Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Kata Bijak Paskibraka Keren untuk Status dan Caption

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka merupakan sekumpulan remaja terpilih yang ditugaskan untuk membawa dan mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam setiap upacara bendera yang digelar pada 17 Agustus setiap tahunnya.

Paskibra ini terdiri dari 3 tingkatan yaitu tingkat kota atau kabupaten, tingkat provinsi hingga yang paling prestisius adalah tingkat nasional. Menjadi anggota paskibraka memang tidaklah gampang.

Kamu harus menjalani berbagai macam seleksi yang sudah dilakukan oleh berbagai pihak kemudian dilatih sedemikian rupa dalam beberapa bulan agar kamu siap dan dianggap layak untuk menjadi anggota paskibraka.

Terlebih untuk menjadi anggota paskibraka tingkat nasional, yang merupakan perwakilan dari setiap provinsi yang ada di Indonesia. Yang perlu juga kamu ketahui adalah istilah dalam paskibraka.

Ketika seleksi sampai 16 Agustus, kamu yang menjadi anggota calon Paskibraka dinamakan capaska atau calon paskibraka. Pada waktu penugasan 17 Agustus, kamu akan dinamakan paskibraka dan setelah 17 Agustus, dinamakan purna paskibraka.


Kata Kata Anak Paskibra Keren


quotes paskibraka

Pada kesempatan kali ini mimin kosngosan akan memberikan kamu beberapa contoh kata paskibra singkat yang bisa kamu gunakan untuk update status, story dan juga caption di berbagai media sosial seperti facebook, instagram, twitter, whatsapp dan sebagainya.

Tidak hanya quotes berbentuk teks saja, akan tetapi juga mimin akan memberikan gambar yang bisa kamu simpan dan pakai untuk update snapgram misalnya.


Tidak perlu kata kata ajakan bergabung organisasi paskibra
Karena menjadi paskibra hanya untuk kalian yang kuat
Kalau kamu merasa tertantang, ayo bergabung bersama kami!


Semangat anggota Paskibraka Takkan Pernah Padam. 
Lakukan yang terbaik untuk nusa dan bangsa serta jadilah remaja yang berprestasi.


Kekuatan terbesar adalah mampu melawan rasa malas. 
kedisiplinan menjadi sesuatu yang harus dimiliki oleh anggota Paskibraka.


Salam sukses untuk semua anggota Paskibra. 
jangan pernah menyerah untuk meraih mimpimu. 
harus tetap semangat dan tekun belajar Demi meraih cita-cita yang kamu impikan


Tiada jalan sukses yang instan. semua harus dilalui melalui latihan dan kedisiplinan. 
dan bagi anak Paskibraka itu sudah menjadi makanan sehari-hari. (kosngosan.com)


Roh dari anggota Paskibraka adalah kedisiplinan. 
kita boleh tidak lagi menjadi anggota Paskibra, tetapi semangat Paskibra harus selalu ada dalam diri masing-masing.


Kelemahan terbesarmu adalah rasa takut akan kegagalan. 
ambil semua resiko dan melakukan semua kesempatan yang ada untuk mendapatkan kesuksesan masa depan.


Kita memang bukan lagi anggota Paskibraka, namun sifat dan jiwa kedisiplinan yang bentuk selama menjadi anggota Paskibraka harus selalu ada untuk diterapkan pada kehidupan sehari-hari.


Majulah bersama Paskibra. bangga menjadi anggota Paskibra salah satu pasukan yang bisa mempersatukan semua etnis yang ada di Indonesia

Baca juga : Contoh Nasionalisme dan Patriotisme


Caption Paskibraka


kata kata paskibra

Paskibraka mengajarkan kepada kita untuk saling menghormati sesama teman yang memiliki kebudayaan yang berbeda.


Bersatulah tanah airku Indonesia. Paskibra akan maju terus dan lahirkan generasi muda yang hebat dan berprestasi.


Menjadi keluarga besar Paskibraka Indonesia adalah salah satu kebanggaan yang luar biasa.


Sekuat apapun kamu melangkah Apabila kamu tidak didukung oleh teman-teman memberikan support, kamu juga kan merasakan kehampaan. teman-teman Paskibraka selalu mendukung memberikan support untuk mu. (kosngosan.com)


Semakin kuat seorang maka semakin besar cobaan yang akan dihadapinya. Jadilah orang kuat yang selalu peduli dengan sekitar. yang menjadi anggota Paskibra sudah diajarkan Bagaimana cara menjadi sosok yang peduli dengan sekitar.


Salam Paskibraka Indonesia. karakter Mandiri, disiplin, pantang menyerah dan tenggang rasa adalah sifat yang harus dimiliki oleh setiap anggota Paskibraka.



Status Paskibraka


caption paskibra

Semangat pasukan pengibar bendera pusaka Indonesia. kebanggaan itu ada pada pundakmu. 
selalu rendah hati dan berikan terbaik untuk nusa dan bangsa. (kosngosan.com)


Kekuatan kebersamaan sebagai anggota Paskibraka adalah hal yang sangat berharga. 
banggalah menjadi anggota Paskibraka, Dan Lakukanlah sesuatu yang positif.


Percayalah dengan kemampuanmu sendiri, bantulah kawan yang sedang kesusahan dan berikan karya baktimu kepada masyarakat dan bangsa Indonesia.


Ingatlah seorang paskibraka tidak akan menyerah mengejar mimpinya
Sekalipun engkau gagal, maka teruslah bangkit dan jadilah generasi penerus yang memajukan bangsa


Alumni paskibraka selalu memberikan manfaat untuk sekitarnya
Karena selama pelatihan mereka diajarkan untuk berguna bagi sesama (kosngosan.com)


Selama pelatihan, engkau di didik dengan kedisiplinan tinggi
Sehingga setelah selesai ini, semoga kebiasaan positif itu bisa terus engkau laksanakan dalam kehidupan sehari harimu


Paskibra adalah mereka yang rela berkorban, saling tolong menolong dan menjunjung tinggi kesetiakawanan. Terapkan nilai nilai ini dalam kehidupanmu, kelak engkau akan mendapatkan kesuksesan!


Kata romantis paskibraka untuk pacar


Banggalah memiliki pasangan purna paskibra,
karena dia adalah pribadi yang disiplin dan menjaga selalu orang yang disayanginya.


Selamat pagi buat kamu yang jauh disana, sedang memperjuangkan nama baik kota dan provinsi. Semoga kita dipersatukan setelah ini kembali


Bersyukur punya pasangan paskibraka. Walaupun tidak romantis, namun tegas dan berwibawa. Dan selalu melindungi dengan senyumannya.


Malam indah terasa sunyi tanpa kamu. Namun aku menyadari bahwa kamu sedang berjuang memberikan bakti kepada negeri, menjadi pasukan pengibar bendera pusaka yang penuh dengan kedisiplinan. Love u!


Punya pasangan paskibra itu keren! Jaga selalu hatinya dan jangan bersikap kekanak kanakan. Karena pasukan pengibar bendera itu selalu bersikap dewasa dan tegas (kosngosan.com)


Semoga kita bersatu dan dipersatukan kembali setelah berpisah karena mengabdi untuk negara. Kibarkan bendera merah putih, kibarkan juga cinta kita berdua!


Berbaris dan mengibarkan bendera adalah tugas mu. Mencintai dan menjaga hati ini adalah tugas ku. Selamat malam buat kamu yang jauh disana. Satu hal yang harus kamu tahu, bahwa aku selalu menunggumu. (kosngosan.com)

kata kata ajakan bergabung organisasi paskibra


Baca juga : Download  contoh proposal kegiatan 17 Agustus format Doc


Kata Penutup


Paskibraka menjadi salah satu keanggotaan yang berguna untuk mendidik generasi muda dalam meningkatkan nasionalisme dan patriotisme melalui tugas pelaksana upacaya pada dirgahayu RI yang diadakan sekali setiap tahunnya.

Demikianlah postingan mengenai Kumpulan Kata Bijak Paskibraka Keren kali ini, semoga bisa menginspirasi kalian semuanya. 

Bagi yang sudah menjadi purna paskibraka, tetap mengedepankan semangat dan bagi yang mau mendaftar, jangan menyerah sampai impian mu terwujud.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya