Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Internet dan Mobile Banking Bank Bukopin

internet dan mobile banking bukopin

Bagaimana cara daftar internet banking, mobile banking dan sms banking bank bukopin? Bank Bukopin sering tampil di iklan televisi swasta yang pastinya akrab dengan keseharian kita. Karena penggunaan internet memang lebih mudah bila diintegrasikan dengan rekening bank, maka hampir semua bank sudah mengintegrasikan internet banking kedalam sistem transaksi mereka.

Bagi yang belum tahu mengenai sejarah berdirinya bank bukopin, maka mimin akan menjelaskan sedikit saja. Didirikan pada tanggal 10 Juli tahun 1970 dan fokus pada bidaang pembiayaan UMKMK. Dan seiring berjalannya waktu, bank ini berekspansi dan memberikan berbagai macam produk perbankan berkualitas untuk masyarakat Indonesia.

Ada banyak jenis tabungan yang ditawarkan bank bukopin, diantaranya Tabungan SiAga Bukopin, SiAga Bukopin Premium, SiAga Bukopin Bisnis, Tabungan Rencana Bukopin, Tabungan SiAga Haji dan Umrah, berbagai produk Deposito dan Kredit UMKM.


Cara Daftar Internet, Mobile, SMS Banking Bank Bukopin


Seperti layanan pada kebanyakan bank lainnya, maka bank Bukopin juga menyediakan layanan internet banking untuk keperluan nasabahnya. Berikut adalah syarat yang harus kamu penuhi sebelum mengurus IB Bukopin :


  1. Kamu sudah harus terdaftar sebagai nasabah Bank Bukopin yang memiliki Kartu SiagA Bukopin
  2. Punya Smartphone Berbasis Operating System Java, Android, Blackberry atau iOS (Install Mobile Token)
  3. Punya alamat Email aktif untuk menerima email notifikasi Internet Banking Bukopin
  4. Sudah Melakukan Pendaftaran Internet Banking melalui CS terdekat
  5. Sudah Melakukan Aktifasi Internet Banking untuk mendapatkan user Id dan Password melalui laman ib.bukopin.co.id


Setelah melengkapi syarat diatas, maka lanjut kepada prosedur dan langkah pendaftaran Internet Banking Bank Bukopin


Cara Daftar Mobile Banking Bukopin


Kamu bisa menggunakan layanan mobile banking bank bukopin terbaru, dengan download dan install aplikasi yang bernama "KB Bukopin Mobile Banking" di Google playstore untuk hp android dan apple store untuk iPhone

Kamu bisa kunjungi link nya disini : play.google.com/store/apps/details?id=id.co.bukopin.newbkpmobile

Nanti setelah download dan install, kemudian kamu masuk dan buat akun setelah memiliki rekening di bank bukopin. Kamu bisa nikmati berbagai fitur yang ada didalamnya

Transaksi perbankan yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja menggunakan ponsel sobat kosngosan dengan mudah.

Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk melakukan setiap transaksi hanya dengan memilih menu transaksi seperti:

- Informasi saldo
- Isi ulang telepon seluler
- Pembayaran tagihan

Cara Daftar Internet Banking Bukopin


internet banking bukopin
Ada dua cara pendaftaran Internet Banking bank Bukopin yang bisa kamu pilih, yaitu pendaftaran langsung ke CS di kantor terdekat atau mendatangi ATM bank Bukopin. Kali ini mimin akan membahas kedua pendaftaran tersebut. Pertama kamu bisa mendaftar lewat mesin ATM. Berikut adalah caranya :


  1. Setelah memasukkan kartu ATM, pilih menu "Registrasi E-Banking" pada tab di monitor ATM
  2. Ada tiga pilihan, yaitu internet banking, sms banking, dan call center. Pilih Internet banking.
  3. Isi password, dan nomor rekening mu.
  4. Kamu akan mendapatkan User ID

prosedur internet banking bukopin
internet dan mobile banking bukopin
prosedur internet banking bukopin

Pada tahap ini kamu sudah punya akun internet banking, namun belum diaktivasi. Oleh karena itu segera datangi Customer Service untuk meminta kode verifikasi yang nantinya akan dimasukkan kedalam pendaftaran lewat situs ib.bukopin.co.id

Setelah mendapatkan kode verifikasi dari CS, maka selanjutnya :


  1. Buka situs ib.bukopin.co.id, tekan tombol sign up
  2. Ceklis chekbox pada kolom syarat ketentuan, next
  3. Kemudian masukkan kode verifikasi dari CS tadi
  4. Tahap selanjutnya masukkan nomor ATM dan masukkan nomor rekeningmu
  5. Verify, kemudian masukkan User ID, Password, Confirm Pass, Email dan Email alternatif
  6. Tekan tombol create
  7. Masukkan Security Expression (berupa kata, kode, huruf apapun)

bank bukopin logo
Berhasil, kamu sudah masuk ke dalam dashboard internet banking bank bukopin. Selanjutnya kamu bisa menggunakan beberapa fitur seperti cek saldo, mutasi rekening, transfer dana (sesama dan antar bank), pembelian, kurs mata uang, suku bunga, laporan dan banyak lagi.

Baca juga : Cara Mendaftar Internet Banking Bank Muamalat Terbaru

Untuk pembayaran ada berbagai jenis seperti Multifinance (MCF, MOF), Air (PAM, AETRA, Palyja), Listrik PLN, Pendidikan (Perbanas, BSI, Univ Esa Unggul, Universitas Indonesia), pasca bayar (Flexi, Fren, Indosat, Telkomsel, XL, Axis, Esia, Smartfren, TELKOM Speedy), tiket (pesawat Garuda Indonesia, Lion Air) dan pulsa (PLN Prepaid, Flexi, Indosat, Telkomsel, XL, Axis, Esia, Smartfren).

Ada banyak lagi kegunaan internet banking bank bukopin. Bila kamu sudah memiliki tabungan nya, jangan tunda lagi untuk mendaftar. Karena kamu bisa mengoptimalkan fitur yang ada untuk kepentingan sehari hari.

Demikianlah artikel seputar bagaimana cara mendaftar internet banking bank bukopin terbaru. Semoga kamu bisa terbantukan bila memang sudah memiliki rekening bank ini namun belum tahu cara mendaftar IB-nya. karena ada banyak manfaat yang bisa kamu ambil bila mendaftar dan menggunakan fasilitasnya.

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya