2 Cara Menghilangkan Iklan Disqus Secara Permanen Pada Blog

2 Cara Menghilangkan Iklan Disqus Secara Permanen Pada Blog

Baca juga :

Cara Menonaktfikan Iklan Disqus Pada Blog
Bagi kamu yang seorang blogger dan blog nya menggunakan fitur komentar dari Disqus, pasti pernah mengalami yang namanya muncul iklan di antara kotak komentar di disqus. Pertanyaannya adalah bagaimana Cara Menonaktifkan atau menyembunyikan Iklan Disqus Secara Permanen Pada Blog kita? Kali ini kosngosan akan membahasnya. Simak dibawah ini.

Disqus banyak dipakai karena memang jauh lebih ringan dan sylish ketimbang kotak komentar bawaan blogger. Bukan hanya platform blogger saja, bahkan untuk pengguna wordpress cms sekali pun juga masih banyak yang menggunakannya dengan memasang plugin disqus kedalam website milik mereka.

Tapi penggunaan disqus bukan tanpa kerugian. Salah satunya adalah adanya iklan pada kotak komentar disqus di blog mu ketika kamu menggunakan paket gratis atau free. Hal ini memang masuk akal, untuk mendukung pengembangan disqus, maka iklan menjadi salah satu caranya.

Baca juga : Pilih Wordpress atau Blogger untuk Membuat Website?

Namun bagi sebagian blogger, tentunya tidak senang bila ada iklan lain yang muncul di situs miliknya bukan? Begitu juga dengan mimin sendiri. Iklan seharusnya adalah yang kita kehendaki dan menghasilkan income buat kita sendiri, bukan terhadap pihak ketiga. Lalu adakah cara supaya terbebas dengan iklan disquss ini?

Cara Menghilangkan Iklan Disqus Secara Permanen Pada Blog


Setelah mimin selidiki dan pernah rasakan, maka mimin bisa memberi tahu bahwa setidaknya ada dua cara untuk menghilangkan jenis iklan yang berbeda pada disqus ini, tergantung dari jenis iklannya, diantaranya :

Menghapus Iklan Rekomendasi Disqus dengan meng-Hapus Tanda Centang  Enable recemendation for your site


Cara ini sebenarnya cukup mudah, kamu hanya perlu pergi menuju Dashboard Disqus masing masing blog yang sudah diinstall. Kemudian pergi menuju Admin, Pilih Edit atau Setting website kamu.

Temukan pilihan Discovery, Hapus Tanda Centang  Enable recemendation for your site. Selesai

Cara ini adalah cara awal untuk menghilangkan iklan disqus. Namun, menurut pengalaman mimin, bila blog atau website kamu sudah punya traffic yang lumayan tinggi (3000 keatas) maka iklan akan tetap muncul.

Selanjutnya kamu harus melakukan langkah seperti dibawah ini :

Menghapus segala jenis iklan disqus secara permanen dengan upgrade account ke premium account


Cara ini menjadi pilihan satu satunya blogger bila tetap kekeh menginginkan kotak komentar nya tidak disisipi oleh iklan disqus.

Lihat saja pada bagian tab Ads, walaupun sebagaian blog (dengan traffic rendah) bisa melakukan deactivate ads, namun untuk blog yang sudah bertraffic tinggi, tidak bisa deactivate ads kecuali upgrade keanggotaan.

Berapa biaya nya? Untuk biaya keanggotaan level Plus, kamu harus merogoh kocek hingga 9$ per bulan, dan untuk level Pro, kamu harus membayar 89$ per bulan. Lumayan mahal bukan?


Cara Menghilangkan Iklan Disqus

Untungnya pihak Disqus memberikan kelonggaran berupa masa trial selama sebulan, yang bisa kamu nikmati. Dan apabila habis masa trial tersebut, maka kamu suka atau tidak suka harus menerima iklan muncul.

Hal yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah mengatur letak iklan supaya tetap enak dilihat, seperti iklan berada dibawah kotak komentar.

Note : Sebenarnya Disqus bisa saja memberikan paket Plus dengan biaya 9$ per bulan itu secara gratis bagi kamu yang memiliki blog non komersial. Artinya kamu yang tidak memasang iklan apa pun di blog kamu, termasuk Google Adsense.

Bagaimana? Pilihan yang sulit bukan? kalau menurut mimin sih itu wajar saja karena disqus adalah pihak ketiga yang membutuhkan dana untuk pengembangan usaha mereka. Jadi kita sebagai penggunanya harus bijak menyikapinya. Semoga membantu.

Demikianlah pembahasan mengenai Dua Cara untuk Menghilangkan Iklan Disqus Secara Permanen Pada Blog kamu. Semoga dengan membaca postingan ini kamu bisa lebih paham dalam penggunaan aplikasi pihak ketiga seperti disqus yang memang harus diperhatikan agar kedepannya tidak merugikan kita sebagai pemilik blog. Silahkan bagikan tulisan ini dan jangan lupa berkomentar dibawah ya.

Buka Komentar