Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

31 Kata Sambutan Isra Miraj Islami untuk Caption Terbaru

Sebentar lagi kita akan menemui peristiwa isra miraj yang menjadi titik awal ibadah sholat bagi umat muslim di dunia. Nah untuk menyambut momen ini kosngosan akan memberikan beberapa postingan mengenai Contoh Kata Ucapan Isra Miraj Lengkap dengan Gambar yang bisa kamu gunakan untuk status dan story di media sosial atau aplikasi chatting-mu.

Peristiwa ini memang sulit diterima oleh akal dan sains. Namun ini adalah salah satu bukti kebesaran Allah dan mukjizat Nabi Muhammad yang harus diyakini oleh setiap muslim.

Sampai sekarang bahkan hampir seluruh umat Islam khususnya umat Islam di Indonesia memperingatinya dengan merayakan acara acara khas keagamaan. Isra Mikraj memiliki makna filosofis peningkatan. Mikraj artinya naik, jadi umat Islam harus melakukan peningkatan kualitas hidup di semua aspek.

Kamu yang sering mengatakan Isra Miraj secara berurutan, sebenarnya ini adalah dua peristiwa besar yang memang terjadi hampir bersamaan. Bahwa Isra dan Mikraj merupakan dua peristiwa yang berbeda akan tetapi karena keduanya terjadi secara bergantian, maka di gabunglah dan dinamakan dengan istilah Isra Mikraj.

Isra sendiri adalah peristiwa Nabi Muhammad diperjalankan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa sedangkan Mikraj sendiri adalah perjalanan nabi dari Masjidil Aqsa naik menuju sidratul muntaha bertemu dengan Allah.

Baca juga : Ucapan Selamat Datang Ramadhan


Hikmah Dibalik Peristiwa Isra Miraj

Contoh Kata Ucapan Isra Miraj

Nah ketika nabi Muhammad sampai di Sidratul Muntaha (tempat tertinggi), Allah memperlihatkan sebagian dari kekuasaannya berupa bukti wujud keesaan-Nya. Disana Nabi Muhammad juga diperlihatkan gambaran surga, neraka, tentang langit dan bertemu dengan para nabi-nabi sebelumnya.

Apa hikmah dari peristiwa Isra Mikraj Isra? Peristiwa ini merupakan suatu perjalanan suci yang membuktikan bahwa kuasanya Allah. Bagaimana seorang nabi yang bernama Muhammad bersama ruh dan jasad nya diangkat dari Masjidil Aqsa menuju sidratul muntaha.

Imam As suyuthi di antara ulama yang menjelaskan beberapa hikmah dari perjalanan peristiwa yang pertama karena dilakukan pada malam hari adalah untuk menyampaikan kebenaran terjadinya peristiwa ini dan untuk membantah orang-orang kafir Quraisy yang pada waktu itu ingin mendustakannya.

Hikmah bagi umat muslim sendiri adalah membuktikan peristiwa ini sangat berharga karena merupakan momen titik balik diwajibkannya shalat lima waktu terhadap umat muslim. Suatu ibadah krusial yang menjadi tiang agama dalam Islam itu sendiri.

Isra Mikraj menghasilkan perintah untuk salat. Shalat pada hakekatnya adalah doa yang merupakan bentuk dialog antara hamba dengan Tuhan-nya. Ketika seorang muslim salat, secara hakikat maka dia telah berdialog dengan Tuhannya. Salat yang benar akan menghasilkan buah yang sama dengan Isra Mikraj yaitu kesadaran akan pentingnya kehidupan sosial dan Individual.


Contoh Kata Ucapan Isra Miraj


Selamat Memperingati Isra' Miraj (...) M (...) H, Nabi Muhammad SAW Semoga Syafaat Beliau Selalu Menyertai Kita Semua

ucapan isra miraj

Isra' Miraj Sebuah Perjalanan Agung Menemukan Cahaya dan Kekuatan Ilahi

Jagalah shalatmu. Ingatlah bahwa rasullullah telah memperjuangkan ibadah ini untuk kita. Peristiwa isra mi raj akan membuat kita sadar terhadap mukjizat yang allah Berikan kepada Nabi Muhammad.

Selamat Hari Isra' Miraj (...) Hijriyah. Semoga Kita Bisa Mendapatkan Kesempurnaan Islam dan Iman

Isra' Miraj Perjalanan Suci Dari Masjidil Haram Menuju Masjidil Aqsha dan Sidratul Muntaha

ucapan isra miraj

Mari Menggapai Puncak Kesadaran Hati dengan Refleksi Isra' Miraj (...) H

Semoga kita semua menjadi umat yang terbaik, yang bisa bertemu dan tinggal bersama nabi muhammad di syurga. Jadikan momen isra miraj ini sebagai ajang untuk memjalin silaturahim dan mengenang akan kebesaran Allah

Selamat Merayakan Isra Miraj (...) H : Sebuah Perjalanan Agung yang Sarat Akan Hikmah

Bismillah, jadilah umat terbaik, yang bisa dibanggakan. Mari teladani ahlak dan perilaku Baginda Nabi. Dengan peristiwa Isra mi'raj ini semoga kita menjadi orang yang lebih baik lagi. Amin

Memperingati Isra Miraj (...) : "Jika Kamu Melihat Orang Rajin Ke Masjid, Maka Persaksikanlah Ia Sebagai Orang yang Beriman" (H.R : Ahmad)

Semoga Momen Isra' Mi'raj Memperkuat Amalan Kita Akan Kewajiban Sholat Lima Waktu

caption isra miraj

Peringatan Hari Besar Islam : Memperingati Isra Miraj (...) H "Marilah Kita Tingkatkan Aqidah Keimanan Untuk Memperkuat Nilai Kebersamaan Ukhuwah Islamiyah"

Terus instropeksi diri, bermuhasabah dan memperjuangkan agama Islam hingga tiba saatnya kita dipanggil. Selamat isra miraj, ingat kembali perjuangan rasullah dalam mengemban tugas dan shalat, adalah hasil akhira dari peristiwa penting ini.

"Meningkat Iman dan Taqwa" Dengan Semangat Isra Miraj Kita Sambut Kebesaran Bulan Ramadhan di Tahun (...) H / (...) M

Mari menjaga kesucian dan mengambil hikmah dari perjalanan suci baginda Rasullah SAW

Semoga kita menjadi umat yang bisa mengenang perjalanan suci Rasulullah, menjadikannya sebagai bahan pembelajaran yang membuat kita menjadi lebih baik lagi.

Dengan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Marilah Kita Jadikan Sholat Sebagai Kebutuhan dan Sebagai Cahaya Untuk Kehidupan Dunia dan Akhirat.

banner isra miraj

"Maha Suci Allah yang Telah Memperjalankan Hamba-Nya Pada Suatu Malam Dari Masjidil Haram Ke Masjidil Aqsha yang Telah Kami Berkahi Sekelilingnya Agar Kami Perlihatkan Kepadanya Sebahagian Dari Tanda-Tanda Kekuasan Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar dan Maha Mengetahui" QS : Al-Isra' (17:1)

Semoga dengan peristiwa Isra Mikraj ini membuat kita menjadi bersemangat dalam mengerjakan salat dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Amin


Contoh Kata Sambutan Acara Isra Miraj


Assalamualaikum Warahmatullak Wabarakatuh

Terimakash atas bapak yang telah membrikan kesempatan kepada saya untuk menyampakan sedikit sambutan acara tentang kebesaran Nabi kita "Muhammad SAVV". Sebelumnya Mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Akh SWT, atas nikmat dan rahmat yang diberikan kepada kita semua sehingga, pada malam hari ki kita semua dberi kenknutan benpa kesehatan jasmani dan rohani

Kita bersama-sama merdengarkan ceramah agama sebagai santapan dalam rangka memperingati isra. dan Miraj Nabi Besar Muhammad SAW.Selanjutnya, saya sampaikan terima yarg sebesar-besamya kepada segenap hadrin yarg dengan tulus dan sudi meringarkan Karena meluangkan waktu truuk mencari kru dengan menlengarkan ceramah agama yarg sebentar bgi alcan dkanpaikan oleh Bpk (Yang Akan Memberikan Pidato/Ceramah).

Hadirin yang berbahagia. sebagai umat Islam sudah sewajamya kita mengenal lebih dekat dengan Nabi Besar Muhammad SAW. Semuanya itu semata-mata untuk menngkatkan taqwa kita kepada Alah SWT. Dengan demikian kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dapat lebih baik melaksanakan perintah-Nya sekaligus dapat menjahi larangan-Nya

Atas nama Ketua Patitia peringatan Isra. Miraj, kami berharap semoga pengetahuan agama kita klususnya masalah Isra. Mi'raj ni nantin, alcan benar-benar dapat dkayati okh hadrin urtuk sebnjutanya dapat diamalkan sesuai dergan tuntwan yang tebh diajarkan olehNya kepada kta semua sebagai umatNya

Khusus kepada Bapak (Yang Akan Membenkan pidato ceramah kami ucapkan terirra kasit yang sebesar-besamya atas kekhksan Bapak ddam menberkan tambahan wawasan agama kepada Icami pada malam hari irai semoga amal badah Bapak ni dapat diterima dan dbalas oleh Alah SWT dergan pahala yang berlpat-ganda

Baca juga : Kata Ucapan Tahun Baru Islam Hijriyah


Kata Penutup


Isra miraj merupakan salah satu peristiwa mukjizat yang hanya dimiliki oleh nabi muhammad, sebagai nabi pembwa risalah terakhir, jadi kita sebagai umat islam wajib untuk mengimani terjdinya peristiwa penting ini

Demikian lah pembahasan kita mengenai Contoh Kata Ucapan Isra Miraj Lengkap dengan Gambar kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi kalian. Mari menjaga momen isra miraj ini dengan menjaga sholat kita bagi kalian yang muslim. Jangan lupa memberikan komentar yang membangun untuk feedback mimin ya.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya