Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

99 Kata Ucapan Selamat Idul Adha 10 Dzulhijjah

Selamat Hari raya Idul Qurban atau biasa disebut juga dengan Hari raya Haji buat seluruh umat muslim diseluruh dunia! Buat kamu yang mencari quotes selamat hari raya untuk update caption dan status media sosial seperti facebook, instagram, whatsapp, line atau twitter bisa membaca postingan kosngosan dibawah ini. Karena hari raya qurban merupakan salah satu hari besar bagi umat muslim sedunia, maka kamu perlu merayakannya dengan penuh suka cita.

Ada banyak sebutan untuk hari raya yang satu ini. Orang menyebutnya hari raya qurban, hari raya idul adha atau hari raya haji. Semuanya sama saja dan merupakan momen yang intinya adalah berbagi kebahagiaan dengan memotong daging sapi, kerbau, unta, domba dan hewan ternak lainnya.

Selain itu, hari ini juga menjadi puncak peribadatan haji yang berlangsung di mekkah. Banyak kaum muslimin sedunia melaksanakan ibadah haji yang tentunya bagi mereka yang mampu dan momen ini berada pada bulan dulhijah, bulan dalam kalender Islam.

Pada pagi hari di waktu ini, seluruh kaum muslimin juga di-sunnahkan melakukan sholat Idul adha dan jumlahnya dua rokaat (sama dengan sholat idul fitri) dan umat islam saling berjabat tangan saling bermaafan setelah menyelesaikan sholat di lapangan luas.

Baca dulu : Kumpulan Doa Pagi Hari menurut Islam


Sejarah Qurban Idul Adha


quotes idul adha terbaru

Hari raya Idul adha merupakan hari yang bersejarah yang berdasarkan cerita Al-quran dan menurut riwayat dihari itu Nabi Ibrohim mendapatkan mimpi berupa perintah menyembelih putranya Ismail, dan dilaksanakan pada tanggal 10 Dzulhijah.

Penyembelihan Nabi Ismail oleh Bapaknya yang juga seorang Nabi, yaitu Nabi Ibrohim merupakan bentuk pengorbanan besar orangtua atas perintah Tuhannya

Dan karena ketaatannya itulah, maka Allah menggantikan tubuh Ismail dengan seekor domba. Sehingga lahirlah hari raya Qurban dengan perintah mengurbankan hewan ternak untuk dimakan di hari besar ini.

Hingga sekarang, setiap tahunnya yang bertepatan pada bulan Dzulhijjah tanggal 10 tahun Hijriyah, setiap umat muslim di seluruh dunia akan merayakan pengobarnan nabi Ibrahim tersebut, dengan menyembelih hewan kurban seperti domba, kambing, unta, kerbau atau sapi.


Kata Hari Raya Qurban


kata ucapan kurban

Selamat menunaikan ibadah di hari raya haji ini. Ada banyak cara menuju kemuliaan, bisa jadi dengan berkurban ini menjadi salah satunya cara kita untuk menyisihkan rezeki untuk berbagi bersama kepada sesama (kosngosan.com)


Melalui momen kurban tahun ini, ayo berbagilah kepada sesama yang membutuhkan, dengan bersedekah dan berkurban. Semoga orang orang yang telah berkurban termasuk yang menebar kebaikan


Selamat Hari Raya Idul Adha Bagi kaum muslim seluruh dunia. Semoga dengan berkurban, semakin berlimpah pula rezekinya. Karena tidak akan berkurang harta bagi orang orang yang berkurban (kosngosan.com)


Semoga kita semua bisa meningkatkan soliditas bangsa dan silaturahim antar umat beragama. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah


Selamat Hari Raya Haji 10 Dzulhijjah. Semoga Allah memberikan kita keberkahan harta dan rezeki dan semoga kita bisa selalu meneladai setiap tindakan dan makna berkurban dari nabi Ibrahim untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan (kosngosan.com)


Selamat Merayakan Hari Besar Umat Islam yaitu Idul Adha. Semoga pengorbanan dan amal ibadah yang kita lakukan diterima dan mendapatkan Pahala di sisi Allah.


Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah tahun Hijriyah! Semoga pengorbanan dan bantuan yang kita berikan bisa bernilai ibadah dan dapat memberi manfaat untuk kebahagiaan orang disekitar kita (kosngosan.com)


Selamat berkurban buat teman teman sekalian. Semoga berkah dan menjadi momentum menyambung silaturahim, semoga kita bisa seperti Nabi Ibrahim yang mengorbankan segalanya kepada ALLAH dan mendapatkan kasih sayang dari-Nya

"Daging-daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak akan mencapai (keridhaan) Allah, akan tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya.” (QS. Al Hajj: 37)

Di hari Idul Qurban ini saatnya kita merayakan semangat untuk berkorban, menguntai harapan untuk mendapat ampunan dan keteguhan dalam beriman.


Bukan hewan ternak qurban yang menjadi esensi dari momen idul adha ini, namun sifat tawadhu dan kerendahan hati serta keikhlasan-lah yang menjadi makna kurban yang sebenarnya (kosngosan.com)


Marilah mengawali idul kurban dengan penuh senyuman dan kebahagiaan seperti saudara kita yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu hari iniberkah. Selamat Hari Raya Idul Adha


Selamat merayakan Idul Adha tahun ini. Semoga kita bisa meneladani kualitas pengorbanan nabi Ibrahim dan semoga Allah SWT memberikan ampunan dan menerima bentuk pengorbanan kita selama ini. (kosngosan.com)


Selagi sa'i menggambarkan bentuk harapan, putaran Thawaf mencermin pemujaan, Selagi wukuf membentuk ketundukan, Lemparan jumrah berarti perjuangan serta Selagi takbir digemakan, maka izinkan saya mengucapkan Selamat Idul Adha


Berbagi itu Memberi, memberi adalah nenanam, setiap yang kita tanam akan berbuah kebaikan yang lebih banyak. Semoga kurban kita hari ini diterima oleh Allah dan dicatat sebagai bentuk amal terbaik kita. Amin. Selamat Idul Adha untuk umat muslim seluruh dunia (kosngosan.com)


Semoga dengan merayakan hari kurban ini, kita bisa lebih mengorbankan harta kita di jalan-Nya. Mari petik hikmah dibalik pengorbanan seorang hamba yang penuh dengan kerelaan. Jadikan Ibrahim sebagai contoh teladan bagaimana seharusnya kita lebih mengutamakan Allah dibanding segalanya.


Selamat berkurban ya. Saya doakan semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Buat domba, kambing, sapi, kerbau dan unta yang sabar ya


Berqurbanlah engkau untuk menyucikan harta-mu. Semoga kita yang tergerak hatinya untuk berqurban tahun ini mendapatkan ganjaran berkah dari Allah SWT dan mampu meningkatkan ketaqwaan kita kepada-Nya. (kosngosan.com)


Alhamdulillah kita masih diberikan oleh Allah umur yang berkah untuk menjalani idul qurban tahun ini. Semoga bentuk qurban yang kita keluarkan diterima oleh Allah sebagai suatu bentuk ketaqwaan yang hakiki. Amin.


Disaat gema takbir berkumandang, Ayam dan Bebek dengan santainya keluar dari kandang. Sapi dan kambing menjadi kurban, Babi hanya tersipu malu karena belum masuk Islam. Selamat hari raya idul adha. (kosngosan.com)

Baca juga : Kata Bijak Ulama Islam yg Menyentuh Hati


Kata ucapan selamat hari raya kurban


quotes qurban

Bagi kalian yang punya teman sehat, gemuk, merasa bugar dan tidak cacat serta berpenyakit dan sudah siap secara fisik dan mental, maka silahkan menghubungi segera panitia qurban


Berqurbanlah, karena disetiap helai bulu dari hewan yang kamu kurbankan, ada kebaikan dan pahala yang akan menantimu di akhirat kelak.


Selamat Aidul Adha teman teman sekalian. Maafkan semua salahku ya. Mari kita sama sama berdoa untuk semua kambing dan sapi yang telah berkorban nyawa untuk kita. Semoga diterima disisi-Nya. Amin. (kosngosan.com)


Jangan mencintai harta, karena dia akan meninggalkan kita ketika mati. Oleh karena itu, korbankan harta kita sebagai penolong di akhirat kelak, dengan cara membeli hewan kurban dan membagikannya kepada orang yang membutuhkan.


Mari kita menjadikan Idul Adha sebagai momen untuk memperkuat ketaqwaan, mempererat silaturahim, saling berbagi kebahagiaan terhadap sesama muslim, mewujudkan kesucian harta, hati dan hidup. Selamat Idul Adha. Semoga kita semua mendapatkan pahala qurban. Amin.


Selamat hari raya idil qurban, semoga momen ini memberikan kita kesadaran untuk senantiasa bersyukur atas nikmat Allah, selalu berkorban untuk agama-Nya dan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, Amin (kosngosan.com)


Momen Kurban akan lebih berarti apabila dilakukan untuk berbagi, bukan untuk pribadi. Selamaat Hari Raya Qurban untuk Seluruh Umat Muslim Sedunia, Mari teladani Nabi Ibrahim dalam mengorbankan apa pun yang dia punya untuk kepentingan Allah swt


Semoga kita bisa mengambil hikmah dari peristiwa kurban, meningkatkan rasa syukur atas nikmat Allah dan menjadikannya sebagai salah satu cara untuk menolong sesama dengan berkurban, mengorbankan harta yang bisa membawa kita menuju syurga-Nya. Amin (kosngosan.com)

Baca juga : Kata Ucapan Hari Raya Idul Fitri Terbaru


Kata Penutup


Sekali lagi mimin ucapkan selamat hari raya kurban buat seluruh umat muslim di seluruh dunia. Dengan adanya momen kurban ini, semoga kita semakin mengerti akan filosofi pengorbanan itu seperti apa. Sebagai manusia, sudah sebaiknya kita berbagi dengan orang orang yang ada disekitar kita, sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada lingkungan disekitar.

Demikianlah pembahasan mengenai Kumpulan Kata Hari Raya Qurban Idul Adha Terbaru kali ini, semoga dapat membantumu untuk memenuhi beranda instagram dan story whatsApp mu. Bila kamu merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan link nya ke teman2 mu yang lain. Terimakasih telah berkunjung di kosngosan.
harahap reza
harahap reza Saya adalah seorang content creator pemula yang masih banyak harus belajar hal baru