Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Kata Ucapan di Hari Jumat Mubarok Penuh Berkah

Hari jumat merupakan penghujung hari terakhir sebelum weekend. Menjadi hari yang spesial dan berkah bagi umat Islam karena setiap kaum muslim diwajibkan untuk shalat jumat ke masjid pada hari ini. Ada banyak ucapan khas di hari penuh berkah ini. 

Dan kali ini kosngosan akan memberikan beberapa Kata Ucapan di Hari Jumat Mubarok Penuh Berkah diantaranya agar kamu bisa lebih bahagia dalam menyambut kedatangan hari ini setiap minggunya.

Keagungan dan keutamaan hari jumat dibandingkan dengan hari-hari lainnya memang terdapat dalilnya langsung dari hadist. Oleh karena itu kita disunnahkan untuk banyak-banyak melakukan amalan di hari yang berkah ini.

Berdoa di pagi jumat menjadi salah satu ibadah yang sunnah dikerjakan. selain itu mandi dan membersihkan diri sebelum masuk masjid menjadi hal yang sangat dianjurkan. Keistimewaan lainnya yakni menjadi momen dihijabahnya doa, disaat terakhir ba'da ashar juga di antara duduknya khatib di atas mimbar.

Menyeru serta mengajak kebaikan dan mengingatkan sesama teman tentunya merupakan kewajiban setiap muslim dan muslimat. Bentuk seruan tersebut bisa melalui lisan, tulisan dan dengan berbagai media sosial seperti sekarang ini.

Banyak dari kita yang update status, story atau tweet di hari jumat. Dan karena itu kamu perlu membaca beberapa ucapan khas shalat jumat dibawah ini sebagai inspirasi bagi mu dalam menulis status yang bisa disukai banyak teman-temanmu. Berikut adalah beberapa contohnya :

Baca juga : Cara Buka Tabungan Haji di Bank


Contoh Ucapan Jumat Mubarok Penuh Berkah


ucapan jumat mubarak

Kepada para lelaki muslim, perlu kalian tahu bahwa shalat jumat memang tidak membuat kalian bertambah Ganteng. Tapi buat para wanita, setidaknya itu membuat mereka yakin bahwa kalian adalah calon Imam yang cocok.


Shalat Jumat adalah hari raya mingguan bagi umat Islam. Jadi jangan menyepelekannya. Jadikan ini sebagai momen memperkuat silaturahim antar umat


Ayo kita berpegang teguh menjalin tali silaturahim antar umat. Jangan terpecah, jadikan Islam kembali jaya dengan meramaikan masjid pada saat shalat jumat berlangsung


Kekuatan terbesar umat ini akan bisa dinilai dari seberapa ramainya yang datang ke masjid di hari jumat. Oleh karena itu ayo bergegas menuju panggilan Adzan dan tunaikan lah shalat jumat yang pernuh berkah ini!


Stop aktifitas jual beli dan duniawi lainnya. Waktunya menjalankan sholat jumat. Ayo teman kita menuju masjid terdekat untuk beribadah kepada Allah


Hari jumat kurangi maksiat, cepatlah bertaubat dan ingatlah hari qiamat semakin dekat. Semoga kita menjadi hamba yang taat dan memperoleh syurga-Nya kelak. Aminn


Hari yang dijanjikan itu adalah hari Jumat. Hari yang disaksikan adalah hari Arafah dan saksinya adalah hari Jumat


Lupakan aktifitas sejenak, sekarang waktunya menghadap Kiblat. Let's Go Sholat Jumat Bro! Takut Allah marah dan murka. Shalat 5 waktu aja bolong-bolong, masa shalat seminggu sekali aja susahnya minta ampun.


Lakukanlah segala kebajikan sekecil apapun karena kamu tidak tahu kebaikan mana yang menghantarkanmu menuju ke syurga. Happy jumuah mubarak!


Hari jumat adalah hari yang paling mulia diantara para hari. Namun janganlah menunggu hari baik untuk hanya berbuat  baik.  Akan tetapi lakukanlah kebaikan dimana dan kapan pun itu.


Hari jumat penuh berkah. Tiada hari yang seindah jumat dan tiada kata seindah dzikir serta tiada ibadah seindah shalat.


Semakin banyak pahala yang kamu dapatkan ketika bersedekah di hari Jumat. Karena jumat adalah hari baik dan berkah.


Perbanyaklah membaca shalawat kepada nabi di hari jumat dan malam jumat. Karena barangsiapa yang bershalawat kepada baginda nabi, maka Allah akan bersalawat kepadanya sepuluh kali shalawat.


Gue kalo sholat jumat tujuannya bukan untuk ganteng, tetapi untuk beribadah dan bertambah sholeh. Kalo masalah ganteng mah, Alhamdulillah udah dari dulu :)


Jangan kau buang waktumu dengan melakukan hal - hal yang tidak perlu. Fokuslah pada hal yang menjadikan dirimu tumbuh menjadi lebih baik. Selamat jumat mubarak semuanya!


Selamat menikmati hari jumat. Mari menebarkan senyum dan memberikan kasih sayang bersmaa sedekah supaya lebih berkah dan lebih bersyukur.


Caption Jumat


kata jumat berkah

Siapa yang membaca surah Al-kahfi pada hari Jumat maka akan memancarkan cahaya dari bawah kakinya sampai ke langit. Akan meneranginya kelak pada hari Kiamat serta diampuni dosanya antara dua Jumat.


Selamat menjalankan sholat jumat bagi para kaum muslim di seluruh dunia. Jadikan momen ini sebagai penyatu umat muslim dan menegakkan kembali rutinitas kita untuk shalat ke masjid.


Selamat menunaikan ibadah shalat jumat buat semua cowok-cowok ganteng yang memperjuangkan agama di jalan-Nya. Semoga ibadah kita diterima oleh Allah swt


Ketika terdengar olehmu suara adzan, maka segeralah untuk bergegas menuju panggilan-Nya. Jangan terlena dengan urusan dunia, apalagi ini adalah jumat mubarak


Bertaqwalah kepada Allah dengan sebenar-benarnya taqwa, kemudian kita akan mengharap Ridho-Nya. Jadikan hari jumat ini sebagai pembuktian ketaatan kita


Jika pikiran negatif lebih dominan, kebenaran di depan mata akan terhalang. Bukalah mata hati dan perbanyaklah beribadah di hari Jumat agar bisa menerima dengan lapang dada. Happy jumuah mubarak, guys!


Jangan biarkan ketidaksenangan kepada sesama hamba Allah berubah menjadi kebencian. Kebencian hanya menyakiti diri sendiri. Semoga Allah menjauhkan kita dari membenci sesama dan selalu memberkahi Jumat kita, amin.


Saudaraku, ayo bersama sama kita menuju masjid terdekat. Kita sama sama berjuang mengharapkan Ridho dan Ampunan-Nya.


#JumatBerkah Selalu ada harapan bagi siapa saja yang berdoa, yakin akan doanya tersebut dan selalu ada jalan bagi siapa saja yang berusaha dengan semampunya.

Barangsiapa yang berwudhu, melakukannya dengan sebetul-betulnya. Lalu dia mendengar dan memperhatikan khutbah, niscaya akan diampuni dosa-dosa kecil yang dilakukannya antara jumat itu dengan jumat selanjutnya. Ditambah dengan tiga hari. (HR : Muslim)


Baca juga : Cara Mengajak Anak Kecil Shalat Jumat ke Masjid


Kata Penutup


Hari jumat memang menjadi salah satu hari paling spesial bagi umat islam. Karena setiap minggunya, tepatnya di hari jumat umat islam yang laki-laki disuruh untuk melaksanakan kewajiban shalat jumat beramai ramai secara berjamaah di masjid.

Demikianlah pembahasan kita mengenai Kata Ucapan Shalat Hari Jumat Mubarok Penuh Berkah kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang dan akan menjalani ibadah shalat jumat. 

Silahkan membagikan link artikel ini kepada teman yang lain bila dirasa cukup bermanfaat. Berikan juga penilaian mu dikotak komentar dibawah ini. Terimakasih telah berkunjung di kosngosan.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya