Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila Untuk Penyemangat

Selamat hari kesaktian pancasila! Kelahiran Pancasila merupakan momen di mana terbentuknya suatu landasan ideologi yang merupakan kesepakatan para founding fathers yang dirumuskan dari ciri khas bangsa Indonesia itu sendiri. dan kali ini kosngosan akan memberikan beberapa contoh ucapan kata hari lahir Pancasila yang bisa kamu bagikan kepada teman-teman facebook, instagram, whatsapp atau twitter mu

Lahirnya Pancasila adalah judul pidato yang disampaikan oleh Soekarno dalam sidang BPUPKI pada tanggal 1 Juni 1945. Dalam pidato inilah konsep dan rumusan awal Pancasila pertama kali dikemukakan oleh Soekarno sebagai dasar negara Indonesia merdeka.

Hari lahir Pancasila pada setiap tahunnya selalu dijadikan sebagai tanggal merah. Terlihat dengan berwarna merah tanggal pada hari itu yang menandakan libur nasional, jadi ini mulai berlaku semenjak presiden Joko Widodo memberlakukan aturan mengenai peringatan pancasila ini

Adapun lima poin Pancasila adalah

  1. Ketuhanan Yang Maha Esa
  2. Kemanusiaan yang adil dan beradab
  3. Persatuan Indonesia
  4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan
  5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

Pada kesempatan kali ini kosngosan akan berbagi kata-kata ucapan, Story Instagram, Status Facebook, status WhatsApp. Selamat hari lahir Pancasila bagi teman teman semuanya. Berikut kata-kata ucapan yang tepat untuk hari lahir pancasila :

Baca juga : Contoh Sikap Pengalaman Sila Pancasila


Kata Kata Memperingati Hari Lahir Pancasila


hari kesaktian pancasila

Hari Pancasila merupakan hari lahirnya Pancasila sebagai satu-satu nya Ideologi dan Dasar Negara yang hanya dimiliki oleh Indonesia di dunia ini. Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila!


Pancasila adalah ideologi negara yang harus kita jaga bersama. Jadikan pancasila sebagai pedoman bernegara dan diamalkan dalam setiap perbuatan sehari-hari. Jayalah Indonesia bersama Pancasila.


Semoga dengan memperingati lahirnya Pancasila ini, kita bisa sadar dan lebih menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, meningkatkan nasionalisme dan patriotisme kita dalam bernegara dan bermasyarakat.(kosngosan.com)


Dengan diperingatinya hari lahir Pancasila 1 Juni yang menjadi hari bersejarah bagi bangsa indonesia menuju kemerdekaan Indonesia. Selamat memperingati hari lahir Pancasila !


Mari kita kembali menanamkan dalam hati dan jiwa kita bahwa Indonesia sebagai bangsa yang ber-ideologi Pancasila. Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila !


Pancasila bukan agama, tidak betentangan dengan agama dan tidak digunakan untuk menggantikan kedudukan agama. Selamat hari lahir Pancasila


Jangan jadikan Pancasila hanya sebagai hafalan semata tetapi amalkanlah nilai-nilai luhur yang ada di Pancasila. Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila (kosngosan.com)


Mari cintai Pancasila dengan menerapkan perilaku yang menjunjung tinggi kebersamaan, musyawarah, dan saling tolong menolong (gotong royong). Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila !

caption hari lahir pancasila

Dihari lahirnya pancasila ini mari kita songsong masa depan dengan penuh yakin dan semoga negara ini selalu di lindungi oleh sang Pencipta sebagaimana tertuang dalam sila pertama.


Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang kukerjakan hanyalah mengggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan luma butir mutiara yang indah. (Soekarno)


Pancasila pada dasarnya sila 1-3, tujuannya sila 5, cara untuk mencapainya sila 4. (Sujiwo Tejo)


Pancasila dalam kedudukannya sebagai idiologi Negara mampu mempersatukan berbagai kalangan baik yang agamis, nasionalis, sosialis, serta kalangan lainnya dalam mimpi kolektif untuk mewujudkan sebuah Indonesia yang terbayangkan. (Butet Kertaradjasa)


Pancasila merupakan cara pandang dalam mencapai kesejahteraan bangsa bersama, oleh karena itu mari kita menjaga jiwa ketuhanan yang maha esa yang merupakan pilah utama negara ini berdiri kokoh dan maju.


Jangan sekali kali melupakan sejarah Pancasila. Pancasila ada untuk dipelari dan diamalkan oleh generasi muda untuk meneruskan cita-cita bangsa. Hidup Indonesia. Kuatlah Pancasila. Majualah bangsa. Bertakwalah penduduknya. (kosngosan.com)


Tetaplah bersemangat Pancasila! Nasionalisme Indonesia adalah nasionalisme yang membuat kita menjadi perkakasnya Yang Mahakuasa dan menjadikan hidup lebih baik dan sejahtera. Selamat hari lahir Pancasila


Quotes Pancasila Singkat


ucapan hari kesaktian pancasila

Selamat hari Kesaktian Pancasila Semoga kita bisa mengamalkan setiap nilai-nilai yang terkandung dalam sila Pancasila untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi


Pancasila adalah salah satu ideologi terbaik yang dimiliki oleh bangsa ini dan menjadi pedoman untuk semua masyarakat untuk mencapai keluhuran hidup dan kehidupan (kosngosan.com)


Terima kasih kepada kalian para pencipta Pancasila yang saat ini telah memberikan landasan terbaik bagi bangsa Indonesia. Kami para penerus generasi muda akan selalu berjuang untuk membuat Indonesia lebih baik lagi


Selamat hari lahirnya Pancasila, sebagai bangsa yang merdeka kita harus terus berjuang untuk memajukan kehidupan bangsa ini menjadi lebih baik lagi


Pancasila selalu mengajarkan kepada kita untuk saling menghargai dan tolong-menolong satu sama lain. Oleh karena itu keberadaannya selalu dibutuhkan sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara (kosngosan.com)


Selamat hari Kesaktian Pancasila buat bangsa Indonesia, yang saat ini masih mengandalkan nilai-nilai Pancasila untuk dijadikan sebagai sumber rujukan dalam setiap kehidupan berbangsa dan bernegara


Banggalah kita sebagai orang Indonesia memiliki Pancasila sebagai ideologi bangsa. Karena hanya Pancasila yang mampu merekatkan persaudaraan dan persatuan di dalam kemajemukan bangsa ini (kosngosan.com)


Kami para milenial akan selalu menjaga nilai-nilai Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan kami sehari-hari


Berjuanglah selalu untuk mendapatkan kesuksesan di masa depan dan raihlah impianmu, tetapi jangan lupa untuk selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupanmu yang lebih baik (kosngosan.com)

Baca juga : Kata Ucapan 17 Agustus Kemerdekaan RI


Kata Penutup


Hari kesaktian pancasila atau disebut juga dengan hari lahirnya pancasila merupakan momen bersejarah bagai bangsa indonesia. 

Oleh karena itu kita sebagai warga negara yang baik, harus bisa menghargai setiap kerja keras dari para pendahulu bangsa ini, dengan mengamalkan setiap nilai yang terkandung didalam pancasila.

Demikian artikel mengenai kumpulan ucapan hari lahir Pancasila terbaru. Semoga dapat memberikan inspirasi kepada kamu. 

kamu dapat membagikan tulisan ini kepada teman-temannya dan jangan lupa untuk memberikan komentar di kotak komentar di bawah ini.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya