Download Desain Jadwal Imsakiyah Ramadhan Terbaru PSD

Download Desain Jadwal Imsakiyah Ramadhan Terbaru PSD

Download Imsakiyah Ramadhan

Pada kesempatan kali ini kosngosan akan memberikan desain awal format PSD Photoshop untuk jadwal imsakiyah bulan Ramadhan 1439 Hijriyah / 2018 Masehi. Karena kita akan memasuki bulan puasa pada bulan Mei tahun ini, sepertinya tidak terasa kita sudah dekat dengan bulan penuh berkah ini.

Marhaban ya ramadhan! Bagi setiap umat muslim, menanti ramadhan adalah sebuah kebahagiaan, apalagi mendapatkan bulan tersebut. Karena setiap ramadhan umat muslim diwajibkan mengadakan ibadah puasa yang identik dengan berbagai tradisi di tanah air.

Siapa yang rindu dengan ngabuburit bareng sama kawan kawan? Sholat tarawih dan sahur pada dini hari bersama keluarga. Hal tersebut merupakan beberapa momen yang dinantikan ketika ramadhan tiba. Dan kabar baiknya sebentar lagi kita akan mendapati bulan ini.

Kata "Ramadhan" bila ditinjau dari huruf hijayyah, yakni arti Ra (Ridhwanullah yakni mengharap ridho-Nya), Mim (Mahabbatullah yakni Mengharap Cinta-Nya), Dhod (Dhomanullah yakni Mengharap ada dalam Jaminan dan Lindungan-Nya), Alif (Ulfatullah yakni Mengharap rahmat-Nya) dan Nun (Nuurullah yakni Mengharap Cahaya-Nya)

Dalam memasuki bulan ramadhan, keberadaan jadwal Imsakiyah menjadi salah satu ciri khas datangnya bulan ini. Jadwal imsakiyah merupakan serangkaian jadwal waktu sholat (berdasarkan lokasi tertentu) yang menunjukkan jadwal penting seperti waktu berbuka dan imsak.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2018

Nah berbicara mengenai waktu imsak, sebenarnya tahukah kita mengenai arti yang sesungguhnya dari imsak itu? Kamu pasti sering berkata bahwa waktu imsak sudah tiba, sehingga tidak boleh lagi untuk makan dan minum saat sahur sudah selesai.

Sebenarnya jadwal imsak hanya digunakan oleh masyarakat jauh setelah era kenabian untuk membantu masyarakat dalam mewaspadai waktu shubuh yang tiba tiba. Jadi waktu imsak sebenarnya adalah waktu siaga dalam memasuki waktu shubuh.

Mimin melansir dari situs tirto, awalnya Jadwal Imsakiyah ini dibuat pada era Muhammad Ali dan dua tahun sebelum dia meninggal dunia. Jadwal Imsakiyah ini lalu diperkenalkan ke Mesir di bulan Ramadhan tahun 1262 H atau 1846 Masehi.

Imsakiyah sebenarnya diciptakan juga sebagai media promosi, dengan cara periklanan, dan didistribusikan oleh berbagai organisasi dengan maksud dan tujuan tertentu. Perkembangan Imsakiyah terus berlanjut hingga sekarang dengan menggunakan berbagai variasi desain yang menarik serta menggunakan teknologi printing yang canggih.

Pada dasarnya memang tidak ada dalil penggunaan imsak dalam islam. Untuk menentukan batas waktu berhentinya sahur, cukup dengan adzan shubuh, tidak yang lain. Namun karena kebiasaan penggunaan waktu imsak ini, maka keberadaan jadwal imsakiyah dinilai begitu penting.

Oleh karena itu, mimin berupaya memberikan kepada kalian para pengunjung blog kosngosan file desain jadwal imsakiyah terbaru yang berformat PSD dan PNG untuk dicetak ulang diatas media kertas dan biasanya disebarkan di mesjid ataupun pengajian.

Banyak juga yang memanfaatkan jadwal imsakiyah ini untuk kepentingan promosi-nya. Terlepas dari itu, mimin akan memberikan kalian file nya setelah ini. Silahkan kamu download dengan mengunjungi link nya.

Download Desain Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2018 PNG

Download Desain Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2018 PSD

(Note) Untuk kalian yang ingin memiliki desain jadwal imsakiyah ramadhan dengan format PSD atau bisa dibuka di photoshop (tentunya lebih editable) bisa menghubungi mimin di nomor WhatsApp 0823-9025-7900

Nah yang diberikan adalah hanya desain awal nya saja, untuk jadwal detail imsakiyah untuk masing masing daerah, bisa kamu cek di laman milik kementrian agama dibawah ini. Sesuaikan dengan tahun dan daerah di tempat kamu berada. Kunjungi :

sihat.kemenag.go.id/waktu-sholat  (copy dan pastekan di browsermu)

Dalam laman tersebut kamu bisa mendapatkan informasi detail mulai dari jadwal sholat 5 waktu, jadwal imsak dan waktu terbit matahari sesuai dengan daerah per kotamadya atau kabupaten di seluruh Indonesia.

Demikian artikel mengenai Download Desain Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2018 PSD kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari desain imsakiyah untuk di cetak ulang. Marhaban ya ramadhan, semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi ketika menyelesaikan ramadhan di tahun ini. Jangan lupa berkomentar ya !

Buka Komentar