Kumpulan Kata Bijak Motivasi Kuliah Buat Mahasiswa

Kumpulan Kata Bijak Motivasi Kuliah Buat Mahasiswa

Baca juga :

kumpulan kata bijak motivasi kuliah mahasiswa
Kuliah dapat saja terasa membosankan bagi sebagian mahasiswa yang tidak mengetahui betapa berharganya duduk di perguruan tinggi tersebut. Untuk menyemangatimu, kali ini kosngosan akan memberikan beberapa contoh kata bijak motivasi buat kamu mahasiswa yang sedang kuliah di universitas baik swasta maupun negeri. Kamu bisa menggunakannya untuk update status dan juga story di media sosial milikmu juga. Mari simak beberapa diantaranya dibawah ini.

Kata bijak motivasi kuliah memang banyak kamu temui di internet, baik di media sosial, website maupun si story dan status milik teman-temanmu. Selain untuk publisitas, ini juga berguna sebagai bahan renungan bagi kalian yang sudah mulai merasa bosan kuliah, ketemu dosen, teman dan suasana yang begitu begitu saja.

Baca juga : Kata Motivasi Belajar Buat Sukses Kuliah dan Sekolah

Karena ada banyak diluar sana saudara kita yang menginginkan posisimu saat ini untuk mengenyam kuliah, maka ada baiknya kamu mengikuti beberapa kata motivasi dibawah ini supaya bisa lebih bersyukur akan statusmu itu.

Kuliah adalah Anugerah


Karena kuliah merupakan nikmat yang Tuhan berikan kepada kalian yang punya kelebihan harta, maka tidak ada alasan untuk bosan dan menyepelekannya. Cobalah kita bersyukur sudah diberi kesempatan untuk kuliah.

Selagi masih sempat merasakan indahnya bangku kuliah, maka perbanyaklah berbagi dan memberi manfaat, harus tetap optimis mengembangkan potensimu, mencoba berpikir kritis dan solutif bukan hanya menuntut serta berusaha untuk selalu aktif berkarya.

Bila kamu pernah mendapati orang berkata, kuliah itu tidak penting karena buktinya ada tidak lulus sekolah tetapi bisa kaya raya, maka kamu tidak harus mendengarkan perkataan sesat itu. Karena itu adalah kejadian yang dikatakan sebagai one in a million case (satu dari sejuta kasus yang ada). Artinya memang semua tergantung dari takdir Tuhan, akan tetapi itu tidak bisa dijadikan sebagai alasan untuk tidak belajar dan mendapatkan gelar sarjana bukan?

Karena kuliah tidak hanya memberikanmu kekayaan secara instan. Kuliah adalah proses pembelajaran kamu menjadi pribadi yang lebih mandiri dan matang dalam menghadapi dunia kerja. Dan juga menambah kompetensi, skiil, pengalaman dan sikapmu menjadi lebih baik.

Contoh Kata Bijak Motivasi Kuliah untuk Mahasiswa

kata ucapan bijak mahasiswa kuliah

Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan dari hambanya yang berstatus mahasiswa. Oleh karena itu selalu tekun dalam belajar dan gapailah impianmu secepat mungkin dimulai dari bangku kuliah.

Seorang mahasiswa sejati tidak akan pernah berhenti untuk berusaha. Orang yang berhenti berusaha tidak akan pernah mencicipi nikmatnya kesuksesan.

Kuliah tidak perlu pintar. Karena kuliah hanya perlu; harus rajin karena kerja keras lah yang menentukan kesuksesan. Tidak gengsian hidup sederhana demi menuntut ilmu dan jangan banyak ikut-ikutan hal yang negatif dan merugikan.

Mahasiswa harus memiliki keberanian untuk mengikuti kata hati dan intuisinya. Bagaimana pun keduanya sudah tahu kamu akan menjadi apa. Yang lainnya adalah hal yang kedua.

Didalam diri mahasiswa ada banyak potensi yang bisa dikembangkan. Namun semua itu akan menjadi basi ketika kamu tidak pernah menyalurkannya kepada bentuk tindakan positif.

Kesuksesan mahasiswa harus dimulai dari adanya perubahan. Dan perubahan utama adalah perubahan yang dimulai dari pola pikir.

Teman kuliah sejati adalah teman yang meluruskan dan selalu menasehatimu secara jujur. Bukan yang selalu membenarkanmu.

Pendidikan memang tidak menjaminmu untuk sukses. Akan tetapi tanpa pendidikan, kehidupan dan masa depanmu akan lebih sulit. Oleh karena itu tuntutlah ilmu selama masih hidup didunia ini.

Mahasiswa pemalas tidak membutuhkan bantuan setan untuk gagal. Pemalas sangat rajin menggagalkan hidupnya sendiri dengan menghindari segala kesempatan baik yang menghampirinya. Serta bergembira melakukan hal yang tidak berguna. Semoga kita dijauhkan dari sifat pemalas.

IPK itu tidak dibawa mati. Yang dibawa mati itu adalah "Proses" untuk mendapatkan IPK tersebut.

Mahasiswa yang berhenti belajar akan menjadi pemilik bagi masa lalu. Begitu juga dengan mahasiswa yang terus menerus belajar akan menjadi pemilik bagi masa depan.

Mahasiswa yang optimistis dan penuh harapan akan berkata, "Baiklah, akan saya coba" Akan tetapi bagi mahasiswa yang pesimistis dan penuh putus asa akan berkata, "Ah, ternyata sesulit itu".

Bukan kebahagiaan mendapatkan IPK tinggi yang membuat kita bersyukur, akan tetapi bersyukurlah mendapatkan kesempatan kuliah sehingga membuat kita bahagia.

Cara paling mudah untuk menjadi mahasiswa pandai adalah dengan belajar dari hal-hal terbodoh yang pernah kamu lakukan.

Jangan pernah menyerah karena selalu mendapatkan kesulitan disetiap proses perkuliahan. Karena air hujan yang jernih pun selalu datang dari awan gelap.

Hidupmu terlalu singkat untuk membiarkan orang lain menentukan apa yang membuat kita bahagia.

Bagi mahasiswa sejati, belajar merupakan harta karun yang akan selalu mengikuti pemiliknya kemana pun dia pergi

Mahasiswa bijak belajar ketika mereka bisa dan terbiasa. Mahasiswa bodoh belajar ketika mereka merasa terpaksa

Tetaplah selalu percaya dan yakin bahwa setiap usaha pasti akan menghasilkan sesuatu yang bisa diraih cepat atau pun lambat. Tanamkan sikap itu didalam hati dan jangan pernah menyerah.

Cara satu-satunya yang paling mudah untuk mendapatkan kesuksesan diwaktu mudah adalah dengan rajin belajar dan bekerja sejak muda.

Ketika semua orang mulai meragukanmu, maka yang harus kamu lakukan adalah kamu harus bangkit dan percaya diri, buktikan kepada mereka kemampuanmu.

Bukan ujian akhir semester nanti yang harus kamu khawatirkan. Akan tetapi ujian hidup yang akan kamu lalui setelah lulus wisuda kelak.

Belajar di bangku kuliah itu proses. Hidup juga sejatinya adalah belajar. Tanpa ada batasan umur dan tanpa ada kata tua. Jika jatuh, harus berdiri. Jika kalah, harus mencoba lagi. Jika gagal, harus bangkit lagi. Sampai Tuhan berkata, "waktunya pulang"

Mahasiswa yang sukses tidak selalu mahasiswa yang pintar. Akan tetapi mahasiswa yang sukses adalah mereka yang selalu gigih dan pantang menyerah

Daripada terlalu mengkhawatirkan apa yang orang lain katakan tentang mu, mengapa kamu tidak menghabiskan waktu untuk meraih sesuatu yang mereka kagumi ?

contoh kata motivasi mahasiswa


Ketika kuliah dan berjuang, terkadang engkau sukses, dan terkadang engkau belajar dari kegagalan. Orang besar juga pernah gagal. Namun hanya mereka yang sukses yang bisa belajar dari kegagalan sebelumnya.

Belajarlah dari bulu ketek. Walau pun selalu terhimpit dan berada pada situasi yang tidak mengenakkan, akan tetapi dia tetap tegar bertahan dan bertumbuh secara konsisten.

Baca juga : Kumpulan Tulisan Quotes Pendidikan Sekolah

Bagaimana dengan kata bijak untuk mahasiswa awal, pertengahan dan tingkat akhir diatas? semoga dapat membantumu kembali memperbaiki mood belajar mu ya. Karena kata kata keren diatas juga bisa kamu gunakan untuk update status ataupun story di media sosial mu.

Demikian artikel mengenai Kumpulan Kata Bijak Motivasi Kuliah Buat Mahasiswa kali ini, semoga dapat bermanfaat dan memotivasi kalian untuk tetap semangat dalam menunaikan ibadah menuntut ilmu. Karena kuliah adalah waktu yang berharga untuk kalian. Bagikan tulisan ini bila kalian merasa bermanfaat untuk teman dan saudara. Terimakasih telah berkunjung di kosngosan.

Buka Komentar