Kumpulan Status WhatsApp Kata Ucapan Idul Fitri 2018 Menyentuh Hati

Kumpulan Status WhatsApp Kata Ucapan Idul Fitri 2018 Menyentuh Hati

contoh ucapan idul fitri
Idul fitri atau lebaran merupakan momen terbaik untuk mengungkapkan kata ucapan selamat hari raya yang menyentuh hati. Melalui beberapa kumpulan status whatsapp berikut ini, kosngosan akan memberikan contohnya yang bisa menjadi inspirasi buat kamu dalam mengucapkan selamat hari raya idul fitri terbaru tahun 2018. Seperti apa ucapan yang mampu meningkatkan tali silaturahmi setelah melewati ibadah puasa di bulan ramadhan?

Ketika sampai pada 1 syawal, maka hari kemenangan itu telah tiba. Seluruh umat muslim dunia akan merayakanya dengan berbondong bondong melakukan sholat ied di lapangan dan mesjid. Momen seperti berkumpul bareng keluarga, pulang kampung dan bagi bagi THR mungkin adalah beberapa yang terkenang. Apalagi bagi kamu yang memang sangat jarang untuk pulang, kali ini pasti menyempatkan balik bertemu dengan keluarga di kampung.

Ingat tidak ketika masih zamannya para orang tua kita dulu yang mengirim pesan melalui sms, atau membeli paket hanya untuk menelpon sanak keluarga yang tidak bisa bertemu. Lebih lama lagi mungkin kamu pernah melihat orang tua mengirim kartu lebaran, melalui kantor pos berisi ucapan selamat idul fitri, juga mengantri di wartel hanya untuk menelpon via lokal dan interlokal. Sungguh kenangan yang tidak bisa dilupakan.

Zaman telah berubah. Sekarang kita sudah dimudahkan berkirim pesan hanya menggunakan aplikasi chatting canggih, termasuk WhatsApp, Line, BBM (mungkin sudah mulai punah) dan pesan lainnya. Alhasil kita juga sudah mengolah pola mengirim ucapan ini juga melalui aplikasi chatting saja. Lebih simple dan flexible tentunya.

Baca juga :
Kumpulan Story Instagram Lebaran 2018
Kumpulan Story Instagram Ramadhan 2018

Kamu yang sering berbagi cerita dan informasi lewat status di WA mungkin memerlukan inspirasi ucapan dan kata sppesial lebaran ini buat diberikan kepada teman teman lainnya. Tapi sebelum itu, kita bahas dulu mengenai sejarah whatsapp yang akan menambah wawasanmu ya. Simak dibawah ini.

Sejarah singkat mengenai aplikasi chatting WhatsApp

Aplikasi Chatting multi platform ini awalnya memang diciptakan hanya untuk pengguna iOS. Lalu seiring perkembangan zaman, aplikasi chatting WhatsApp ini akhirnya tersedia untuk Android dan OS lainnya (mungkin windows dan blackberry sudah pada mati semua ya, mimin kurang tau juga).

WA ini diciptakan oleh Brian Acton dan Jan Koum pada 2009 lalu. Mereka berdua mendirikan perusahaan startup teknologi bernama WhatsApp Inc yang berlokasi di Santa Clara, California, Amerika Serikat. Dan hingga sekarang, WhatsApp sudah mencuri perhatian banyak orang karena kesederhanaan penggunaannya. Kemudian pada tahun 2014 dibeli oleh Facebook senilai 19 miliar dollar atau sekitar 282 triliun rupiah.

Kapan Versi WhatsApp Pertama Kali Bisa Update Status? WhatsApp memiliki versi jadul tanpa bisa update status. Tapi kamu tidak akan menemukan versi itu lagi di gadget mu. Karena baik di Google Playstore dan Apple Store sendiri sudah mengharuskan kamu menggunakan versi dari whatsppa terbaru.

Baca juga : Kumpulan Status WhatsApp Ramadhan 2018

Whatsapp baru bisa menggunakan status saat peluncutan versi terbarunya pada tanggal 23 Februari 2017. Dengan memiliki fitur status ini, maka kamu bisa memberikan pengalaman story seperti di Snapchat dan Instagram. Fitur ini memang diperkenalkan bertepatan dengan ulang tahun WA yang ke delapan dikala itu. Ya walaupun dicap sebagai plagiat, karena memang fitur ini sudah banyak yang memakainya. Akan tetapi tetapi saja menggoda bila digunakan untuk aplikasi chatting.

Contoh Status WhatsApp dalam bentuk teks mengenai Idul Fitri Menyentuh Hati

Kata telah terucap, tangan telah tergerak, prasangka telah terungkap, tiada kata kecuali "saling maaf" demi menjalin ukhuwah dan kasih sayang meraih indahnya kemenangan yang hakiki.

Melati semerbak harum mewangi, sebagai penghias di hari nan fitri. Status ini hadir sebagai pengganti diri, ulurkan tangan untuk bersilaturahmi. Selamat idul fitri 1439 H.

Waktu mengalir bagaikan air. Ramadhan suci akan berakhir. Untuk salah yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap, pintu maaf selalu kurahap terbuka lebar. Selamat lebaran.

Walaupun bukan yang pertama, harapan kami sekeluarga bisa mengucapkan selamat hari raya idul fitri 2018. Mohon maaf lahir dan bathin.

Teruntuk hari yang pernah berprasangka, sikap yang pernah menyakiti, di hari yang Fitri ini dengan tulus hati mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.

Berbuat khilaf dan salah adalah fitrah manusia. Memintaa maaf adalah kewajiban. Dan kembali ke fitri adalah tujuan akhirnya. Selamat idul fitri 1439 H

Ied Mubarak, semoga Allah memberkahi kita. Menerima setiap amalan Ramadhan kita. Meningkatkan ketaqwaan kita dan berharap untuk bertemu dengannya di tahun depan.

Ya Allah, berkahi sisa usaia kami sampai berjumpa lagi dengan Ramadhan depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan bathin

Manusia kembali ke fitrah pada hari kemenangan ini. Mari sucikan hati kembali kepada tauhid
Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan bathin

Jika ada perkataan terselip dusta, sifat yang membekas lara juga perbuatan yang menoreh luka, semoga masih ada maaf yang tersisa. Saya dan keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin untuk teman teman sekalian.

Semoga tersegerakan apa yang ingin disegerakan. Perbaiki diri lebih baik lagi. Mulai dari awal untuk sesuatu yang akan tercapai sebentar lagi. Mudah mudahan Allah memberikan kemudahan untuk mencapai kesuksesan setelah idul fitri ini. Amin.

Happy Ied Mubarak. Allah selalu memberikan kesempatan untuk memperbaiki diri. Saling memaafkan dan memulai lagi dari awal yang baru seperti kertas putih.

Ramadhan telah surut, Syawal telah terbit. Di hari nan fitri ini saya dan keluarga besar mengucapkan Minal Aidzin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Purnama Ramadhan telah hilang tergantikan Syawal yang suci. Bersegera saling meminta maaf untuk mendapat kemenangan sejati. Selamat Idul Fitri 1439 H

Bukan baju baru yang akan usang, tetapi hati keliru yang tidak menyayang. Semoga kita dapat menjadi pribadi yang kembali ke fitrah masing-masing.

Saat Ramadhan telah berlalu, tiada dzikir yang lebih pantas selain takbir yang berkumandang. Selamat lebaran, selamat berhari raya. Mari meraih kemenangan yang hakiki dengan terus memperbaiki diri.

Takbir bersahut-sahutan di malam syawal. Memberikan semangat untuk meraih fitrah di hari idul fitri ini. Selamat merayakan hari raya untuk teman-teman sekalian.

Idul fitri ibarat cahaya yang kita butuhkan untuk menerangi menuju jalan yang fitrah. Semoga dengan melalui Ramadhan, kita bisa meraih kemenangan yang sebenar-benarnya. Ied Mubarak 1439 H.

Mari sucikan hati menyambut hari spesial. Hari kemenangan dimana setiap umat islam merayakannya. Maafkan kesalahan dan khilaf yang telah berlalu. Mari merajut kembali silaturahim yang sempat terputus. Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir bathin.

Buka hati, dapat cinta. Buka dompet, dapat duit. Buka buku, dapat ilmu. Buka WhatsApp, dapat pesan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H - Mohon Maaf Lahir Bathin"

Hari ini terasa indah. Mengumandangkan takbir bersegera untuk sholat Ied. Sebelumnya, kami sekeluarga di hari nan suci ini mengucapan "Taqobballahu Minna Wa Minkum - Minal Adzin Wal Faidzin - Selamat Idul Fitri 1439 H"

Contoh Status WhatsApp dalam bentuk gambar mengenai Idul Fitri Menyentuh Hati

Untuk menyimpan dan mengunduh file gambar dibawah ini, kamu bisa click kanan pada gambar dan pilih "Save picture as" untuk menyimpannya di perangkat desktop milikmu. Bila kamu mengakses lewat smartphone, cukup tekan dan tahan lama, hingga muncul pilihan "Save picture" dan kamu sudah bisa menggunakan nya dalam status wa milikmu.

contoh status wa lebaran

contoh status wa lebaran

contoh status wa lebaran

contoh status wa lebaran

contoh status wa lebaran

contoh status wa lebaran

contoh status wa lebaran

contoh status wa lebaran

"Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan perbuatan baik, serta berpisahlah dari orang-orang yang bodoh" (QS: al-A’raf :199)

Sekianlah yang bisa mimin berikan kepada kalian mengenai Kumpulan Status WhatsApp Kata Ucapan Idul Fitri 2018 yang Menyentuh Hati. Semoga dengan menyatakan ucapan ala lebaran kali ini, bisa mempererat hubungan tali silaturahmi antar sesama ya. Menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. Ayo ceritakan pengalaman pulang kampung mu dibawah ini untuk mimin dengarkan. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi buat mimin dalam membuat postingan baru lagi.