Cara Memanfaatkan Masa Muda dengan Baik dan Benar

Cara Memanfaatkan Masa Muda dengan Baik dan Benar

Menikmati Masa Muda
Bagaimana cara menghabiskan masa muda dengan baik? Ada istilah yang mengatakan bahwa lebih baik kehilangan masa muda daripada kehilangan masa depan. Ini betul sekali. Karena kebanyakan orang gagal adalah mereka yang menyia-nyiakan masa mudanya. Oleh karena itu kali ini kosngosan akan membahas mengenai beberapa tips untuk kamu yang sedang atau akan menjalani masa mudanya. Check these out!

Ada banyak penduduk Indonesia yang saat ini tengah memasuki usia 17 - 25 tahun, dengan kata lain mereka adalah para kaum produktif yang memiliki tenaga dan semangat dalam berkreasi dan menghasilkan sesuatu.

Tips Memanfaatkan Masa Muda dengan Baik


Motivasi masa muda tidak hanya sebatas ungkapan saja. Akan tetapi harus kamu realisasikan kedalam kehidupan sehari hari, seperti beberapa hal dibawah ini :

Bergaul tidak harus tebang pilih


Berteman dengan siapapun, latar belakang apapun, usia berapapun. Memang sih lebih kece klo kita keliatan ngalor ngidul sama yang popular. Tapi please, dari pengalaman pribadi nih ya. Justru temen dteman yang gak popular yang mengajari kita banyak hal dari equality, respect dan persahabatan. Mereka lebih loyal di bandingkan temen sok popular yang orientasinya ada di poin pertama. gengsi!

Tidak menuruti gengsi


Gengsi itu semacem nafsu abstrak. Tapi sebagai Anak muda yang berkelas, harusnya gengsi bukan yang utama pada prioritas. Apalagi baru merintis, jangan lagi ngehamburkan uang dan materi mu demi gengsi.

Pergi ke banyak tempat


Kalo ada budget lebih kunjungi banyak tempat, bukan untuk sekedar di pamerin di feed instagram. Pelajar culturenya dan nikmati keberagaman. Dengan demikian kamu bisa lebih open mind dan merangsang kreatifitasmu.

Perluas Wawasanmu


Kepo itu perlu selagi masih dalam batas wajar. Kepo ilmu pengetahuan baru, bukan akun gosipnya lambe. Atau tetangga sebelah yg baru nyicil rumah, temen yg tidak menikah-nikah. Ebook banyak yg gratis, buku banyak yang diskon saking gak lakunya minat baca kurang. Yuk, tingkatkan kegiatan membaca.

Temui banyak orang


Semakin banyak kamu bertemu orang, semakin banyak kita belajar. Dari setiap individu kita pasti bisa belajar sesuatu mengenai sisi positif dan negatifnya.

Jangan lupa hidup sehat


Miras, Narkoba, rokok dijadikan identitas di kelasnya. Jangan nongkrong kalo gak miras, nggak lelaki kalo nggak rokok, Nggak berduit kalo gk narkoba. Itu semua salah total! Bukankah kesehatan tidak bisa dibeli? Harganya begitu mahal gaes!

Menjalin hubungan dengan bijak


Yang memilih jomblo malah lebih keren asli. Nah ini buat yang terlanjur pacaran. Intinya dalam hal ini gak ada yang di rugikan. Jangan ngerugiin anak orang yg belum jadi siapa2 lu. Kalo belum bisa untuk menikah, gunakan waktu untuk belajar komitmen.

baca lainnya : Cara Menjadi Pengusaha ketika Masih Mahasiswa

Tanyakan pada Emak Bapak, yang mahal dari pernikahan apa. Mungkin jawabanya komitmen. Saling mendukung, mempersiapkan masa depan bersama. Jangan pusing sama endingnya, toh pasangan terbaik di bentuk bukan di cari.

Open minded


Belajar menjadi pribadi yang menerima perbedaan. Semakin jauh pergi, semakin malem malem pulang, semakin temen banyak makan semakin terlihat bahwa di dunia ini gak ada yang sama.

Telurusi Hobby


hobi dan minat

Suka musik, beladiri, otomotif atau yang lainnya. Puas-puasin saja. Karena ada saatnya kamu gak ada lagi waktu untuk itu. Yang paling keren adalah apabila kamu sudah mulai merintis bisnis dari hobi mu, well, jadi pengusaha muda itu sangat keren!

Jadi Pengamat handal


look around you. Secara pribadi sering liat orang tua disekitar, badan yang membesar, keriput yang mulai menghiasi wajah, dan keluhan mereka tentang uban yang mulai muncul. Tapi yang di fikiran saya adalah 'Dulunya dia ini mungkin popular di sekolahnya dan team basket."

Atau ada yang pernah mengamati anak kecil bermain dan membayangkan gedenya mereka akan seperti apa? menjadi apa? atau Kakek tua yang menyimpan foto masa mudanya dengan gagah berani menenteng senjata?

Amati dan pahami, bahwa fase hidup akan terus berputar. jadi nggak melulu "Mak minta duit." Some day jadi "mak, nih buat belanja besok. Asuransinya udh aku bayat juga ya." "Mak, nih Cucu

Masa muda mu tidak akan datang dua kali. Seperti balita yang ingin menjadi anak-anak hanya karna ingin merasakan hujan-hujanan atau anak-anak menginginkan segera remaja karna ingin porsi makan yang lebih banyak. dan remaja yang ingin segera dewasa untuk kebebasan.

Pada fase muda ini, kita tidak akan segera tua. Tapi menikmati setiap momen berharga ini rasanya menakjubkan. Ini pengalaman hidup mimin pribadi. Hanya sekedar sharing, masing-masing pribadi bisa kok menciptakan masa muda menyenangkan sesuai caranya masing-masing.

Jadi seperti apa masa mudamu? Coba ceritakan kepada mimin di kotak komentar dibawah ini. Demikian pembahasan mengenai Cara Memanfaatkan Masa Muda dengan Baik dan Benar, semoga dapat menginspirasimu. Terimakasih telah berkunjung.

Sumber dari kiriman facebook Dynar Haryanto dengan perubahan seperlunya.
Buka Komentar