kamu bisa hilang stress dan baik mood nya ketika membaca konten yang ada di dalam blog ini. Terlebih bila berinteraksi dengan mimin kosngosan yang kece badai ini :D

Demikian kumpulan Website atau Situs Humor yang Favorit Bagi Anak Muda zaman sekarang. Kunjungi segera situs tersebut untuk menghibur dirimu yang sedang badmood. Tertawalah! Karena disaat tertawa tak hanya hormon endhorpin dan melatonin yang akan muncul, tetapi juga getaran yang muncul saat tertawa akan menjadikan seluruh organ tubuh menjadi rileks.  Terakhir, jangan lupa memberikan komentar jika sudah berkunjung ya.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya