Cara Download File Torrent di HP Android dan iPhone dengan Mudah

Bagaimana cara mengunduh file torrent di smartphone? Seperti yang kita ketahui, file jenis torrent sangat populer oleh pengguna internet yang suka mencari aplikasi atau film tertentu. Namun tidak banyak yang tahu, ekstensi file yang hanya beberapa kilobyte ini bisa kamu dapatkan melalui smartphone, tanpa PC. Berikut akan kosngosan jelaskan dibawah.

Apa itu torrent? File dengan ekstensi torrent adalah sejenis file yang menggunakan sistem peer to peer di mana menggunakan ekstensi akhiran *torrent dalam setiap file-nya. Jadi jenis file ini adalah file kecil yang isinya merupakan informasi download yang bisa membawa kita ke file yang sesungguhnya dengan menggunakan aplikasi client torrent yang beragam seperti Vuse, uTorrent, BitTorrent dan masih banyak lagi

cara download torrent smartphone

Jadi alurnya seperti ini kira-kira, kamu download file Torrent, kemudian kamu download Buka aplikasi pembuka file Torrent dan menginstalnya di pangkatmu. Setelah itu sobat kosngosan membuka file Torrent yang sudah didapatkan dari situs tertentu menggunakan aplikasi pembuka torrent.

Ketika sobat kòsngosan menggunakan file Torrent kamu harus mengetahui istilah Seeder dan Leecher. Seeder berarti pihak yang sudah memiliki full copy dari suatu file Torrent, pihak inilah yang membuat pertama kali file tersebut untuk kemudian dibagikan kepada Leecher, yaitu orang yang baru saja mendownload sebuah file Torrent dan sama sekali belum memiliki keseluruhan dari file tersebut.

Baca juga : Cara Merekam Suara Agar Jernih Menggunakan iPhone dan Android

Walaupun sebenarnya mendownload jenis file Torrent sangat beresiko karena tak jarang disusupi dengan virus atau Malware yang bisa membahayakan perangkat mu. Namun karena banyak sekali file yang dicari menggunakan torrent ini, maka penggunaannya sangat banyak di internet

File ini sebenarnya mengandung berbagai jenis file asli dengan ukuran yang besar, Seperti apa bila kamu mendownload film atau software tertentu dengan ukuran diatas 1 GB. Biasanya update file Torrent juga sangat cepat.

Cara Download Torrent dengan Cepat


1. Download Torrent di Android


Langkah 1 :

Sobat kosngosan harus download dan menginstall software downloader torrent dulu di perangkat android. Tinggal cari di google play store, ada banyak sekali. Disini mimin menggunakan aplikasi uTorrent. Sobat bisa langsung download DISINI.

Langkah 2 :

Setetelah dibuka, pilih ikon Search atau pencarian di pojok kanan atas dan ketikkan kata pencarian dari file yang akan kamu cari di internet. Ini akan membawa mu langsung browser default, seperti chrome. Kemudian pilih situs yang kamu inginkan.

download torrent android

Langkah 3 :

Pada langkah ini sebenarnya apabila sobat kosngòsan sudah punya magnet link-nya, kamu sudah bisa langsung masukkan ke aplikasi U torrent-nya. Jika belum, copy kan magnet link yang disediakan oleh situs penyedia file torrent. (untuk daftar situsnya, bisa sobat lihat di bagian paling bawah postingan)

download torrent android

Langkah 4 :

Buka kembali aplikasi utorrent, kemudian pilih ikon titik tiga di pojok kanan, dan klik "Add Torrent URL" dan Pastekan di kotak yang disediakan kemudian klik ADD. Selanjutnya kamu tinggal menunggu proses download hingga selesai


2. Download Torrent di iPhone


Pada dasarnya mendownload aplikasi torrent di perangkat iOS sama saja dengan android, hanya saja menggunakan aplikasi yang berbeda. Kamu bisa menggunakan berbagai software downloader yang dibuat khusus untuk mendownload file torrent di perangkat milik apple ini, beberapa aplikasi tersebut diantaranya :




Kemudian setelah mendownload aplikasi tersebut, kamu install di iphone atau mac milikmu, setelah itu panduannya sama dengan instruksi diatas. Dapatkan magnet link dari berbagai situs penyedia torrent yang terpercaya. dan kamu bisa download file torrent mu menggunakan perangkat ios milikmu sesuai kebutuhan.

Baca juga : 17 Aplikasi AntiVirus yang Tidak Perlu diInstall di HP Android

Kata Penutup


Akhir kata sobat kosngósan bisa memilih mendownload file menggunakan sistem Torrent atau dengan cara manual. Tentunya kedua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun disini mimin berpesan supaya kamu hati-hati dalam mendapatkan file Torrent karena cukup beresiko dihidupi oleh Malware atau virus tertentu yang merugikan kamu bagi pengguna.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikannya dengan menekan tombol share di bawah agar teman-temanmu yang lain juga mengetahui informasi ini. Terimakasih sudah berkunjung.

Download juga videonya dibawah ini, jangan lupa share, like dan subscribe channel kosngosan di youtube ya

By

0 Response to "Cara Download File Torrent di HP Android dan iPhone dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel