Cara Mendaftar Internet Banking Bank Bukopin Terbaru

Cara Mendaftar Internet Banking Bank Bukopin Terbaru

daftar internet banking bukopin

Siapa yang tidak kenal Bank Bukopin? Bank ini sering tampil di iklan televisi swasta yang pastinya akrab dengan keseharian kita. Dan kali ini kosngosan akan membahas mengenai bagaimana prosedur mendaftar internet banking bank bukopin terbaru. Karena penggunaan internet memang lebih mudah bila diintegrasikan dengan rekening bank, maka hampir semua bank sudah mengintegrasikan internet banking kedalam sistem transaksi mereka.

Bagi yang belum tahu mengenai sejarah berdirinya bank bukopin, maka mimin akan menjelaskan sedikit saja. Didirikan pada tanggal 10 Juli tahun 1970 dan fokus pada bidaang pembiayaan UMKMK. Dan seiring berjalannya waktu, bank ini berekspansi dan memberikan berbagai macam produk perbankan berkualitas untuk masyarakat Indonesia.

Ada banyak jenis tabungan yang ditawarkan bank bukopin, diantaranya Tabungan SiAga Bukopin, SiAga Bukopin Premium, SiAga Bukopin Bisnis, Tabungan Rencana Bukopin, Tabungan SiAga Haji dan Umrah, berbagai produk Deposito dan Kredit UMKM.

Cara Mendaftar Internet Banking Bank Bukopin Terbaru


Seperti layanan pada kebanyakan bank lainnya, maka bank Bukopin juga menyediakan layanan internet banking untuk keperluan nasabahnya. Berikut adalah syarat yang harus kamu penuhi sebelum mengurus IB Bukopin :


  1. Kamu sudah harus terdaftar sebagai nasabah Bank Bukopin yang memiliki Kartu SiagA Bukopin
  2. Punya Smartphone Berbasis Operating System Java, Android, Blackberry atau iOS (Install Mobile Token)
  3. Punya alamat Email aktif untuk menerima email notifikasi Internet Banking Bukopin
  4. Sudah Melakukan Pendaftaran Internet Banking melalui CS terdekat
  5. Sudah Melakukan Aktifasi Internet Banking untuk mendapatkan user Id dan Password melalui laman ib.bukopin.co.id


Setelah melengkapi syarat diatas, maka lanjut kepada prosedur dan langkah pendaftaran Internet Banking Bank Bukopin

Langkah Pendaftaran Internet Banking Bukopin


internet banking bukopin

Ada dua cara pendaftaran Internet Banking bank Bukopin yang bisa kamu pilih, yaitu pendaftaran langsung ke CS di kantor terdekat atau mendatangi ATM bank Bukopin. Kali ini mimin akan membahas kedua pendaftaran tersebut. Pertama kamu bisa mendaftar lewat mesin ATM. Berikut adalah caranya :


  1. Setelah memasukkan kartu ATM, pilih menu "Registrasi E-Banking" pada tab di monitor ATM
  2. Ada tiga pilihan, yaitu internet banking, sms banking, dan call center. Pilih Internet banking.
  3. Isi password, dan nomor rekening mu.
  4. Kamu akan mendapatkan User ID

prosedur internet banking bukopin


prosedur internet banking bukopin


Pada tahap ini kamu sudah punya akun internet banking, namun belum diaktivasi. Oleh karena itu segera datangi Customer Service untuk meminta kode verifikasi yang nantinya akan dimasukkan kedalam pendaftaran lewat situs ib.bukopin.co.id

Setelah mendapatkan kode verifikasi dari CS, maka selanjutnya :


  1. Buka situs ib.bukopin.co.id, tekan tombol sign up
  2. Ceklis chekbox pada kolom syarat ketentuan, next
  3. Kemudian masukkan kode verifikasi dari CS tadi
  4. Tahap selanjutnya masukkan nomor ATM dan masukkan nomor rekeningmu
  5. Verify, kemudian masukkan User ID, Password, Confirm Pass, Email dan Email alternatif
  6. Tekan tombol create
  7. Masukkan Security Expression (berupa kata, kode, huruf apapun)

bank bukopin logo

Berhasil, kamu sudah masuk ke dalam dashboard internet banking bank bukopin. Selanjutnya kamu bisa menggunakan beberapa fitur seperti cek saldo, mutasi rekening, transfer dana (sesama dan antar bank), pembelian, kurs mata uang, suku bunga, laporan dan banyak lagi.

Baca juga :
Cara Mendaftar Internet Banking Bank Muamalat Terbaru
Cara Membuat Kartu Kredit Mahasiswa dan Pelajar yang Belum Berpenghasilan

Untuk pembayaran ada berbagai jenis seperti Multifinance (MCF, MOF), Air (PAM, AETRA, Palyja), Listrik PLN, Pendidikan (Perbanas, BSI, Univ Esa Unggul, Universitas Indonesia), pasca bayar (Flexi, Fren, Indosat, Telkomsel, XL, Axis, Esia, Smartfren, TELKOM Speedy), tiket (pesawat Garuda Indonesia, Lion Air) dan pulsa (PLN Prepaid, Flexi, Indosat, Telkomsel, XL, Axis, Esia, Smartfren).

Ada banyak lagi kegunaan internet banking bank bukopin. Bila kamu sudah memiliki tabungan nya, jangan tunda lagi untuk mendaftar. Karena kamu bisa mengoptimalkan fitur yang ada untuk kepentingan sehari hari.

Demikianlah artikel seputar bagaimana cara mendaftar internet banking bank bukopin terbaru. Semoga kamu bisa terbantukan bila memang sudah memiliki rekening bank ini namun belum tahu cara mendaftar IB-nya. karena ada banyak manfaat yang bisa kamu ambil bila mendaftar dan menggunakan fasilitasnya.

Buka Komentar