Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

99 Kalimat Ucapan Hari Raya Idul Fitri Islami Terbaru

Selamat hari raya Idul Fitri! Lebaran kali ini merupakan momen hari raya umat Islam paling ditunggu untuk mengungkapkan kata ucapan selamat hari raya yang sesuai sunnah melalui beranda facebook, instagram, twitter, whatsapp, line dan media sosial lainnya.

Beberapa kumpulan status whatsapp berikut ini, kosngosan akan memberikan contohnya yang bisa menjadi inspirasi buat kamu dalam mengucapkan selamat hari raya idul fitri terbaru. Seperti apa ucapan yang mampu meningkatkan tali silaturahmi setelah melewati ibadah puasa di bulan ramadhan?

Ketika sampai pada 1 syawal, maka hari kemenangan itu telah tiba. Seluruh umat muslim dunia akan merayakanya dengan berbondong bondong melakukan sholat ied di lapangan dan mesjid. Momen seperti berkumpul bareng keluarga, pulang kampung dan bagi bagi THR mungkin adalah beberapa yang terkenang.

Apalagi bagi kamu yang memang sangat jarang untuk pulang, kali ini pasti menyempatkan balik bertemu dengan keluarga di kampung. Ingat tidak ketika masih zamannya para orang tua kita dulu yang mengirim pesan melalui sms, atau membeli paket hanya untuk menelpon sanak keluarga yang tidak bisa bertemu.

Daftar isi

Kamu yang sering berbagi cerita dan informasi lewat status di WA mungkin memerlukan inspirasi ucapan dan kata sppesial lebaran ini buat diberikan kepada teman teman lainnya. Tapi sebelum itu, kita bahas dulu mengenai sejarah whatsapp yang akan menambah wawasanmu ya. Simak dibawah ini.


Contoh Ucapan Hari Raya Islami


contoh ucapan idul fitri

Bagi kalian generasi tahun 90a mungkin pernah melihat orang tua mengirim kartu lebaran, melalui kantor pos berisi ucapan selamat idul fitri, juga mengantri di wartel hanya untuk menelpon via lokal dan interlokal. Sungguh kenangan yang tidak bisa dilupakan.

Zaman telah berubah. Sekarang kita sudah dimudahkan berkirim pesan hanya menggunakan aplikasi chatting canggih, termasuk WhatsApp, Line, BBM (mungkin sudah mulai punah) dan pesan lainnya. Alhasil kita juga sudah mengolah pola mengirim ucapan ini juga melalui aplikasi chatting saja. Lebih simple dan flexible tentunya.

Baca juga : Kata Ucapan Idul Adha Hari Raya Qurban

Kata telah terucap, tangan telah tergerak, prasangka telah terungkap, tiada kata kecuali "saling maaf" demi menjalin ukhuwah dan kasih sayang meraih indahnya kemenangan yang hakiki.


Indahnya hari nan suci, melantunkan takbir menggema ke seantero kampung, Dihari yang suci ini semoga kita saling menjaga diri, menjadi pribadi yang lebih baik lagi


SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI buat seluruh umat islam yang ada di Dunia ini. Semoga momen idulfitri kali ini, menjadi momentum terbaik untuk terus menjaga diri dari sesuatu yang dilarang oleh-Nya


Melati semerbak harum mewangi, sebagai penghias di hari nan fitri. Status ini hadir sebagai pengganti diri, ulurkan tangan untuk bersilaturahmi. Selamat idul fitri (...) H.


Waktu mengalir bagaikan air. Ramadhan suci akan berakhir. Untuk salah yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap, pintu maaf selalu kurahap terbuka lebar. Selamat lebaran.


Walaupun bukan yang pertama, harapan kami sekeluarga bisa mengucapkan selamat hari raya idul fitri terbaru. Mohon maaf lahir dan bathin.


Teruntuk hari yang pernah berprasangka, sikap yang pernah menyakiti, di hari yang Fitri ini dengan tulus hati mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.


Berbuat khilaf dan salah adalah fitrah manusia. Memintaa maaf adalah kewajiban. Dan kembali ke fitri adalah tujuan akhirnya. Selamat idul fitri (...) H


Ied Mubarak, semoga Allah memberkahi kita. Menerima setiap amalan Ramadhan kita. Meningkatkan ketaqwaan kita dan berharap untuk bertemu dengannya di tahun depan.


Ya Allah, berkahi sisa usaia kami sampai berjumpa lagi dengan Ramadhan depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan bathin


Manusia kembali ke fitrah pada hari kemenangan ini. Mari sucikan hati kembali kepada tauhid. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan bathin


Jika ada perkataan terselip dusta, sifat yang membekas lara juga perbuatan yang menoreh luka, semoga masih ada maaf yang tersisa. Saya dan keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin untuk teman teman sekalian.


Semoga tersegerakan apa yang ingin disegerakan. Perbaiki diri lebih baik lagi. Mulai dari awal untuk sesuatu yang akan tercapai sebentar lagi. Mudah mudahan Allah memberikan kemudahan untuk mencapai kesuksesan setelah idul fitri ini. Amin.


Happy Ied Mubarak. Allah selalu memberikan kesempatan untuk memperbaiki diri. Saling memaafkan dan memulai lagi dari awal yang baru seperti kertas putih.


Ramadhan telah surut, Syawal telah terbit. Di hari nan fitri ini saya dan keluarga besar mengucapkan Minal Aidzin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.


Purnama Ramadhan telah hilang tergantikan Syawal yang suci. Bersegera saling meminta maaf untuk mendapat kemenangan sejati. Selamat Idul Fitri (...) H


Bukan baju baru yang akan usang, tetapi hati keliru yang tidak menyayang. Semoga kita dapat menjadi pribadi yang kembali ke fitrah masing-masing.


Saat Ramadhan telah berlalu, tiada dzikir yang lebih pantas selain takbir yang berkumandang. Selamat lebaran, selamat berhari raya. Mari meraih kemenangan yang hakiki dengan terus memperbaiki diri.


Takbir bersahut-sahutan di malam syawal. Memberikan semangat untuk meraih fitrah di hari idul fitri ini. Selamat merayakan hari raya untuk teman-teman sekalian.


Idul fitri ibarat cahaya yang kita butuhkan untuk menerangi menuju jalan yang fitrah. Semoga dengan melalui Ramadhan, kita bisa meraih kemenangan yang sebenar-benarnya. Ied Mubarak (...) H.


Mari sucikan hati menyambut hari spesial. Hari kemenangan dimana setiap umat islam merayakannya. Maafkan kesalahan dan khilaf yang telah berlalu. Mari merajut kembali silaturahim yang sempat terputus. Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir bathin.


Buka hati, dapat cinta. Buka dompet, dapat duit. Buka buku, dapat ilmu. Buka WhatsApp, dapat pesan "Selamat Hari Raya Idul Fitri (...) H - Mohon Maaf Lahir Bathin"


Hari ini terasa indah. Mengumandangkan takbir bersegera untuk sholat Ied. Sebelumnya, kami sekeluarga di hari nan suci ini mengucapan "Taqobballahu Minna Wa Minkum - Minal Adzin Wal Faidzin - Selamat Idul Fitri (...) H"


Gambar Kartu Ucapan Idul Fitri


Untuk menyimpan dan mengunduh file gambar dibawah ini, kamu bisa click kanan pada gambar dan pilih "Save picture as" untuk menyimpannya di perangkat desktop milikmu. Bila kamu mengakses lewat smartphone, cukup tekan dan tahan lama, hingga muncul pilihan "Save picture" dan kamu sudah bisa menggunakan nya dalam status wa milikmu.


kalimat ucapan idul fitri

kartu ucapan idul fitri

kartu ucapan idul fitri

kartu ucapan idul fitri

kartu ucapan idul fitri

kartu ucapan idul fitri


"Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan perbuatan baik, serta berpisahlah dari orang-orang yang bodoh" (QS: al-A’raf :199)


Baca juga : Kata Ucapan Isra Miraj Islami untuk Caption dan Status


Kata penutup


Sekianlah yang bisa mimin berikan kepada kalian mengenai Kumpulan Status WhatsApp Kata Ucapan Idul Fitri terbaru yang Menyentuh Hati. Semoga dengan menyatakan ucapan ala lebaran kali ini, bisa mempererat hubungan tali silaturahmi antar sesama ya.

Menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. Ayo ceritakan pengalaman pulang kampung mu dibawah ini untuk mimin dengarkan. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi buat mimin dalam membuat postingan baru lagi.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya