Bocoran Kunci Jawaban Soal UNBK Pelajar Sekolah Menengah

Bocoran Kunci Jawaban Soal UNBK Pelajar Sekolah Menengah

kunci jawab unbk sekolah
Bagi kalian yang sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional berbasis komputer atau biasa disebut UNBK atau UN CBT (Computer Based Test) pasti sudah banyak melakukan persiapan mulai dari mengikuti bimbingan belajar, mengerjakan berbagai latihan soal, hingga mencari kunci jawaban untuk ujian nasional tahun yang lalu. Nah kali ini kosngosan akan membahas mengenai bocoran kunci jawaban dari soal-soal UNBK tahun ini untuk kalian pelajar sekolah menengah. Penasaran silahkan ikuti pembahasannya di bawah ini.

Apakah kamu deg-degan sebelum menghadapi ujian? Mungkin bagi kalian lulusan sma, smk dan smp yang sudah lulus menggunakan sistem ujian tulis, tentunya tidak akan mengalami kekhawatiran seperti adik-adik yang akan menghadapi ujian kali ini. Pasalnya bila kamu belum mengenali Bagaimana mekanisme ujian berbasis komputer kali ini, maka dapat mempengaruhi nilai yang akan kamu dapat nantinya.

Oleh karena itu sebelum menghadapi hari H, kamu harus banyak berlatih dan mempersiapkan diri serta harus mengetahui syarat-syarat untuk menghadapi ujian berbasis komputer kali ini. Seperti Apa bocoran kunci jawaban Ujian Nasional berbasis komputer kali ini?


Untungnya hari ini kalian tidak akan mendapatkan bocoran kunci jawaban secara teknik, Namun kita akan memberikan beberapa tips untuk menghadapi ujian cara lancar dan mendapatkan nilai yang memuaskan. Berikut adalah bocoran tips yang bisa kamu lakukan

1. Persiapkan segala sesuatu termasuk fisik dan mental

persiapan unbk tahun ini

Persiapan adalah hal terpenting dalam menghadapi suatu ujian. Apabila persiapan mu kurang, Apakah kamu sering tidak percaya diri dengan jawaban sendiri. Alhasil kamu mencari jawaban ke sekeliling, cinta ini akan menyita waktumu.

Hal-hal yang perlu kamu persiapkan adalah termasuk materi yang akan dihadapi besok harinya. Sering-seringlah berlatih mengerjakan soal. Mengikuti training, les atau bimbingan belajar bersama kawan kawan adalah pilihan yang tepat. Jangan lupa untuk berdoa dan meminta restu dari kedua orang tua juga. 

2. Ikuti prosedur yang telah ditetapkan


Kamu harus mengikuti beberapa peraturan dan persyaratan yang harus dipatuhi. seperti kamu tidak boleh terlambat selama lebih dari 15 menit. Karena apabila kamu terlambat, kamu tidak akan diizinkan lagi masuk. Terlebih ini akan dapat mengganggu konsentrasi belajarmu dan teman-teman yang lain.

Gunakan waktu 15 pertama untuk mengisi biodata mu dengan baik dan benar. Ini adalah bagian yang terpenting, Jangan sampai kamu salah mengisinya sehingga nantinya akan menyulitkan dalam penentuan nilai.

Ada juga larangan lain yang harus kamu taati, seperti tidak boleh membawa handphone, laptop, kalkulator, catatan, mencontek serta bekerjasama dengan teman lainnya. Hal ini apabila kedapatan oleh panitia, maka bersiaplah menerima teguran dan bahkan sanksi dikeluarkan dari ruangan ujian.

3. Klise, Kerjakan terlebih dahulu soal yang lebih mudah


Jangan fokus pada mengerjakan tugas yang dirasa sulit, sehingga menyita waktumu hanya untuk satu soal itu saja. Dahulukan lah soal -soal yang mudah untuk dikerjakan dengan tehnik skip. Jadi kamu tidak harus menyelesaikan soal secara berurutan antara nomor 1 hingga 40. 

Soal UNBK ini bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Jadi kamu benar benar harus mempergunakan waktu se efisien dan se efektif mungkin agar tidak ada soal yang blank jawabannya. Karena setiap soal memiliki nilai untuk setiap jawabannya, maka pastikan jangan mengosongkan jawaban sekali pun kamu ragu dengan jawaban tersebut. 

4. Check dan re-check jawaban mu sebelum beranjak meninggalkan ruangan ujian


Sebenarnya ujian berbasis komputer dan ujian lain yang mempergunakan media kertas hampir sama mekanismenya, hanya media nya saja yang berbeda. Kamu diharuskan juga untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum menyatakaan selesai dengan semua jawaban UNBK-mu. 

Bila waktu memungkinkan, coba temukan jawaban yang kamu rasa masih ganjil atau membuat keraguan. Sebelum menekan tombol "selesai" kerjakan terlebih dahulu soal tersebut. Dan bila kamu yakin sudah benar-benar aman, maka kamu bisa menekan tombol "selesai". Karena apabila kamu sudah menekan "selesai" maka jawaban mu tidak bisa lagi untuk di edit atau diperbaharui.

5. Menunggu hasil sembari berdoa yang terbaik

Setelah selesai ujian, kamu tidak akan langsung mengetahui hasil ujian tersebut walaupun sudah berbasis komputer. Karena seluruh jawaban para murid-murid akan tersimpan rapi dalam sistem yang telah dipersiapkan oleh panitia. Nah data kelulusan ini akan bisa dibuka melalui login username dan password yang akan dibawa nanti pada waktunya. 

Secara bersamaan hasilnya akan keluar dengan ujian nasional berbasis kertas. Jadi sembari menunggu hasil tersebut, yang bisa kamu lakukan adalah berdoa dan melalukan kegiatan positif lainnya. Salah satunya adalah dengan mulai berbisnis kecil kecilan ala pelajar.

Pada akhirnya, setelah kamu mengaplikasikan kelima langkah diatas itu dengan baik, kamu tidak akan membutuhkan bocoran kunci jawaban soal UNBK lagi. Karena bocoran soal hanya bisa kamu pelajari dari soal UNBK tahun lalu saja. Terus belajar dan berlatih!

Demikian pembahasan kita mengenai bocoran kunci jawaban dari soal-soal UNBK. Bila kamu menganggap artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada teman-temanmu. Dan jangan lupa untuk memberikan komentar di bawah ini. Terima kasih telah mengunjungi kosngosan. Buat kalian semua sukses melewati UNBK tahun ini.

Buka Komentar