Contoh Pembuatan Lembar Pengesahan Laporan Skripsi format doc

Contoh Pembuatan Lembar Pengesahan Laporan Skripsi format doc

Baca juga :

Baik laporan dan skripsi keduanya merupakan karya tulis yang mengharuskan adanya lembar persetujuan yang berisi kelegalan dari pihak yang berwenang dan biasanya dibuktikan dengan tanda tangan pada setiap bagian yang ada. Kali ini kita akan membahas Bagaimana cara membuat lembar pengesahan yang baik dan benar sesuai dengan prosedur menggunakan Word terbaru. Simak terus pembahasan kita di bawah ini. Kamu juga bisa melihat cara penulisan makalah yang baik dan benar step by step di sini
contoh lembaran pengesahan

Bagaimanapun lembar pengesahan merupakan bagian yang cukup penting dalam suatu karya tulis. Dengan adanya lembar pengesahan ini, membuktikan bahwa penulis telah mendapatkan suatu izin atau kelegalan dalam membuat atau menulis suatu karya tulis. Bagian penulisannya pun tidak memerlukan suatu teknik khusus karena memang hanya berisi beberapa nama pihak yang berwenang beserta dengan posisi atau jabatan yang dimilikinya.

Untuk teknik penulisan sebenarnya hampir sama antara cara membuat lembar pengesahan untuk laporan pkl, skripsi, penelitian, praktikum, study tour, kunjungan industri, makalah kelompok maupun individu serta jenis karya tulis lainnya. Hanya berbeda pada judul dibawah lembar pengesahan nya saja.

Baca juga :
Contoh Daftar Pustaka yang Baik dan Benar
Cara Membuat Daftar Isi Ms Word Otomatis dan Manual

Seperti contoh berikut ini yang merupakan panduan untuk membuat lembar pengesahan 4 tanda tangan, artinya terdapat 4 pihak yang harus mengisi lembar pengesahan tersebut dengan memberikan tanda tangannya berserta stempel dari institusi yang bersangkutan.

Cara Membuat Lembar Pengesahan sesuai kaidah yang berlaku


Pertama buka ms word dengan mengklik icon ms word pada desktop milikmu. Atau cari saja dengan mengetik "word" pada tombol windows milik mu.

Buatlah judul "LEMBAR PENGESAHAN" pada bagian awal diberi font 14 dengan bold dan rata tengah.

Beri jarak secukupnya, kemudian buat lah sub judul tergantung keperluanmu dalam membuat lembar pengesahan. Misalnya kamu hendak membuat lembar pengesahan laporan pkl atau magang, maka buatlah seperti ini "Laporan Akhir Praktek Kerja Lapangan di Bank Konvensional"

Isikan data singkat mengenaimu seperti nama, NIM, program studi serta tanggal dan tempat persetujuan. Beberapa pilihan tersebut bisa kamu tambah atau kurangi tergantung dari kebutuhan dan peraturan masing masing institusi pendidikan. Tanyakan kembali mengenai form awal lembar pengesahan yang sesuai dengan proseduralnya.

Selanjutnya adalah membuat kata "Oleh :" , enter, tulis namamu dengan huruf kapital, bold, font 12 dan rata tengah (center alignment) serta underlined (garis bawah). Enter kemudian masukkan juga nomor induk mahasiswamu.

Enter lagi, tulis "Menyetujui :" beri juga rata tengah.

Enter lagi. Ini adalah bagian utamanya. Ketikkan posisi jabatan yang berwenang sesuai kebutuhan, seperti "Pembimbing I" dan Pembing II" saling berdampingan. Kamu bisa memisahkan keduanya dengan menggunakan tab atau spasi.

Berikan jarak dua tau tiga enter untuk ruang tandang tangan dan stempel nantinya. Pada bagian bawah berikan nama lengkap dengan gelar akademis, kasih undelined dan berikan nomor induk pegawai dibawahnya.

Ulang langkah sebelumnya untuk menghasilkan dua kolom tanda tangan. Biasanya pada kolom kedua berisi jabatan yang lebih tinggi seperti Dekan dan Ketua Program Studi.

penulisan lembar pengesahan

Selesai. Cek kembali apakah terdapat kesalahan penulisan. Setelah benar, print lah lembar pengesahan tersebut dan salin beberapa rangkap sesuai kebutuhan. Kemudian datangilah masing  masing pihak yang tertera pada lembar pengesahan tersebut.

Apabila diperlukan lembar pengesahan dalam bentuk soft copy, kamu harus melakukan scan pada dokumennya, kemudian simpan dalam bentuk .JPEG atau .PNG. Setelah itu simpan pada ms. word milikmu untuk kemudian dibakar ke lempengan CD atau DVD.

Bila kamu memiliki metode penulisan yang berbeda, bisa memberikan saran melalui kotak komentar dibawah ini. Siapa tau mimin bisa menambahkan nya ke postingan kali ini dan membantu saudara kita yang membutuhkan petunjuk dalam pembuatan lembar pengesahan seperti ini.

Coba scrool contoh langsung dari lembar pengesahan dibawah ini :



Bila kamu lihat diatas agak sedikit berantakan, karena hasil embed dari google document. Tapi file doc yang mimin berikan dibawah ini sebenarnya tidak demikian. Kamu bisa preview dan download langsung format diatas dengan mengklik tautan unduh lembar pengesahan disini.

Demikian pembahasan kita mengenai cara menulis lembar pengesahan laporan dan skripsi yang baik dan benar. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang memang membutuhkan tata cara maupun prosedur penulisan lembar pengesahan ini. Terima kasih telah mengunjungi blog kosngosan.
Buka Komentar