Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Daftar Internet, Mobile, Sms Banking Mega Bank

Bagaimana panduan mendaftarkan layanan sms, internet dan mobile banking dari bank Mega? Bank Mega merupakan bank yang banyak dipakai oleh kalangan pebisnis dan merupakan bank swasta yang berbasis di Jakarta dan menjadi salah satu bank dengan pertumbuhan paling signifikan saat ini.

Bagi kamu yang memiliki tabungan bank mega dan hendak mengurus pendaftran internet banking di bank mega maka kamu berada pada artikel postingan yang tepat.

Bank Mega kini adalah milik si anak singkong, Chairil Tanjung. Perusahaan ini pada tahun 1996 sudah dikuasai oleh PARA GROUP (PT. Para Global Investindo dan PT. Para Rekan Investama) sebuah holding company milik pengusaha nasional si anak singkong tersebut.. Selanjutnya PARA GROUP berubah nama menjadi CT Corpora yang juga menaungi Trans Corp.

Bank ini tergabung dalam beberapa anak perusahaan CT Corp lainnya yang concern dengan pembiayaan seperti PT. Bank Mega Tbk., PT. Bank Syariah Mega Indonesia, PT. Mega Capital Indonesia, PT. Asuransi Jiwa MegaLife dan PT. Asuransi Umum Mega (Mega Insurance).

Maka tidak heran bila kita sering melihat iklan bank mega di stasiun televisi milik Trans Corp seperti Trans TV dan Trans 7. Karena memang masih terbilang milik satu perusahaan inti. Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara mendaftarkan internet banking bank mega, silahkan simak pembahasannya dibawah ini.


Cara Daftar iB, mB dan SMS Banking Mega


cara daftar internet banking bank mega

Internet banking Bank Mega merupakan suatu layanan perbankan electronik yang disediakan bagi nasabah untuk mengakses rekeningnya dan melakukan transaksi perbankan non tunai dengan mengirimkan instruksi transaksi dengan mengakses situs ibank.bankmega.com

Baca juga : Cara Daftar Internet Banking Bank Bukopin


Langkah 1 :

Untuk mendaftar Internet Banking Bank Mega, kamu perlu mengetahui persyaratan nya terlebih dahulu. Adapun persyaratan pendaftaran ib bank mega adalah sebagai berikut :

  1. Memiliki rekening tabungan/giro perorangan
  2. Memiliki kartu Mega Pass atau Mega First
  3. Memiliki SIM Card Lokal

Setelah mengetahui syarat dan melengkapinya, maka kamu bisa langsung mendaftar internet banking bank mega. Berikut adalah beberapa prosedur dan langkah langkah nya :

Langkah 2 : Aktivasi Internet Banking Bank Mega

Pertama kamu harus melakukan registrasi di ATM yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Diperlukan nomor ponsel yang dapat digunakan hanya nomor yang terdaftar di sistem bank. 

Apabila nomor ponsel kamu belum terdaftar, kamu dapat mendaftarkan nomornya di cabang Bank Mega terdekat ya


Langkah 3 :

Kamu yang bermaksud menggunakan fasilitas Internet Banking terlebih dahulu melakukan registrasi layanan melalui ATM bank Mega.

Pada mesin ATM, silahkan pilih Registrasi Internet Banking, dan setelah berhasil melakukan registrasi maka kamu akan menerima struk ATM yang berisi Verification Code (simpan info akun tersebut untuk langkah selanjutnya)


Langkah 4 :

Setelah registrasi di ATM, kamu harus melakukan registrasi secara online melalui website bankmega.com Pilih “Sudah Daftar di ATM” dan baca persyaratan nya dengan seksama, klik "Setuju"

daftar internet banking mega bank

Masukkan data Verification Code, nomor kartu ATM dan selanjutnya membuat User ID, Password, memasukkan alamat email yang valid, memasukkan nomor HP yang akan digunakan untuk menerima Mega OTP 


Langkah 5 :

Terakhir adalah sobat kosngosan diharuskan untuk memilih Security Image dan Security Question untuk proteksi ganda akun. Pilih tiga pertanyaan security question yang muncul setiap kali login dan lupa password.
Pilih security image yang nantinya muncul setiap kali kamu login.


Langkah 6 :

Setelah proses pendaftaran selesai, kamu sudah dapat mengakses layanan Internet Banking Bank Mega dengan mengakses situs www.bankmega.com, pilih Login Area "Mega Internet" dengan memasukkan data User ID, Password dan menjawab Security Question dengan benar.


Langkah 7 :

Akun Internet banking yang didaftarkan di ATM tersebut hanya dapat melayani transaksi non finansial. Untuk dapat melakukan Transaksi Finansial (seperti transfer uang) maka kamu harus melakukan aktivasi Mega OTP melalui menu administrasi.

Untuk informasi selengkapnya, segera kunjungi kantor cabang bank mega terdekat dengan tempat tinggalmu.


Langkah 8 : Aktivasi Mobile Banking Mega Mobile

Mega mobile merupakan layanan mobile banking dari bank Mega yang memiliki fitur lengkap dan langsung bisa kamu gunakan dari perangkat smartphone milikmu. 

Pertama kamu harus download dan install aplikasinya terlebih dahulu dari google play atau apple store



Langkah 9 :

Sobat kosngosan yang bermaksud menggunakan fasilitas Mega Mobile terlebih dahulu melakukan registrasi layanan melalui Mega ATM atau mengunjungi kantor cabang Mega terdekat, seperti yang sudah dijelaskan pada bagian sebelumnya. Karena pada dasarnya cara aktivasi mega internet dan mega mobile hampir sama, hanya platfrom penggunannya saja yang berbeda


Baca juga : Registrasi Internet dan Mobile Banking Mayapada


Kata Penutup


Internet banking memang menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan kita sebagai penggunanya. Terlebih bila kamu adalah seorang pelaku usaha toko online yang mengharuskan mengecek saldo dan transfer ke berbagaik mitra bisnis.

Demikian artikel mengenai Cara Mendaftar Internet Banking Bank Mega Terbaru kali ini, semoga bermanfaat dan berguna untuk kamu
Oleh rezaharahap