Cara Mendaftar Internet Banking Bank Muamalat Terbaru

Cara Mendaftar Internet Banking Bank Muamalat Terbaru

cara daftar internet banking muamalat

Bank Muamalat merupakan Bank yang menjadi pionir sistem perbankan syariah di Indonesia. Seperti namanya yang khas akan istilah Muamalah, Bank Muamalat didirikan atas dasar prakarsa dari digagas oleh Majelis Ulama Indonesia, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia dan kumpulan pengusaha muslim yang ada di Indonesia. Hingga kini bank ini menjadi salah satu bank syariah terbesar yang ada di tanah air.

Kali ini kosngosan akan membahas mengenai Panduan dan syarat-syarat apa saja untuk Mendaftar Internet Banking pada Bank Muamalat Terbaru. Karena penggunaan internet dan mobile yang semakin tinggi, maka kebanyakaan bank di tanah air sudah menerapakn sistem online terhadap transaksi untuk member mereka.

Kita akan membahas sekilas mengenai bank syariah ini. Dilansir dari situs resminya langsung, Bank Muamalat hingga kini telah memiliki 325 kantor layanan termasuk 1 kantor cabang di Malaysia. Operasional Bank yang didukung jaringan layanan sebanyak 710 unit ATM Muamalat, 120.000 jaringan ATM Bersama dan ATM Prima, serta lebih dari 11.000 jaringan ATM di Malaysia melalui Malaysia Electronic Payment (MEPS).

Baca juga : Cara Membuat Kartu Kredit Untuk Mahasiswa dan Pelajar yang Belum Berpenghasilan

Ada 4 kategori produk utama dalam bank Muamalat, yaitu Tabungan, Deposito, Pembiayaan dan Giro. Nah untuk selanjutnya kita akan membahas syarat dan cara mendaftar internet banking muamalat dibawah ini.

Cara Mendaftar Internet Banking Bank Muamalat Terbaru


Layanan internet banking dari Bank Muamalat ini memudahkan pengguna untuk bertransaksi serta mengecek saldo melalui jaringan internet terkini. Ada banyak keuntungan mendaftar fitur ini, beberapa diantaranya adalah kamu bisa melakukan transaksi perbankan kapan saja dan dimana saja dengan menggunakan soft token (mPassCode) berupa SMS dan ada limit transaksi dan satu akses. satu user ID untuk semua produk.

Syarat Pendaftaran Internet Banking Muamalat


bank muamalat

Sebelum mendaftar, ada baiknya kamu melengkapi beberapa syarat dibawah ini :

  • Kamu harus terdaftar sebagai nasabah perorangan
  • Memiliki salah satu jenis rekening tabungan
  • Memiliki kartu ATM Muamalat
  • Sudah melakukan pendaftaran Internet Banking di ATM Muamalat
  • Memiliki e-mail aktif
  • Memiliki akses ke internet
  • Mengakses situs internet banking ib.muamalatbank.com
  • Tidak dipungut biaya administrasi bulanan, hanya biaya penggunaan soft token sebesar 550 per SMS.


Langkah Mendaftar Internet Banking Muamalat


prosedur daftar internet banking muamalat

Ada dua cara awal untuk mendaftar IB Bank Muamalat, yaitu mendaftar langsung lewat mesin ATM atau mendaftar lewat PINPAD. Kali ini mimin akan jelaskan mendaftar melalui mesin ATM. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :


  1. Setelah memasukkan kartu ATM, pilih menu "Transaksi Lain"
  2. Pilih Registrasi, kemudian Internet Banking.
  3. Akan ada pilihan yang mengharuskan kita untuk mengisi password (hapal ini penting) dan nomor rekening
  4. Kamu akan mendapatkan User ID dan mPass Code. 
  5. Seterusnya, di laptop atau kompuer buka situs ib.muamalatbank.com kemudian masukkan User ID dan mPass Code tadi
  6. Berhasil masuk, tahap selanjutnya ubah password lama dengan ketentuan minimal 8 karakter dengan kombinasi huruf besar kecil, angka dan karakter unik. (untuk login seterusnya menggunakan ini)
  7. Buat User ID baru (untuk login seterusnya menggunakan ini)
  8. Masukkan alamat email yang aktif.


Nah, selesai, kamu sudah memiliki akun internet banking Muamalat. Namun untuk tahapan ini, kamu hanya bisa melakukan transaksi non finansial seperti cek saldo. Untuk dapat melakukan transaksi finansial seperti transfer duit, kamu harus segera mengunjungi  CS Bank dan mengisi formulir pendaftaran SMS Token melalui Cabang Bank Muamalat terdekat di tempat tinggal mu.

Mendaftar Mobile Banking Bank Muamalat


Selain internet banking, kamu juga bisa mendaftar fitur mobile banking untuk pengguna smartphone seperti Android, iOS, Blackberry dan Windows phone melalui aplikasi yang disediakan di playstore, apple store, bb store dan windows store. Dibawah ini mimin kutip video perkenalan mobile banking muamalat :


Demikianlah pembahasan kita mengenai Cara Mendaftar Internet Banking Bank Muamalat Terbaru kali ini. Bagi kamu yang menjadi member dan telah membuka tabungan di bank Muamalat ini, semoga bisa membantu. Silahkan bagikan artikel ini kepada yang lain bila merasa bermanfaat. Termakasih telah berkunjung di kosngosan.

Buka Komentar