Kumpulan Status WhatsApp Kata Ucapan Ramadhan 2018 Terbaik

Kumpulan Status WhatsApp Kata Ucapan Ramadhan 2018 Terbaik

ucapan ramadhan whatsapp
Ramadhan sebentar lagi akan datang. Bulan penuh berkah ini menjadi bulan yang dinanti nantikan oleh umat muslim sedunia dimana mereka akan melaksanakan kewajiban puasa. Tidak hanya itu, berbagai peristiwa istimewa terjadi pada bulan ini, termasuk salah satunya adalah turunnya al-quran sebagai kitab suci umat islam. Untuk menyambut bulan ini, maka kosngosan akan memberikan contoh status whatsapp spesial ramadhan. Kamu bisa menggunakannya untuk berbagai cerita di aplikasi chatting milikmu tersebut.

WhatsApp adalah aplikasi chatting paling populer saat ini. Dengan menggunakan nomor seluler, kamu sudah bisa mendaftar dan menggunakan berbagai fitur didalamnya, termasuk salah satunya adalah status, fitur yang mirip seperi story instagram, yang akan hilang setelah 24 jam berlalu.

Kamu pasti sering menggunakan status wa ini sebagai media curhat, berbagi pengalaman dan pengumuman kepada kontak whatsapp mu. Berbagai jenis file bisa dibagikan seperti gambar, gif, video pendek dan teks dengan variasi warna dan jenis font. Dengan mengadaptasi fitur story dari ig, whatsapp menjadi lebih menarik tentunya. Hal ini tidak mengherankan, karena memang baik whatsapp dan instagram sudah dibeli oleh Facebook. Bahkan facebook sendiri kini sudah punya fitur story juga.

Baca juga :
Kumpulan Status WhatsApp Lebaran 2018
Kumpulan Story Instagram Lebaran 2018
Kumpulan Story Instagram Ramadhan 2018

Kumpulan Status WhatsApp Kata Ucapan Ramadhan 2018 Terbaik kali ini akan mimin berikan kepada mu yang memang sedang mencarinya. Kamu bisa gunakan ini untuk inspirasi bagi status di whatsapp mu. Karena bulan ramadhan juga harus disambut dengan hati yang bahagia, maka dari itu kamu sudah sepantasnya berbagi kebahagaiaan itu bersama teman temanmu melalui status status whatsapp mu. Silahkan comot saja satu persatu, tetapi sebelumnya kita bercerita dulu mengenai sejarah singkat whatsapp.

1. Sejarah Aplikasi Chatting WhatsApp dan Perkembangannya

WA awalnya diciptakan untuk pengguna iOS atau perangkat apple. Seiring perkembangan zaman, aplikasi chatting WhatsApp ini akhirnya tersedia untuk Android dan OS lainnya (mungkin windows dan blackberry sudah pada mati semua ya, mimin kurang tau juga). Penciptanya bernama Brian Acton dan Jan Koum di tahun 2009. Keduanya mendirikan perusahaan startup bernama WhatsApp Inc yang berlokasi di Santa Clara, USA. Sekarang, WhatsApp sudah berkembang dan punya jutaan pengguna aktif di belahan dunia. Ditambah pada tahun 2014 dibeli Facebook seharga 19 miliar dollar.

Versi WhatsApp Pertama Kali Bisa Update Status adalah peluncuran versi terbarunya di atanggal 23 Februari 2017. Dengan memiliki fitur status ini, maka kamu bisa memberikan pengalaman story seperti di Snapchat dan Instagram. Fitur ini memang diperkenalkan bertepatan dengan ulang tahun WA yang ke delapan dikala itu. Ya walaupun dicap sebagai plagiat, karena memang fitur ini sudah banyak yang memakainya. Akan tetapi tetapi saja menggoda bila digunakan untuk aplikasi chatting.

2. Contoh Kumpulan Status WhatsApp Ramadhan dalam bentuk teks

Ramadhan bukan hanya sekadar menahan lapar dan dahaga, lebih dari itu Ramadhan adalah momen saat kita belajar mengendalikan diri. Karena puasa, hanya kita dan Dia yang mengetahui. Saatnya untuk berlaku jujur untuk diri sendiri. Marhaban ya Ramadhan.

Bila semua hari itu penuh dengan berkah, maka hari jumat merupakan hari yang paling berkah. Bila semua bulan itu penuh dengan hikmah, maka semua hikmah terdapat pada bulan Ramadhan ini.

Dalam kesakitan teruji kesabaran. Dalam kesabaran teruji keikhlasan. Dalam ukhuwah teruji ketulusan. Dalam tawakkal teruji keyakinan. Hidup indah penuh dengan ibadah. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1439 H.

Marhaban ya Ramadhan. Bulan penuh berkah dan ampunan. Mari kita persiapkan diri kita. Bersihkan hati untuk niat yang suci. Mohon maaf lahir dan bathin kepada teman teman sekalian. Taqobballallahu Minna Waminkum.

Berlalu sudah sebelas purnama. Tak kuasa kutengadahkan kepala. Bukan bening hati kubawa. Malah keruh hingga ke permukaannya. Illahi Rabbi, nikmat-Mu sungguh tak terhingga. Masih boleh kah ku bertemu dengan bulan barokah ini? Masihkah bisa hamba menggapai fitrah? Sungguh ingin kuraih segala rahmat-Mu ya Rabb ...

Fajar Ramadhan segera menghampiri kita. Selembar sutera menghapus noda. Sebening embun pagi yang dapat menyejuk Qalbu. Mari sama-sama kita sucikan hati, bersihkan jiwa di bulan yang penuh kesucian ini. Marhaban ya Ramadhan.

Selamat datang Ramadhan. Bulan setiap harinya adalah mulia. Malamnya pun mulia nafas, serta Tidur pun mendapatkan pahala.

Marhaban ya Ramadhan. Bulan suci yang penuh berkah kini telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkana diri kepada Sang Pencipta. Memperbanyak amalan ibadah dan meninggalkan segala larangannya. Dengan segala kerendahan hati, saya ucapkan mohon maaf lahir dan bathin atas segala khilaf dan salah.

Setitik tinta jadi noda, setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari meningkatkan ibadah di bulan puasa ini. Marhaban ya ramadhan.

Matahari berdzikir, Angin bertasbih, Seluruh mahluk memuji keagungan-Mu, menyambut datangnya bulan dimana terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Marhaban ya ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Selembut embun dipagi hari, menengadahkan tangan sepuluh jari, terucap salam sepenuh hati. Selamat menunaikan ibadah puasa sebagai perwakilan diri yang dhaif ini. Mohon memaafkan kekhilafan dan kesalahan yang disadari maupun yang tidak untuk mempersiapkan diri menyambut bulan suci ini.

Sang alam bertasbih syahdu menyambut bulan penuh berkah. Senandungkan makna Ramadhan dalam setiap ucapan dan perilaku. Saatnya kita membersihkan diri dari segala keinginan duniawi. Mari berpacu untuk menjadi pemenang di bulan ramadhan ini.

Selamat berpuasa. "Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana diwajibkannya atas orang-orang sebelum kamu. Semoga kamu menjadi orang yang bertakwa"

Gunung Rinjani tinggi menjulang, Sunset Senggigi indah menawan. Shaum Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan.

Perkataan yang paling indah adalah dzikir. Lagu yang paling merdu adalah adzan. Petunjuk yang terbaik adalah Al-quran. Senam yang paling sehat adalah sholat. Diet yang sempurna adalah puasa. Kebersihan yang menyegarkan adalah wudhu. Khayalan terbaik adalah mengingat dosa dan taubat. Semoga dibulan yang penuh berkah ini kita bisa tawakkal mengerjakannya.

3. Contoh Kumpulan Status WhatsApp Ramadhan dalam bentuk gambar

contoh ucapan ramadhan terbaru

contoh ucapan ramadhan terbaru

contoh ucapan ramadhan terbaru

contoh ucapan ramadhan terbaru

contoh ucapan ramadhan terbaru

contoh ucapan ramadhan terbaru

contoh ucapan ramadhan terbaru

contoh ucapan ramadhan terbaru

contoh ucapan ramadhan terbaru

contoh ucapan ramadhan terbaru

contoh ucapan ramadhan terbaru

contoh ucapan ramadhan terbaru

contoh ucapan ramadhan terbaru

contoh ucapan ramadhan terbaru

contoh ucapan ramadhan terbaru

Demikianlah postingan kali ini yang bertema Kumpulan Status WhatsApp Kata Ucapan Ramadhan 2018 Terbaik. Semoga bisa membantu mu dalam mempersiapkan bulan penuh berkah ini. Jangan lupa share dan kirim postingan ini untuk berbagi berkah juga kepada teman temanmu. Terakhir berikan pengalaman ramadhan mu kepada mimin melalui kotak komentar dibawah ini.

Buka Komentar