Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Proposal Buka Puasa Bersama (BukBer) Alumni Terbaru

Sedang mencari proposal untuk kegiatan bukber di bulan ramadan? kali ini kosngosan akan memberikannya dalam format doc yang bisa kamu edit sesuai kebutuhan. karena buka bersama sudah menjadi tradisi untuk menjalin silaturahim antar teman SD, SMP, SMA, Kuliah, Kerja atau alumni.

proposal buka bersama alumni

BukBer atau Buka Puasa Bersama adalah kegiatan reuni keagamaan di saat momen bulan Ramdhan tiba. Banyak hal yang harus dipersiapkan demi suksesnya acara ini. Salah satunya dimulai dari pengadaan surat proposal yang ditulis untuk mendapatkan bantuan dana demi terselenggaranya acara.

Kamu bisa mengetahui seperti apa contoh proposal yang baik tersebut dengan mengikuti pembahasan kosngosan kali ini.
Marhaban ya ramadhan. Bulan penuh berkah ini biasanya diisi oleh berbagai jenis ibadah oleh umat muslim sedunia. Ada banyak kegiatan rohani yang menjadi ciri khas dari bulan suci ini. Tentunya kamu juga sudah merindukan bulan ini.

Ternyata bukan hanya hal hal seperti puasa dan shalat tarawah saja yang identik dengan bulan ramadhan, tetapi banyak juga yang lainnya. Setiap daerah di Indonesia punya tradisi sendiri untuk merayakan bulan ini. Kamu bisa bercerita seperti apa tradisi ramadhan di tempat tinggalmu dengan memberikan komentar dibawah ini.

Seperti halnya warna hijau yang identik dengan islam, di bulan ramadhan juga kamu akan menemukan banyak pusat perbelajaan beramai ramai mendesain ketupat dan warna hijau. Warna hijau sendiri terkesan sejuk bila dipandang.


Contoh Proposal Buka Bersama Alumni


Namun kali ini mimin akan fokus membahas fenomena ngabuburit. Ngabuburit merupakan aktifitas menunggu buka puasa.

Kita melakukan kegiatan positif bersama kawan kawan untuk menghabiskan waktu sebelum maghrib tiba. Bila di perkotaan, ngabuburit ini biasanya dilakukan anak muda di pusat kota sembari duduk atau sekedar bermain bersama keluarga.

Selain duduk duduk, kamu sudah pasti mempersiapkan acara buka bersama dengan beberapa teman. Baik itu teman sekolah, kuliah atau kantor. Karena buka bersama dengan kawan kawan bisa mempererat silaturahmi, maka agenda bukber atau buka bersama ini menjadi salah satu agenda wajib yangn rutin diadakan.

Banyak yang menggabungkan momen ini dengan acara reunian teman teman yang sudah lulus di sekolah atau kampus misalnya.

Bagi kamu yang sudah pernah menjadi panitia buka bersama alumni ini, tentunya merasakan betapa sulitnya meng-handle banyak orang dalam satu acara. Terlebih dana yang didapat boleh dikatakan minim.


Download proposal bukber hanya disini


Kamu dan anggota panitia lain perlu membuat surat proposal acara kegiatan untuk buka bersama alumni tersebut. Proposal ini bisa kamu berikan kepada pihak sekolah, kampus, sponsor, alumni yang sudah sukses dan sebagainya yang dinilai prospektif untuk memberikan bantuan.

Baca juga : Download Spanduk Halal bi Halal

Nah bila kamu bingung hendak mencari contoh proposal buka bersama yang baik dan benar, kamu bisa melihat contoh yang telah mimin berikan dibawah ini. Kamu cukup menyesuaikan saja dengan kebutuhan dan struktur anggota buka bersama nya saja. Coba lihat contoh proposal dibawah ini :



Download Contoh Proposal Acara Kegiatan Buka Puasa Bersama Alumni Terbaru DISINI

(Nantinya kamu akan diarahkan ke tab baru safelink, tunggu beberapa detik sampai tombol "download" muncul dan kamu akan diarahkan ke google drive, file akan bisa langsung di-download)

Hal yang perlu kamu perhatikan adalah untuk rincian biayanya. Jangan sampai perhitungan kalian salah, apalagi sampai kurang dana.

Oleh karena itu diperlukan manajemen yang baik bagi para panitia. Adanya deskripsi pekerjaan untuk setiap panitia, kemudian setelah acara selesai, masing masing koordinator bidang mempertanggung jawabkan kinerjanya kepada ketua panitia.

Akhirnya, kalian bisa mengadakan acara buka bersama tahun ini dengan sukses. Jangan lupa juga untuk mengadakan sesi photo bersama dengan para guru yang hadir. Hal ini perlu, karena kamu tidak tahu kapan bisa berjumpa lagi dengan mereka, sosok yang telah mengajarimu banyak hal selama di sekolah.

Tips Sukses Buka Bersama


Bila kalian sudah memutuskan untuk mengadakan acara buka bersama, pastikan persiapan acara sudah selesai sebelum jam 5.

Baca juga : Kata Maaf dan Rindu Bulan Ramadhan untuk Caption dan Status


Kata Penutup


Jangan sampai menggangu buka puasa. Pilih juga hari yang tepat untuk semua orang yang ingin diajak buka bersama. Waktu yang tepat adalah waktu akhir pekan dimana kebanyakan orang sudah libur dari kantor.

Demikian postingan mengenai Contoh Proposal Acara Kegiatan Buka Bersama Alumni Ramadhan Terbaru. Kalian bisa menjadikannya sebagai proposal untuk memperlancar pencairan bantuan dari pihak yang terlibat. Semoga acara reunian tersebut sukses, dan jangan lupa untuk berkomentar setelah mengunjungi kosngosan.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya