Cara Memasang Video Dailymotion ke dalam Blog Website

Cara Memasang Video Dailymotion ke dalam Blog Website

Baca juga :

memasang video dailymotion blog website

Dailymotion merupakan situs yang cukup terkenal. Menyajikan berbagai konten video yang banyak dicari dan viral. Sebagai media hiburan, tentunya Dailymotion menjadi pilihan alternatif selain youtube. Dan kali ini kosngosan akan membahas bagaimana Cara memasukkan video dailymotion ke dalam Blog atau Website. Mari kita simak pembahasannya dibawah ini.

Siapa yang tidak kenal Dailymotion ? Mungkin bagi kamu yang seorang konten maker, youtuber atau pun blogger pasti pernah atau bahkan sering membuka situs ini.

Blog atau website tidak hanya menyajikan artikel dan gambar saja. ada kalanya kita juga membutuhkan konten yang bersifat menghibur seperti video atau musik. Nah untuk memasukkan video dibutuhkan Script embed dari situs Dailymotion yang kemudian dimasukkan ke dalam postingan blog kita.

Konten video diyakini dapat mendongkrak popularitas artikel di mesin pencari. selain itu juga membantu menjelaskan informasi yang ada dalam suatu postingan. baik video ataupun text harus sama-sama mencantumkan sumber apabila kita ingin menyematkannya.


Baca juga : 4 Hal yang Wajib Dilakukan Setelah Memposting Artikel di Blog

Seperti yang dilansir dari wikipedia, dailymotion merupakan situs sharing video terbesar kedua setelah youtube. Diciptakan oleh dua orang bernama Benjamin Bejbaum dan Oliver Poitrey dengan modal sebesar 6000 euro atau setara dengan 9.271 dollar us dari hasil patungan bersama dengan empat orang yang lain. Dan hingga kini situs ini sudah menjadi besar dan dinikmati oleh berbagai kalangan.

Dailymotion sebagai salah satu penyedia konten video yang cukup terkenal di dunia, dapat memberikan banyak video yang mendukung artikel postingan. atau juga bagi kamu yang ingin menyimpan video dan untuk menghemat kapasitas penyimpanan di hosting website, kamu bisa mengupload video ke dailymotion, kemudian mengambil script embed nya untuk ditaruh ditaruh di postingan kita.

Salah satu kelebihan lainnya adalah dailymotion tidak mewajibkan pengunjung untuk membuat akun terlebih dahulu ketika menonton atau menyematkan videonya. Jadi ini sepenuhnya free dan legal. Kamu bisa bebas mengambil (mencantumkan sumber) dan mencaploknya ke dalam postingan.


Cara Menyematkan Video Dailymotion ke dalam Blog Website


Untuk menyematkan video di situs website atau blog, kamu bisa membuka halaman video yang ada pada dailymotion dan mengikuti petunjuk di bawah ini :


share video dailymotion

  • Pilih ikon bagikan atau share
  • Kemudian klik embed video untuk menyalin kode embed
  • Tempelkan kode ke kode situs website atau blog milikmu


Kamu juga dapat menyalin kode embed untuk video mu secara langsung dari Media Manager. Ikuti petunjuk di bawah ini :


  • Dari Markas Mitra mu, pilih Media dari menu Navigasi.
  • Cari video yang ingin kamu embed dan pilih panah dropdown di kanan.
  • Kemudian, pilih ikon bagikan. Dari sana, kamu dapat menyalin kode penyematan.

embed video dailymotion


Kamu juga dapat memilih apakah akan memutar video secara otomatis, dan menyesuaikan waktu mulai. Selain itu atur lebar dan panjang frame video dengan mengganti script dibawah ini :


<iframe allow="autoplay" allowfullscreen="" frameborder="0" height="270" src="//www.dailymotion.com/embed/video/x6q3qz5" width="480"></iframe>


Ubah height menjadi sesuai kebutuhan tinggi yang kamu inginkan, dan sebaiknya ubah nilai widht menjadi 100% agar terlihat full dan responsif ketika dibuka di hp maupun lewat desktop komputer. Untuk frameborder kamu bisa beri nilai sesuai selera bila ingin video diberikan bingkai disekeliling.

Kamu dapat menyalin kode embed untuk video mu yang ada di halaman edit video. Arahkan ke halaman edit video lanjutan dan salin kode Sematan untuk video mu untuk ditempelkan ke situs atau blog milikmu.

Sekian postingan mengenai bagaimana cara menyematkan video dari Dailymotion ke dalam artikel blog atau website milik kita. semoga tutorial ini bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini melalui link di atas. Terima kasih telah mengunjungi blog ini sampai jumpa kembali di postingan berikutnya.

Buka Komentar