Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

100 Kata Motivasi Organisasi untuk Semangat Perjuangan

Apakah kamu sedang mencari kata bijak tentang organisasi? Perkumpulan yang bisa terdiri dari orang-orang dengan latar belakang yang berbeda, seperti mahasiswa, pelajar, pemuda pemudi dan sebagainya. Supaya lebih semangat dalam memajukan organisasimu, maka kosngosan merasa perlu membuat quotes kali ini. Sekumpulan kata mutiara yang akan memberikan referensi buat kalian yang juga ingin update status, stories dan caption di instagram, facebook, whatsapp dan juga twitter masing masing

Apa itu organisasi? Menurut berbagai sumber yang mimin lansir, organisasi merupakan salah satu media atau tempat berkumpulnya orang-orang yang bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan tertentu dengan melaksanakan setiap kegiatannya secara terstruktur terencana dan dipimpin oleh manajemen yang apik.

Para anggota di dalam organisasi terdiri dari banyak orang yang memiliki latar belakang yang berbeda. Walaupun berbeda namun mereka tetap bekerja sama satu sama lain demi meraih tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Dalam ruang lingkup yang kecil organisasi pertama yang kamu temui adalah keluarga, kemudian kamu disekolahkan di lembaga formal, hingga sampai kepada perguruan tinggi dan aktif di organisasi kampus seperti BEM, hingga organisasi kemasyarakatan di daerahmu seperti Pemuda Pancasila, Karang Taruna dan lainnya.

Secara umum, organisasi bisa dibagi menjadi 3 macam yaitu :

  • Formal
  • Informal
  • Non formal

Baik ketiganya bisa sobat kósngosan ikuti secara bersamaan. Banyak yang bertanya apa sih manfaat mengikuti organisasi? Karena pada dasarnya Manusia adalah makhluk sosial dimana membutuhkan interaksi satu sama lain maka dengan berorganisasi kamu bisa melatih kemampuan manajemen yang nantinya akan meningkatkan kapabilitas diri sendiri

Baca DULU : Kata Motivasi Kerjasama Tim (TEAMWORK)


Kata Perjuangan Organisasi


kata motivasi organisasi

Apakah kamu sedang mencari kata motivasi organisasi buat kader dan anggota baru? Semangat berorganisasi merupakan salah satu perjuangan untuk merubah suatu kondisi menjadi lebih baik. Apabila kamu ingin update status dan caption lewat instagram, facebook, twitter atau whatsapp milikmu, maka postingan dari kosngosan kali ini akan memberikan inspirasi quotes-nya.

Organisasi merupakan suatu perkumpulan yang menjadi wadah bagi berbagai orang yang memiliki latarbelakang berbeda, untuk berkumpul dan melakukan suatu kegiatan demi mencapai tujuan tertentu. Ada banyak sekali organisasi di Indonesia, kita ambil contoh seperti organisasi mahasiswa, kepemudaan, keagamaan dan sebagainya


Masing masing organisasi menerapkan kaderisasi untuk merekrut anggota baru mereka. Dan oleh karena itu, dibutuhkan motivasi dan semangat perjuangan yang kuat dari para kader untuk bisa memajukan organisasinya. Tanpa semangat dan daya juang dari anggotanya, maka organisasi hanyalah tinggal nama.


Organisasi terbaik adalah yang bisa mengumpulkan para kadernya dan membuat mereka menjadi sosok yang luar biasa dari yang dulunya tidak ada apa-apanya menjadi sosok yang dikagumi dan memiliki karakter


Jangan ikut organisasi hanya karena ingin terlihat keren atau mencari gebetan. Akan tetapi masuklah organsisasi karena kamu memang butuh terhadap pengembangan dan manajemen diri (kosngosan.com)


Di dalam organisasi kamu bisa belajar manajemen dan cara mendisiplinkan diri. Oleh karena itu manfaatkanlah organisasi mu sekarang untuk membuat kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi


Setiap organisasi tentunya memiliki tujuan masing-masing. Pilihlah organisasi yang paling sesuai dengan passion dan cita-citamu (kosngosan.com)


Ketika kadarerisasi organisasi tidak berjalan baik, maka tunggulah kehancuran organisasi tersebut.


Generasi muda harus diberikan pembelajaran mengenai pentingnya mengikuti organisasi. Karena tanpa organisasi mereka bisa bertindak egois dan antisosial (kosngosan.com)


Ketika kamu sudah memasuki suatu organisasi maka aktiflah di dalamnya. Jangan setengah-setengah berikan waktu dan tenaga kamu untuk organisasi tersebut demi mendapatkan hal luar biasa nantinya (kosngosan.com)


Jangan lengah, menjadi anggota suatu organisasi haruslah ikut berkontribusi positif di dalamnya. Jangan malah acuh tak acuh dan menjadi antipati


Banyak orang yang berpendapat bahwa dengan mengikuti suatu organisasi maka kuliah atau proses belajar menjadi terganggu. Itu adalah anggapan yang salah karena bagaimanapun organisasi tetap berperan penting dalam karirmu nantinya (kosngosan.com)


Ketika banyak orang menghindari organisasi dan fokus untuk belajar saja, maka itu adalah suatu kesalahan besar. Karena kamu tidak bisa belajar manajemen dan pengembangan diri hanya dari dalam kelas saja


Berjuang untuk memajukan organisasi bukanlah perkara yang mudah karena dibutuhkan kerjasama dan solidaritas dari setiap anggota. Tapi dengan rasa optimisme yang kuat maka tujuan tersebut akan tercapai dengan cepat (kosngosan.com)


Ayo semangat para anggota! yang saat ini telah menghabiskan banyak waktu dan tenaganya untuk organisasi ini. Semoga kita semua mendapatkan kesehatan dan kemudahan dalam mencapai target yang sudah ditetapkan


Berjuang bersama di dalam organisasi merupakan hal yang sangat menyenangkan sekaligus menegangkan. kita akan terus bersama sampai perjuangan ini diteruskan kepada kader selanjutnya (kosngosan.com)


Bersama-sama sobat kosngosan akan mencapai tujuan tertinggi ketika organisasi ini sudah maju dan dikenal oleh seluruh masyarakat. Semoga para anggotanya tetap rendah hati, selalu berkarya dan produktif!


Tujuan kalian untuk masuk organisasi bukanlah untuk mencari pamor, untuk jalan jalan, atau mencari gebetan. Hilangkan tujuan negatif itu mari ganti dengan tujuan yang lebih mulia yaitu berkarya dan produktif (kosngósan.com)


Kata Bijak Organisasi


kata motivasi organisasi

Kekuatan terbesar dari organisasi adalah sebagai wadah untuk pembelajaran diri. Di sana kamu akan bertemu banyak orang dan memahami karakter satu sama lain (kosngosan.com)


Organisasi sangat bermanfaat buat karirmu kedepannya. Namun Jangan pula salah memilih organisasi. Pilihlah organisasi yang terbaik dan memberikan hal positif untukmu


Kalau kamu seorang introvert maka masuk organisasi mungkin akan memberikan hal baru untukmu. Tidak perlu bersikap supel dan ekstrovert hanya jadi diri sendiri dan rasakan bahwa menjadi anggota organisasi sangat menarik (kosngosan.com)


Jangan pernah menganggap kamu bisa melakukan segala sesuatu dengan sendirian. Karena bersama anggota organisasi lain kamu harus bisa bekerjasama dan itu adalah modal penting untukmu


Mengerjakan segala sesuatu secara bersamaan dan memiliki tim yang solid adalah pengalaman yang terbaik untuk memperbaiki diri.


Ketika organisasi sudah mengubah pola pikirmu bagaimana cara cara mengendalikan diri, maka kamu sudah selangkah lebih baik dan lebih maju dari hari kemarin (kosngosan.com)

Ketika tujuan, visi dan misi sebuah organisasi menjadi tidak jelas, maka para kader di dalamnya akan bertindak sesuka hati, bahkan cenderung merusak dari dalam


Salah satu kekuatan yang paling hebat untuk menciptakan organisasi kokoh adalah adanya kepemimpinan dari para kader-kadernya. Tanpa kepemimpinan ini, maka tunggulah kehancuran dari sebuah organisasi tersebut. (kosngosan.com)


Ingat, tanpa manajemen, disiplin dan kepemimpina, maka organisasi akan cepat goyah, bahkan hancur dengan sendirinya


Adanya permasalahan kecil yang tidak ditangani dengan baik, akan dapat membesar dengan tiba-tiba dan menghancurkan organisasi dari dalam. Oleh karena itu selesaikan konflik kecil terlebih dahulu, baru kemudian konflik yang besar. Ini akan menyadarkan para anggotanya tentang pentingnya organisasi (kosngosan.com)


Ketahuilah, bahwa oganisasi yang hebat merupakan organisasi yang terus menghebatkan para kader dan anggotanya, mencetak generasi terbaik yang siap untuk berkarya dan produktif (kosngosan.com)

Baca juga : Quotes Bijak Organisasi Islam Muhammadiyah


Caption Organisasi


kata motivasi organisasi


Organisasi merupakan seni dalam me-manajemen. Bagaimana cara kamu untuk mengatur berbagai karakter dan kepentingan dari setiap kader yang ada di dalamnya. (kosngosan.com)


Semangat berorganisasi adalah sebuah kualitas yang selalu ditentukan oleh orang-orang yang ada didalamnya. Jadi kader itu sangat penting, tanpanya organisasi tidak akan ada apa apanya


Kamu harus tahu bahwa setiap ORGANISASI  yang hebat adalah organisasi yang punya banyak karakter pemimpin yang dapat mengelola dan mengarahkan kemampuan terbaik dari pada kader-kadernya


Ketika engkau melupakan visi dan misi sejati dari organisasimu, maka saat itulah sebuah organisasi akan mulai terlupakan, rusak bahkan menghilang


Sebuah strategi yang paling pas dapat menyelamatkan sebuah organisasi dari permasalahan pelik, dan jgua bisa memajukan organisasi tersebut apabila memang diurus oleh kader yang benar benar kompeten (kosngosan.com)


Organisasi yang tanpa aturan yang diterima bersama, akan menunggu kehancuran dirinya sendiri. Oleh karen itu mari patuhi setiap aturan yang sudah ditetapkan oleh para founding father organisasi


Organisasi bisa disebut kuat, karena sangat bergantung pada kehebatan para kader dan anggotanya. Dan salah satunya adalah adanya budaya dalam menentukan musyawarah untuk mencapai mufakat, sesuai dengan sila pancaila yang ke empat (kosngosan.com)


Terdapat banyak kekuatan  yang diperlukan dalam membangun organisasi menjadi lebih hebat, dan kehilangan salah satu kekuatan akan sangat berdampak pada kemajuan suatu organisasi


Adanya kepemimpinan tidak hanya ditujukan bagi para petinggi organisasi, akan tetapi kepemimpinan harus dipelajari oleh semua kader didalamnya.


Ketika proses pengkaderan tidak ada, maka tunggulah orang orang yang merusak organisasi dari dalam akan bermunculan dan menghabisi organisasi tersebut dengan sendirinya. (kosngosan.com)

Baca juga : Kumpulan Kata Bijak Organisasi Mahasiswa BEM


Quotes Organisasi Mahasiswa


kata motivasi organisasi

Bagi mahasiswa yang memiliki IPK sempurna dengan predikat cumlaude, Kalian juga harus bisa berorganisasi dengan baik karena nilai akademik tidak akan cukup dalam menghadapi dunia kerja (kosngosan.com)


Jangan takut untuk berorganisasi karena ketika kamu sudah masuk ke organisasi yang tepat maka kamu akan mendapatkan pengalaman dan keahlian yang nantinya berguna ketika kamu telah wisuda kelak


Organisasi seperti BEM dan HIMA, adalah organisasi positif yang bisa mewadahi mu untuk lebih mengasah kemampuan mu dalam hal kepemimpinan dan komunikasi publik (kosngosan.com)


Ayo para kader mahasiswa terbaik yang masuk organisasi, buktikan bahwa kamu bisa berprestasi di akademik dan aktif dalam organisasi secara bersamaan dengan manajemen waktu yang tepat


Kekuatan mahasiswa adalah kemampuannya dalam memimpin, manajemen dan komunikasi. Kamu bisa mendapatkan itu dengan masuk dan aktif dalam organisasi


ORGANISASI MAHASISWA adalah wadah bagi pejuang yang benar-benar ingin memperjuangkan kepentingan masyarakat, kampus dan menjadikan anggotanya benar benar melek politik (kosngosan.com)


Hidup Mahasiswa! Karena setiap kader organisasi adalah berharga dan kalian adalah para generasi muda yang akan diberikan tanggung jawab dalam mengelola negara ini


Mahasiswa terbaik adalah mereka yang bisa mengatur waktunya antara berorganisasi dan belajar di dalam kelas


Banyak yang menganggap bahwa organisasi bisa mengganggu perkuliahan. Namun kamu harus tahu dengan organisasi lah orang-orang justru akan mendapatkan relasi yang akan bermanfaat nanti ketika masuk dunia kerja (kosngosan.com)


Jangan takut untuk memulai organisasi mu sendiri. Jadilah orang penting di dalam organisasi dan berikan kontribusi besarmu didalam untuk mereka


Kemampuan manajemen dan disiplin akan kamu dapatkan ketika menjadi kader organisasi. Hal terbaik yang bisa kamu berikan adalah kontribusi positif dan teman teman yang mendukungmu (kosngosan.com)


Kamu akan melihat betapa beruntungnya kamu memiliki organisasi yang benar-benar bisa menjadi wadah buat pengembangan dirimu.


Mengapa mahasiswa bisa lama kuliah? itu bukan serta merta karena organisasi. Mereka justru tidak siap untuk mengatur jadwal perkuliahan dan cenderung untuk mengabaikan hal-hal positif dari organisasi


Jangan mengkambing hitamkan organisasi ketika kamu terlambat wisuda. Karena banyak orang yang aktif dalam organisasi namun bisa mengatur waktunya dan menyelesaikan kuliah tepat waktu (kosngosan.com)


Baca juga : Kata Perjuangan Mahasiswa Aktivis


Kata Penutup


Organisasi sangat penting dalam kehidupan manusia. Karena dengan berkumpul dan bersatu, nilai nilai sosial bisa diterapkan. Juga manusia bisa belajar berinteraksi, memanajemen diri dan juga mengetahui bagaimana cara memahami karakter seseorang. Buat kalian pelajar, mahasiswa, atau anggota sosial tetaplah berorganisasi dan semangatlah dalam membangun wadah tersebut

Mengikuti organisasi tidak sekedar mengikuti kegiatan atau numpang nama saja. Tetapi lebih dari itu bagaimana menjadi pribadi yang bisa meningkatkan manajemen dirinya ketika bisa berkontribusi dengan antar anggota didalam organisasi.

Ayo berorganisasi! jadilah orang yang interaktif dan supel. Semoga quotes diatas bisa memotivasi kalian supaya lebih baik lagi dalam berorganisasi baik itu di sekolah, kampus, temapat kerja atau di dalam masyarakat.

Semoga dengan membaca quotes kosngosan diatas bisa membuat kita semakin semangat dalam menjadi anggota dan kader organisasi (apa pun itu) selama positif dan bisa menjadikan kita manusia yang lebih baik. Jangan lupa share dan klik tombol bagikan dibawah ini untuk teman teman mu di media sosial juga. Terimakasih banyak.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya