Kata kata Ucapan 17 Agustus Kemerdekaan Indonesia Untuk Status dan Story

Kata kata Ucapan 17 Agustus Kemerdekaan Indonesia Untuk Status dan Story

kata ucapan 17 agustus status story
Bulan Agustus merupakan bulan yang spesial bagi bangsa Indonesia. Pada bulan 8 di kalender masehi ini, tepatnya tanggal 17, negara Indonesia menyatakan kemerdekaannya dari penjajahan Jepang. oleh karena itu memasuki bulan Agustus, kosngosan ingin memberikan beberapa contoh kata ucapan kasus kemerdekaan bagi kalian yang sedang mencari untuk digunakan sebagai status, Story maupun tweet di media sosial milik kalian. silakan simak pembahasannya di bawah ini.

Banyak sekali kata kata indah bertemakan perjuangan kemerdekaan pada bulan Agustus ini. Kamu yang sudah belajar sejarah bangsa ini ketika SD, pasti mengerti betapa besar jasa para pahlawan yang rela mengorbankan segenap jiwa raganya untuk kemerdekaan yang sekarang kita nikmati ini.

Baca juga : Contoh Proposal Acara Kegiatan 17 Agustus yang Baik dan Benar

Pada dasarnya, tema 17 Agustus tahun ini akan ada banyak contoh kalimat slogan kemerdekaan yang kamu temui baik di media sosial, jalan raya, televisi dan bahkan di beberapa aplikasi chatting yang dikirimkan oleh teman temanmu. Dan kali ini kosngosan akan membantumu dalam mempersiapkan berbagai kata dan caption menarik yang tentunya bisa kamu gunakan untuk momen spesial ini.

Sejarah Singkat Momen Kemerdekaan Republik Indonesia


Ada yang bilang bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat jasa para pahlawannya. Oleh karena itu pada sub pembahasan kali ini kosngosan ingin membahas flashback sedikit mengenai perisitiwa kemerdekaan. Dengan tidak melupakan jasa para pahlawan nasional di masa penjajahan Belanda, kita langsung saja menuju masa penjajahan Jepang.

Pada tanggal 14 Agustus 1945 Negara Jepang menyerah kepada sekutu sebagai imbas dari kekalahannya dalam perang dunia II melawan Amerika Serikat. Kemudian pada tanggal 17 Agustus 1945  pada rumah Soekarno di Jalan Pegangsaan Timur 56, sebuah acara bersejarah akan dimulai pada jam 10:00 pagi bertepatan pada hari Jumat.

Kemudian dimulailah pembacaan proklamasi oleh Soekarno dan disambung pidato singkat tanpa teks. Kemudian bendera sang saka Merah Putih dikibarkan oleh seorang komandan kompi bernama Abdul Latief Hendraningrat dan seorang pemuda dari barisan pelopor, Soehoed. Bendera ini dijahit sendiri oleh ibu negara Fatmawati.

Kumpulan Kata Ucapan Bulan Agustus Khas Kemerdekaan


kata agustus kemerdekaan

Dirgahayu Republik Indonesia. Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, Mari kita meningkatkan kesadaran persatuan, Hidup Berbhineka untuk memperkokoh persatuan NKRI. Jaga stabilitas politik, ekonomi dan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Selamat hari kemerdekaan Indonesia. Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Mari bersatu membangun tanah air tercinta dengan semangat dan ilmu yang kita miliki.

Kobarkan selalu semangat berjuang para pahlawan kita. Mari tingkatkan kecintaan kita terhadap NKRI dan memproklamirkan kesetiaan kita terhadap Pancasila. Dirgahayu HUT RI ke 73

Happy BirthDay Indonesia. Semoga ulang tahun yang ke 73 tahun ini menjadikanmu sebagai bangsa yang unggul dan maju. Kami dari rakyat akan selalu mencintaimu sampai titik darah terakhir.

Satu nusa, satu bangsa satu bahasa. Tanah air pasti jaya untuk selama-lamanya! Merdeka! Indonesia Kerja Nyata!

Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah. Perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. Mari kita kokohkan persatuan untuk melawan musuh bangsa bersama. Merdeka! Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 73

Happy 73th Independence Day Indonesia! Wish all indonesians a very happy 73th Independence Day, Peace, Prosperity and Growth!

Kemerdekaan hakiki adalah ketika terbebas dari belenggu nafsu, tak bergantung pada manusia dan hanya Allah yang menghuni hati.

Dirgahayu Republik Indonesia 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2018.
Jayalah Negeriku, Jayalah Bangsaku
Dengan semangat proklamasi mari tingkatkan pembangunan dan pendidikan untuk Indonesia yang lebih baik.

Setiap warga negara wajib memberikan dirinya yang lebih produktif dan kreatif dalam membentuk masa depan Indonesia yang lebih cemerlang. Satukan hati, satukan jiwa dan pikiran kedalam kerja keras membangun Indonesia yang lebih maju. (Djajendra)

73 Tahun Indonesia Jaya! Bukan Merah Kalau Tidak Berani. Bukan Putih Kalau Tidak Suci. Bukan Indonesia Kalau Hanya Diam Berdiri. Bergeraklah Wahai Pemuda Pemudi. Demi Ibu Pertiwi Ini!

Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu dan hari ini. Tetapi juga untuk besok dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Mari perjuangkan bersama Indonesia yang lebih adil dan sejahtera.

Bersamaan dengan momen Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 73, Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI dengan mewujudkannya dalam bentuk Kerja Nyata bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Karena pahlawan-pahlawan berhati gagah. Semangat juangnya pantang menyerah. Terbukti mengusir para penjajah. Merah putih pun berakibar indah. Selamat Memperingati Hari Merdeka. Untukmu Indonesia-ku yang tercinta. Semoga makmur sejahtera. Dalam persatuan suku-suku bangsa. Selalu damai dan sehat bahagia (Anisayu)

Merdeka Indonesia, Tanah Airku, Tumpah Darahku! Mari wujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat melalui gerakan cinta tanah air.

Besok habis upacara kemerdekaan lanjut nyusul upacara pernikahan kita ya, mas :)

Sejauh manapun kaki ini melangkah, Tanah air tetap merupakan tempat kembali yang paling dirindukan. Selamat Hari Kemerdekaan Buat Negeriku Tercinta. Walaupun kali ini tidak bisa dekat bersamamu, namun Engkau selalu ada di hati ini.

Bersama semangat proklamasi 17 Agustus 45, Kita berkerja keras untuk kemajuan bersama. Kita tingkatkan pemerataan hasil-hasil pembangunan untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kemandirian bangsa adalah wujud nyata dari makna kemerdekaan. Jika negara masih bergantung dengan pihak luar, maka kita belum sepenuhnya merdeka. 

Kemerdekaan hanya dapat diperoleh oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad Merdeka atau Mati. (Ir. Soekarno)

ucapan hut dirgahayu indonesia 73

Demikianlah beberapa Contoh dari kumpulan kata ucapan kemerdekaan 17 Agustus ini. Jika kamu merasa postingan ini bermanfaat, kamu dapat membagikan Link nya kepada teman-temanmu yang lain. dan jangan lupa untuk memberikan saran dan kritik di kotak komentar di bawah ini. Terima kasih telah berkunjung.