Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Ucapan Idul Fitri yang Benar Menurut Islam

Idul fitri atau lebaran adalah hari kebesaran yang paling dinanti nanti oleh umat Islam. Setelah selama kurang lebih tiga puluh hari berpuasa di bulan ramadhan dengan penuh hikmah, maka datangnya hari ini menjadi suatu momen yang menyucikan setiap jiwa, mengumpulkan masing masing anggota keluarga serta mempererat tali silaturahim antar muslim lainnya.

Banyak orang yang mengupdate status di media sosial dan aplikasi chatting miliknya. Kali ini kosngosan akan memberikan beberapa kumpulan quotes dan gambar yang bisa kamu gunakan untuk hal hal baik, menyebarkan semangat lebaran kepada seluruh teman media sosialmu dan sebagainya.

story instagram idul fitri

Ada banyak kata kata ucapan idul fitri yang menyentuh hati di internet. Dan ini memang dicari oleh banyak orang, karena setiap muslim biasanya mengucapkan selamat idul fitri ketika ramadhan berakhir.

Apalagi ketika malam takbiran, dimana suasana ramai khas takbir keliling di jalan jalan besar. Zaman dulu momen ini dimanfaatkan para orangtua untuk mengirim sms sampai sampai harus membeli paket sms murah hanya untuk berikirim pesan lebaran ke sanak keluarga.

Sekarang zamannya telah berbeda. Kita lebih menyukai menyebarkan ucapan lebaran tersebut melalui media sosial milik kita. Apalagi kamu yang tidak bisa meningggalkan media sosial, sepertinya harus membaca story instagram dibawah ini.

Karena penggunaan instagram begitu banyak di Indonesia, maka pasti kamu sering berbagai cerita melalui salah satu fitur andalan instagram ini, ya, Story Instagram. Story merupakan fitur dimana kamu bebas berbagi status dalam bentuk teks, video, foto, gif (terakhir dihapus oleh pihak instagram) dan lainnya yang akan hilang dalam waktu 24 jam.

Kita sering menggunakan instagram, tetapi apakah kamu tahu seperti apa sejarah perkembangannya? Berikut ini mimin akan jelas kan secara singkat mengenai sejarah perkembangan instagram hingga seperti saat sekarang ini.



Kata Ucapan Lebaran


Contoh Kata Idul Fitri Menyentuh Hati


Bila ada ucapanku yang setajam pisau, perbuatanku yang meninggalkan luka, juga perusahaan yang membuat hancur karena ego tinggi, izinkanlah aku untuk meminta maaf. Selamat Idul Fitri 1441 Hijriyah


Bila hati sejernih air, maka jangan biarkan dia berkeruh. Bila hari seputih awan, maka jangan ia mendung menghitam. Mari menghiasai hati kita dengan keimanan. Semoga di hari yang fitri ini kita kembali kepada fitrah kita masing masing.


Selamat datang hari yang penuh dengan kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dimana kita diawajibkan untuk saling memafkan. Mohon maaf lahir dan bathin. Selamat idul fitri semuanya.


Baca juga : Kumpulan Story Instagram Ramadhan


Sebulan penuh kita telah berpuasa, guna melebur dosa-dosa kita. Untuk mengetuk pintu surga dan menggapai ampunan-Nya. Itu semua akan sia-sia bila kita tidak saling meminta maaf sesama. Selamat idul fitri.


Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa. Membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat lebaran, mohon maaf lahir dan bathin.


Gema takbir berkumandang disetiap sudut sudut rumah. Membesarkan dan mengagungkan yang maha Suci. Bersihkan hati kembali fitri di hari kemenangan ini.


Idul Fitri yang agung, Sesuci kalimat Tayyibah, Seagung dinul Islam yang kaffah, Seerat silaturrahim yang mengandung cinta dan kemurnian. Selamat Hari Idul Fitri 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.


Seiring surya bersinar indah dipagi hari nan suci ini, saya memohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan dihati. Happy Ied Mubarak 1441 H


Ya Allah, berkahi sisa usaia kami sampai berjumpa lagi dengan Ramadhan depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan bathin


Manusia kembali ke fitrah pada hari kemenangan ini. Mari sucikan hati kembali kepada tauhid. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan bathin


Bagaikan satu titik yang tergurat diatas sutera, seperti itulah hatiku yang tersaput banyak dosa. Maaf dari kalian adalah seteguk telaga yang bisa menghapus kesalahanku. Dalam relung qalbu yang paling dalam, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin


Jazakumullah khairan atas semua perhatian yang kalian berikan kepadaku. Semoga Allah menerima amalan-amalan kita dan meridhoi kita bertemu dengan Ramadhan tahun depan. Insya Allah.


