Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

101 Kata Kata Mutiara Mahasiswa Aktivis Perjuangan

Sedang mencari quotes motivasi buat mahasiswa yang membuat semangat dalam perjuangan kampus? Mahasiswa sebagai salah satu civitas akademi yang mendukung masyarakat dan berpendidikan tinggi, kerap kali harus turun ke jalan memperjuangkan aspirasi rakyat. Oleh karena itu tidak berlebihan apabila dibilang bahwa mahasiswa sebagai penyambung lidah rakyat.

Terkadang untuk menyuarakan suara kebenaran, diperlukan kata kata keren yang membakar semangat. Dan disini kosngosan akan memberikannya kepada teman teman. Tidak hanya itu, kalian juga bisa gunakan buat update status dan caption di instagram, facebook, whatsapp dan media sosial lainnya.

Ada beberapa cara mahasiswa mengutarakan aspirasinya, bisa dengan turun ke jalan menggelar aksi demo yang damai, ada juga mengadakan debat dan diskusi kebangsaan terhadap berbagai permasalahan yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Lucunya beberapa saat yang lalu sebagian mahasiswa yang demo membela KPK banyak dijadikan bahan meme dan viral di medsos.

Saat ini memang mahasiswa yang notabene sebagai generasi milenial bisa menyuarakan suara dan aspirasinya dalam bentuk yang lebih kreatif, unik dan lucu. Tetapi tetap saja tidak mengubah esensi kritikan dan tuntutan mereka dalam suatu hal. Mengabdi kepada masyarakat dengan cara ini bisa dibilang lebih efektif lho.

Sebagai mahasiswa aktivisi, artinya kamu memang aktif di organisasi. Namun tidak lantas menelantarkan akademikmu. Seorang mahasiswa yang menyikapi masalah tidak hanya memandang dalam satu sudut pandang saja

Akan tetapi terhadap beberapa hal yang harus diperhatikan supaya tidak salah dalam menyikapi. Kamu juga harus bersifat sistematis, dimana seorang mahasiswa harus melakukan segala sesuatu dengan teratur supaya lebih terarah dan memiliki tujuan hidup yang lebih jelas

Saat ini cobalah untuk mengubah perspektifmu, yang sebelumnya beranggapan bahwa kuliah untuk mendapatkan ijazah dan pekerjaan yang lebih layak. Karena kamu juga perlu ketahui bahwa kuliah tidak hanya datang, duduk, diam dan mendengarkan dosen menjelaskan materi.

Tetapi kuliah juga mengenai seni supaya bisa mendapatkan ilmu, pengalaman, pelajaran hidup, manajemen organisasi dan bagaimana mengembangkan keahlian mu supaya sobat kosngosàn bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Baca juga : Pengen Punya Apartemen Pas Kuliah? Berikut Tipsnya


Kata Motivasi Mahasiswa


quotes bijak mahasiswa aktivis

Jangan hidup hanya berdasarkan apa kata orang, sebagai mahasiswa kamu harus menjadi dirimu sendiri dan berani tampil berbeda melawan arus, bahkan ketika yang kamu lawan adalah kekuasaan! (kosngosan.com)


Hidup ini tidak lepas dari namanya perjuangan. Jangan menyerah, ayo kerahkan kekuatan bersama untuk menunjukkan bahwa Marwah Mahasiswa masih ada dan masih diperhitungkan!


Apabila engkau berpikir untuk bangkit, bisa jadi engkau akan lebih dalam mengenal yang namanya perjuangan. Bergerak bersama mencapai tujuan adalah salah satu filosofi mahasiswa terbaik


Tidak ada salahnya jika ebgkau memiliki impian, cita-cita, harapan dan bermimpi yang tinggi. Selagi engkau bisa berjuang, punya semangat dan tidak kenal lelah, maka jadilah yang terbaik (kośngosan.com)


Jangan sepelekan suara mahasiswa. Kami ada untuk mengawal DEMOKRASI supaya berjalan dengan semestinya!


Saat engkau telah berhasil mencapai tujuan, maka engkau akan merasakan dan mengerti betapa indahnya kata perjuangan dan pengorbanan (kosngosan.com)

kata bijak mahasiswa aktivis

Semakin sulit sebuah perjuangan, maka akan semakin indah ketika mencapai kemenangan. Jadilah mahasiswa yang tidak kenal lelah dalam meraih impianmu.


Kata Bijak Mahasiswa Aktivis


caption mahasiswa aktivis

Jadilah mahasiswa yang beruntung, yang bisa sukses dalam nilai akademik dan memiliki pergaulan di dalam organisasi. Tidak ada yang tidak mungkin, kamu hanya harus berusaha lebih keras lagi (kosngosan.com)


Menjadi mahasiswa aktivis adalah pilihan buat kamu yang ingin berpolitik setelah lulus. Tetapi lebih dari itu, kamu yang aktif di organisasi adalah sosok yang memiliki nilai lebih terhadap seni manajemen hidup


Tidak ada yang salah dengan mahasiswa yang aktif berpolitik. Justru seorang mahasiswa yang berpolitik adalah mereka yang memiliki daya pikir kritis dan aktif dalam setiap penanganan permasalahan yang terjadi terhadap bangsa ini


Mahasiswa, truslah berjuang bersama para lapisan masyarakat. Jadikan keadilan, kejujuran dan kesejahteraan sebagai nilai dasar yang harus kalian lindungi demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik! (kosngosan.com)


Jangan takut dengan penguasa! Tapi takutlah akan hidup sebagai mahasiswa yang tidak bisa apa-apa dan tidak bisa memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara


Seberat apa pun hari-hari di kampus, jangan pernah membiarkan seseorang membuat engkau merasa tidak pantas mendapat apa yang engkau memang bisa dapatkan. Perjuangkan itu sampai titik darah penghabisan!


Perjuangan mahasiswa aktivis bukan hanya proses penderitaan menuju tujuan, apalagi mendapatkan pujian. Akan tetapi adalah suatu proses untuk memantaskan diri demi meraih tujuan mulia (kosngosan.com)


Kekurangan mu bukan menjadi suatu kelemahan dalam perjuangan. Engkau harus tetap memanfaatkan kekurangan tersebut untuk meraih impianmu. Dia ada sebagai tanda untuk fokus mempertajam kelebihan yang engkau miliki


Tidak akan ada perjuangan, tidak akan pernah ada kemajuan, apabila kemajuan tidak pernah datang, maka jangan pernah berharap tentang kesuksesan akan engkau raih. Berjuanglah bersama organisasi dan bangunlah kemampuan public speaking mu


Seorang pemenang yang berhenti sebelum bertanding, sebenarnya adalah seorang pecundang. Orang kalah yang terus berjuang setelah kalah, adalah pemenang sejati (kosngosan.com)


Jangan lupakan nilai Akademik-mu. Sekali pun engkau sibuk dengan urusan organisasi, jadilah pemenang dengan membagi waktumu secara proporsional antara akademik dan organisasi


Perjuangan bersama teman teman aktivis ibarat mengendarai sepeda secara bersama sama, agar tetap seimbang, maka kalian harus terus mengayuhnya hingga mencapai tujuan akhir


Bukan kehidupan kampus yang menjadi lebih mudah, akan tetapi engkau yang tumbuh menjadi lebih kuat dan perkasa karena ditempa dalam organisasi


Jangan ikut Demo sembarangan, tanpa mengerti ESENSI tujuannya. Jadilah mahasiswa cerdas yang mengikuti setiap pergerakan berdasarkan pertimbangan maslahat dan mudharatnya untuk kepentingan bangsa! (kosngosan.com)


Tidak masalah apabila nafasmu tersengal, tidak akan ada yang bisa dipermasalahkan. Engkau bisa membuat kesalahan dari waktu ke waktu, itu wajar. Semua orang juga melakukannya. Hanya saja jadilah berbeda dengan mempelajari setiap kesalahan dan menghindarinya pada masa yang akan datang


Tahukah kalau masih ada kesempatan setiap mahasiswa dalam berbuat baik? Karena masih ada percikan api di dalam diri masing masing mahasiswa. Engkau hanya perlu menyalakannya, dan membiarkannya bersinar lebih terang


Segala hal yang baik pasti datang untuk mahasiswa yang sedang menunggu. Akan tetapi hal yang lebih baik tentunya akan datang kepada mahasiswa yang bergerak untuk mendapatkannya, dan jadilah seperti itu (kosngosan.com)


Ingatlah hai para mahasiswa Aktivis! Semua akan terlihat tidak mungkin sampai kalian selesai melakukannya


Mahasiswa aktivis selalu menghadapi masalah dengan solusi terbaik. Karena tidak pernah ada manusia yang mengukirkan namanya dalam sejarah setelah menjalani hidup dengan mudah, semuanya susah dan mereka kini dikenang sebagai tokoh besar (kosngosan.com)

Baca juga : Kata Penyemangat Menghadapi Sidang Skripsi Akhir


Kata Penutup


Menjadi mahasiswa memang gampang-gampang susah, kamu akan dituntut menjalankan berbagai fungsi dan kewajibannya sebagai mahasiswa. Lalu mahasiswa yang baik itu seperti apa? tentu saja yang bisa menyeimbangkan waktunya antara akademik di kelas, organisasi di kampus dan sosial di masyarakat.

Semoga quotes dari kosngośan mengenai kata penyemangat buat mahasiswa aktivis diatas bisa menjadi referensi dan motivasi buat kita untuk lebih bersemangat lagi dalam memperjuangkan hak hak rakyat secara luas. Mari bersatu menjadi mahasiswa yang kritis, aktif dan memberikan dukungan terhadap keadilan dan kebenaran. Hidup mahasiswa!
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya