Contoh Surat Lamaran Via WhatsApp Terbaru

Contoh Surat Lamaran Via WhatsApp Terbaru

contoh surat lamaran wa

Kalau kamu hendak mengirim surat lamaran via WA dan bingung dengan format surat lamarannya, maka kali ini kosngosan akan memberikan sampel atau contoh surat lamaran terbaru untuk pengiriman lewat aplikasi chatting whatsapp. Karena mengirim surat lamaran lewat whatsapp sudah menjadi trend belakangan ini. Terlebih karena banyaknya proses perekrutan membuat para HRD lebih memilih untuk menggunakan jalur ini karena lebih simple dan terjangkau untuk semua kalangan.

Banyak pencari kerja yang mencari contoh lamaran via whatsapp di internet. Mereka penasaran apakah ada perbedaan format surat lamaran biasa yang dikirim melalui pos atau langsung ke HRD dengan format surat lamaran via whatsapp.

Well, secara keseluruhan, format surat lamaran via WA tidak ada bedanya dengan surat lamaran via kantor post dan email juga. Hanya saja yang membedakan adalah cara pengirimannya yang lebih simple dan terjangkau.

Baca juga : Cara Membuat Memo dengan Baik dan Benar

Melamar pekerjaan lewat WA bukan lagi menjadi hal yang baru di dunia kerja saat ini. Karena banyak HRD yang lebih memilih menyeleksi menggunakan kiriman dan lampiran file dari WA agar lebih cepat dalam proses seleksinya.

Contoh Surat Lamaran Via WhatsApp


Menulis surat lamaran tidak bisa sembarangan. Bila kamu ingin cepat diterima bekerja, maka perhatikan betul bagaimana format surat lamaran yang diterima kebanyakan perusahaan. Selain itu, kelengkapan lain seperti cv dan lampiran juga ikut menjadi faktor penentu.

Berikut adalah contoh surat lamaran formal yang biasa dipakai untuk mendaftar pekerjaan :



Download Contoh Surat Lamaran Via WA disini

Bagian dan format surat lamaran yang penting untuk kamu ketahui adalah :

Contoh Lamaran Kerja Wa

Perhatikan, ada beberapa bagian yang harus kamu perhatikan seperti perihal penulisan surat lamaran, tujuan dan alamat surat lamaran, paragraf pembuka, data pribadi, deskripsi pribadi singkat, daftar persyaratan berkas, paragraf penutup, nama, ttd, tanggal dan tempat bersama materai.

Cara Mengirim Surat Lamaran Via WA


Setelah melengkapi dokumen seperti surat lamaran, cv, transkrip nilai, ijazah, skck, surat kesehatan, kartu kuning, ktp, pas photo dan syarat lain, maka kamu sudah bisa mengirimnya melalui wa.

Penting :

Kirim semua dokumen tersebut dalam lampiran file Whatsapp. Untuk pesannya, kamu bisa menulis informasi singkat mengenai nama, alamat, nomor telepon, email dan posisi jabatan yang akan dilamar di bagian kotak chatting.

Untuk panduan yang lebih lengkap, kamu bisa membacanya pada postingan sebelumnya mengenai cara mengirim surat lamaran melalui whatsapp lengkap disini.

Demikianlah postingan kali ini yang membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Via WhatsApp. Semoga kamu yang sedang mencari kerja bisa segera mendapatkan pekerjaan mellaui cara pengiriman lamaran via whatsapp ini. Jangan lupa bagikan tulisan ini apabila kamu merasa bermanfaat bagi teman teman pengangguran lainnya.
Buka Komentar