Perhatian perhatian, Ramadhan dengan nomor 1441 H telah tiba di bandara Idul Fitri. Mohon melepaskan sabuk iri, dengki dan benci. Periksa kembali barang bawaan berisi ribuan maaf dan ampunan. Selamat kembali ke fitri, semoga perjalanan kita sampai pada ramadhan tahun depan. Amien.


Lebaran kali ini tidak akan sempurna tanpa menerima maaf darimu. Mohon maaf atas segala salah dan luka yang pernah ku goreskan baik sengaja maupun tidak disengaja


Walau diapit oleh jarak, hingga mata tidak pernah bertatap. Seiring suara takbir yang berkumandang, dan dengan suara beduk yang menggema, dengan ini saya haturkan "Selamat hari raya idul fitri" Mohon maaf lahir dan bathin.


Tidak ada untaian kalimat yang bisa menyenangkan hati setiap orang. Tidak ada kesempurnaan didunia ini. Pun tidak ada kesalahan yang tak termaafkan. Karena Dia sang pemilik segalanya juga punya sifat sang pemaaf. Selamat kembali ke fitrah, mohon maaf lahir bathin


Mata terkadang salah melihat. Mulut terkadang salah berucap. Telinga terkadang salah mendengar. Kaki juga terkadang salah melangkah. Dengan niat tulus di momen yang suci ini, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin. Semoga kita kembali ke fitri yang sesungguhnya.


Jika ada perkataan terselip dusta, sifat yang membekas lara juga perbuatan yang menoreh luka, semoga masih ada maaf yang tersisa. Saya dan keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin untuk teman teman sekalian.


Doa menggema. Walaupun kabut kehidupan seringkali menyalahkan pikiran kita dalam memberi arti dan makna pada apa yang tertangkap oleh indera, tetapi hati harus tetap terjaga jernih agar lidah tulus mengalirkan kata. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.


Di penghujung ramadhan ini, semoga setiap keberuntungan bisa selalu menyertai kita. Buat yang punya masalah seubrek, semoga cepat terselesaikan dan bersemngat menjemput masa depan cerah


Jangan pernah menyerah! Mari jadikan momen pergantian bulan ini untuk menjadi lebih baik lagi dari bulan kemarin. Semangat buat semua!


Bulan syawal baru, semangat baru. Jangan pernah menengok kebelakang. Jadikan masa depan mu sebagai tujuan yang harus kamu capai secepat mungkin.


Sampai jumpa bulan Ramadhan, selamat datang bulan Syawal! Semoga bisa menjadi tahun bagus untuk karir kita semua. Buat yang menganggur, semoga mendapatkan pekerjaan, buat yang masih revisian, semoga lekas ACC, buat yang masih menghadapi ujian, semoga LUlus dengan nilai memuaskan!


Kenyatannya memang tidak ada orang yang bisa mengubah mu selain dirimu sendiri. Tetaplah berjuang menggapai apa yang kamu yakini. Jangan patah semangat, apalagi harus mendengarkan orang orang yang membully mu


Tiada permata yang lebih berharga selain mahalnya hati tulus untuk memaafkan. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin


Aku tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku tidak memintamu menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku hanya mau meminta maaf darimu. Selamat hari raya Idul Fitri


Berharap para lesung yang ada hanya rumpun jerami. Berharap hati ingin bertemu yang terlayang hanya pesan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.


Detik detik manis saat pertemuan, saat indah waktu perkenalan. Suka duka persahabatan sungguh tak kan hilang dari ingatan. Di hari yang Fitri ini, atas segala khilaf dan salah mohon dimaafkan. Selamat merayakan 1 Syawal 1441 H semoga kita benar benar menjadi pribadi yang kembali ke fitri.


Dengan semangat gerakan baru. Mari bersalam-salaman untuk bermaaf-maafan. Mari lupakan khilaf dan kesalahan. Agar nyaman hati menghadapi hari yang suci. Selamat hari raya Iedul Fitri 1441 H


Satukan tangan, satukan hati. Itulah indahnya silaturahmi. Dihari kemenangan ini kita padukan keikhlasan untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon Maaf Lahir Batin


Beralas ikhlas dan beratap doa demi mengharap diri dibasuh maaf.  Minal Aidzin Wal Faidzin. Selamat hari raya idul fitri untuk semua teman-teman yang merayakan.


Meskipun hati ini tak sebening XL dan secerah MENTARI, banyak khilaf yang buat FREN kecewa. Kuminta SIMPATI-mu untuk mem-BEBAS dari ROAMING dosa. Dan kita hanya mengharap 3 kepada-Nya, yakni pahala, ampunan dan rezeki yang tercurah. Kita harus hidup FLEXI-bel, untuk menerima semua pemberian-Nya. Menjalani MATRIX kehidupan. Semoga amal kita tidak ESIA-ESIA.


Hari ini kita akan diuji siapa yang memiliki kerendahan hati tanpa keangkuhan budi. Meski banyak dosa dan perbuatan salah, mohon ampunlah dan minta maaflah. Hidup kan terasa indah jika saling memaafkan. Minal aidzin wal faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin.


Beriring gema takbir dimalam ini, saya memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah tercipta. Aku hanya butuh keikhlasan dalam memaafkan. Semoga Allah menerima segala amalan baik kita. Selamat Idul Fitri.


Ramadhan membasuh hati yang berjelaga. Idul fitri membuat hati menjadi suci kembali. Saatnya kembali kepada fitrah dan mengharapkan surga-Nya. Happy Eid Mubarak 1441 H


Bunga di taman bermekeran, seakan ikut bergembira menyambut hari kemenangan. Wangi harum semerbak menyeruak menambah wanginya hari raya. Mohon maaf yang teramat untuk saudara-saudara sekalian. Selamat hari raya idul fitri 1441 H


Beningkan jiwa dengan dzikir. Cerahkan pikiran dengan cinta. Sucikan hati dengan maaf. Taqabbalallahu minna wa minkum, Minal aidzin wal faidzin


Anak remaja mengejar layang, layang dijual beli santan. Senandung lebaran akan menjelang, Salah dan khilaf mohon dimaafkan.


Sayup terdengar takbir menggema. Tanda Ramadhan akan berlalu. Saling memaafkan di hari nan suci. Berharap ampunan yang didapat. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H


Contoh Banner Idul Fitri


Kamu bisa mendownload gambar jpeg dibawah ini sepuas hati, dengan cara klik kanan lalu "Simpan gambar sebagai" atau bila di smartphone silahkan tekan dan tahan lama untuk "menyimpan gambar" pada browser kepunyaanmu.

contoh story instagram lebaran

contoh story instagram lebaran

contoh story instagram lebaran

contoh story instagram lebaran

contoh story instagram lebaran

contoh story instagram lebaran

contoh story instagram lebaran

contoh story instagram lebaran

Al-Muhamiliyyat diriwayatkan sanad hasan dari Jubair bin Nufair telah berucap, “Para sahabat nabi jika bersua di hari idul fitri, sebagian berkata kepada sebagian lainnya: Semoga Allah menerima dari kami dan darimu.” (Fathul Bari 2/446)

Ucapan idul fitri yang benar memang tidak selalu didapat dari internet saja. Kamu bisa merangkai beberapa kata dan berkreasi untuk menciptakan kata kata yang menarik dan tentunya menyentuh hati. Nanti setelah habis lebaran, kamu juga bisa menyesuaikan beberapa diantaranya dan mengupdate story lagi.

Baca juga : Kumpulan Kata Hari Raya Qurban Idul Adha Terbaru


Kata Penutup


Demikian pembahasan mengenai Kumpulan Story WhatsApp dan Instagram Kata Kata Idul Fitri Menyentuh Hati kali ini, semoga bisa kamu jadikan sebagai sarana dakwah untuk teman teman media sosialmu ya. Berikan pengalaman berhargamu melalui kotak komentar dibawah ini. Jangan lupa untuk menceritakan kejadian seru disaat lebaran bersama keluarga. Terimakasih telah mengunjungi kosngosan.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya