Kumpulan Kata Bijak Islam untuk Status WhatsApp

Kumpulan Kata Bijak Islam untuk Status WhatsApp

Baca juga :

kumpulan status whatsapp islam
Ada banyak sekali kata kata bijak islam tentang kehidupan yang tersebar di media sosial dan internet. Selain dapat memotivasi dan menyejukkan hati, Kumpulan Kata Bijak ini juga bisa kamu buat untuk status whatsapp milikmu, sehingga teman teman kontak mu bisa juga membaca nya. Kali ini kosngosan akan membagikan beberapa contoh diantaranya. Simak beberapa contohnya dibawah ini.

Islam tidak hanya datang dengan label agama saja. Selain mengatur kehidupan beragama, ternyata umat muslim juga diwajibkan mentaati hukum yang berasal dari Al-quran dan Hadist. Baik itu mengenai kehidupan sehari hari, pemerintahan sampai kepada urusan paling pribadi sekali pun. Karena itu islam hadir menjadi rahmatal lil alamin bagi semua umat manusia.

Baca juga : Quotes Hari Jumat Mubarok Penuh Berkah

Nah bagi kalian yang senang bermain media sosial ataupun aplikasi chatting seperti Whatsapp, bisa mendapatkan beberapa contoh quotes islam untuk dijadikan bahan status sehari hari. Selain bermanfaat untuk introspeksi diri sendiri, juga bisa menasehati teman teman kontak yang melihat status mu secara tidak langsung. Bukankah dakwah juga bisa dilakukan lewat cara moderen termasuk status whatsapp?

Quotes Islam Status WhatsApp

Kata Bijak Islam untuk Status WhatsApp


Bukanlah keikhlasan bila masih merasakan sakit, dan bukanlah kesabaran bila masih memiliki batas.

Bila belum bisa berbuat baik, minimal jangan menyusahkan oranglain. Bila masih belum bisa mencintai sunnah, minimal jangan membencinya.

Cinta pada dunia, dunia akan pergi. Cinta pada manusia, manuasia akan binasa. Tapi cinta kepada Allah, maka kekal karena Dia-lah dzat yang abadi.

Lihatlah perkara dunia dengan cara menunduk, maka kamu akan mengetahui betapa besarnya nikmat Allah. Lihatlah perkara akhirat dengan mendongak keatas, maka kamu akan mengetahui betapa sedikitnya ibadah yang telah dilakukan.


kata Bijak Islam Status WhatsApp


Jangan sampai urusan dunia sering menelantarkan perkara sholat kita. Padahal sholat didirikan untuk mempermudah urusan dunia.

Tidak perlu bersedih bila memiliki teman yang sedikit. Akan tetapi bersedihlah bila punya banyak teman akan tetapi tidak seorang pun yang mengingatkanmu kepada Allah.

Perkara kehilangan sandal di mesjid sebenarnya adalah musibah paling ringan. Musibah terbesar adalah disaat sandalmu tidak pernah dibawa menuju Mesjid.

Sabar tidak ada batasannya. Maka bersabarlah karena rencana Allah tentang yang terbaik untukmu adalah jalan yang tidak disangka-sangka darimana dan kapan datangnya.

Jika merasakan cobaan sebesar kapal, maka yakinlah nikmat dan jalan Allah seluas lautan

Hari ini waktunya beramal tanpa perhitungan. Sedangkan di akhirat nanti waktunya perhitungan dan tidak ada lagi amal (Ali bin Abi Thalib)

Kejarlah duniamu seakan-akan kamu hidup selamanya. Dan kejarlah akhirat-mu seakan-akan kamu mati keesokan harinya.

Ya Rabb Tuhan Semesta Alam, jadikan awalan hari ini sebagai suatu kebajikan untuk kami, pertengahan hari sebagai kemenangan bagi kami, dan akhir hari sebagai kesuksesan bagi kami. Amin.

Didalam diri manusia harus dipelihara mengenai kemauan untuk memberi, keikhlasan dan kemampuan untuk berusaha. Jagalah kekayaan itu niscaya engkau akan selamat dunia dan akhirat.

Terimalah bagian yang telah diberikan oleh Allah kepadamu dengan ikhlas hati, maka kamu akan menjadi orang yang paling kaya ('Aidh al Qarni)

"Barangsiapa yang bersabar atas kesulitan dan himpitan kehidupannya, maka aku akan menjadi saksi dan pemberi syafaat baginya pada hari kiamat nanti" (HR. Tirmidzi)

Kesulitan bukan untuk ditangisi dan diratapi. Akan tetapi untuk di hadapi dengan keikhlasan dan keyakinan bahwa Allah sudah memberikan jalan yang terbaik bagi hamba-Nya yang mampu bersabar.

Biasakanlah hatimu untuk bertafakkur, dan biasakan matamu untuk sering menangis, (Abu Sulaiman Ad-Darani)

Hati yang masih bersih akan merasa risau ketika berbuat dosa (sekali pun itu kecil). Hati yang sudah mati akan merasa biasa ketika melakukan dosa (sekali pun itu besar). Naudzubillah

Saat dirimu mulai letih dengan hidup ini, maka pikirkan kembali tujuan hidup seorang hamba diciptakan. Kembalilah dan berdekat dirilah kepada Sang Pencipta, Maka hidupmu akan penuh semangat dalam beribadah hanya kepada-Nya.

Banyak orang sombong lalu tersungkur. Iblis sombong dikeluarkan dari Surga. Qorun sombong, Allah tenggelamkan dia. Fir'aun sombong, dibinasakan bersama pasukannya. Maka berjalanlah di muka bumi dengan penuh kerendah hatian.

Berkata saya tidak tahu itu lebih baik daripada berkata tapi tidak punya ilmu

Siapakah manusia yang paling berbahagia dan paling beruntung di dunia? Yaitu manusia yang telah berhenti nafasnya, akan tetapi tidak berhenti pahalanya.

Jangan mati-matian mengejar sesuatu yang tidak dibawa mati

Buah dari tauhid dan aqidah yang benar adalah Ahlak yang baik.

Perbanyaklah mengingat pemutus segala kelezatan (dunia) yakni kematian.

Jika urusan shalatmu saja sudah kau anggap sepele, maka apa yang sebenarnya kau anggap penting?

"Barangsiapa diantara kalian mendapatkan rasa aman dirumahnya (pada dirinya, keluarga dan masyarakatnya), diberikan kesehatan badan, dan memiliki makanan pokok pada hari itu di rumahnya, maka seakan-akan dunia telah berkumpul pada dirinya." (HR. Tirmidzi)

Syukur adalah menunjukkan adanya nikmat Allah pada dirinya. Dengan melalui lisan, yaitu berupa pujian dan mengucapkan kesadaran diri bahwa ia telah diberi nikmat. Dengan melalui hati, berupa kesaksian dan kecintaan kepada Allah. Melalui anggota badan berupa kepatuhan dan ketaatan kepada-Nya.

Belajarlah sesuai Al-quran dan Sunnah. Pelajarilah agamamu, agar kamu tidak berbuat salah atau menyalahkan dengan cara yang salah atas nama agama.

Siapa yang beribadah kepada Allah tanpa adanya ilmu, maka kerusakan yang dia perbuat lebih banyak daripada maslahat yang dia peroleh (Umar bin Abdul Aziz)

Perhatikan ahlaq mu wahai penuntut ilmu. Seorang penuntut ilmu, jika tidak menghiasi dirinya dengan ahlak yang mulia, maka tidak ada faedah dirinya dalam menuntut ilmu tersebut.

Tidak seorang pun yang bisa selamat dari perbuatan maksiat. Akan tetapi, pintu taubat dan ampunan Allah selalu terbuka lebar.

"Bisa jadi kamu membenci sesuatu padahal dia amat baik bagi kamu dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal dia amat buruk bagi kamu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui” (Qs. Al-Baqarah : 216)

Demikian artikel yang membahas mengenai Kumpulan Kata Bijak Islam untuk Status WhatsApp. Semoga bisa menyemangati hari hari mu dengan quotes diatas. Silahkan bagikan tulisan ini kepada teman dan saudaramu lainnya. berikan juga komentar mu dibawah ini ya.

Buka Komentar