Cara Mendaftar Internet, SMS dan Mobile Banking Bank Permata

Cara Mendaftar Internet, SMS dan Mobile Banking Bank Permata

Baca juga :

Bank Permata merupakan salah satu Bank swasta yang cukup lama dan sudah dikenal di Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta. Bank ini sangat erat dengan masyarakat dan menjadi salah satu favorit dalam menyimpan aset. Kali ini bagi kamu yang sudah terdaftar sebagai nasabah bank ini, ada baiknya membaca panduan untuk mengaktifkan fitur internet banking dan sms banking dari bank permata ini.

Karena fitur ini memang cukup diperlukan dan menjadi salah satu fitur wajib bagi bank konvensional lainnya, maka internet banking dan sms banking memang menjadi pembantu masyarakat dalam melakukan setiap transaksi bisnis dimana dan kapan pun dia berada.

Siapa yang tidak kenal internet banking? Kamu yang dahulu melakukan transaksi dengan cara konvensional memberikan uang tunai dari tangan ke tangan, sekarang lebih canggih dan mudah dengan adanya fasilitas kemudahan yang telah disediakan oleh pihak perbankan dengan memanfaatkan jaringan internet.

Bagi yang belum tahu sejarah dari bank ini, kali ini mimin akan menjelaskannya secara singkat. Bank Permata adalah bank yang berasal dari hasil penggabungan lima bank di bawah pengelolaan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), yaitu Bank Bali (tahun 1954), Bank Universal, Bank Prima Express, Bank Artamedia dan Bank Patriot.

Lihat juga : Bisakah menambah pinjaman hutang di bank untuk modal usaha?

Kemudian pada tahun 2004 Standard Chartered Bank dan PT Astra Internasional mengambil alih PermataBank dan memulai perombakan total di dalam manajemen organisasi bank ini. Bank ini sudah melayani lebih dari 2 juta nasabah di 62 kota di Indonesia.

Melalui data yang mimin himpun dari website resminya, PermataBank pada bulan Maret 2018 sudah memiliki 326 cabang (Cabang konvensional dan Syariah termasuk 304 layanan syariah), 16 Cabang Bergerak (Mobile Branch), 3 Payment Point, 998 ATM dengan akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima).

Cara mendaftar Permatanet


Permatanet adalah istilah lain yang dipakai Bank Permata untuk fitur Internet banking milik mereka. Apa kelebihan yang ditawarkan oleh fitur Permatanet ini? Kamu bisa melakukan lebih dari 120 fitur transaksi.

cara daftar internet banking bank permata

Diantara transaksi yang didukung oleh permatanet adalah cek saldo rekening, pembayaran tagihan bulanan, isi ulang pulsa, transfer antar bank ke bank lain anggota jaringan ALTO, ATM Bersama & Prima tanpa perlu ke cabang dan fitur lain

Kamu hanya perlu mengaktifkan nya dengan mengikuti beberapa langkah dibawah ini :

Langkah 1 :

Buka alamat website PermataNet di : new.permatanet.com kemudian klik link Register Disini. Kemudian Pilih layanan PermataNet dengan mencentang box di sebelah kiri.

Langkah 2 :

Untuk Verifikasi rekening maka masukkan Nomor Rekening, PIN ATM, dan kode keamanan (captcha). Ingat, PIN hanya dapat di input melalui dynamic virtual keyboard dan jika kamu salah memasukan PIN lebih dari 3 kali, maka kamu tidak dapat melanjutkan registrasi PermataNet, hubungi PermataTel 1500111 unlock registrasinya.

Langkah 3 :

Masuukkan Nomor HP dengan milih nomor ponsel yang akan digunakan sebagai Token (SMS Token/Mobile Token). Jika nomor ponsel tidak terdapat di PermataNet, lakukan perubahan data melalui cabang PermataBank atau PermataTel 1500111

Langkah 4 :

Klik menyetujui syarat & Ketentuan yang berlaku. Maka kamu akan menerima SMS dari 63399 yang berisi kode registrasi, kemudian masukkan kode registrasi lewat layar PermataNet.

Langkah 5 :

internet banking bank permata

Buatlah User ID dan Password, masukkan email address, dan pilih tipe token untuk otentikasi yaitu tipe SMS Token atau Mobile Token, lanjutkan dengan memilih tipe ponsel. Konfirmasi bila sudah melakukan registrasi dengan menggunakan SMS Token atau Mobile Token

Langkah 6 :

Setelah itu bagi yang memilih SMS Token, maka kamu akan menerima SMS dari 63399 yang menyatakan bahwa layanan PermataNet sudah aktif.

Silakan Login di new.permatanet.com dan bagi kamu yang memilih Mobile Token akan menerima SMS dari 63399 yang berisi link unduh untuk mendownload aplikasi Mobile Token

Langkah 7 :

Untuk tipe mobile token, setelah aplikasi terdownload, buka aplikasi nya dan otomatis akan mengirimkan SMS permintaan activation key.

Terima SMS dari 3399 yang berisi 6 (enam) digit activation key kemudian buka aplikasi Mobile Token di smartphone dan masukan activation key-nya lalu pilih activate.

Langkah 8 :

internet banking bank permata

Langkah terakhir membuat PIN Mobile Token 6 (enam) digit dan klik tombol Activate. Perlu diketahui bahwa PIN Mobile Token digunakan untuk membuka aplikasi Mobile Token.

Mengaktifkan PermataSMS Navigator


PermataSMS Navigator adalah fitur pemantau lewat handphone oleh nasabah Permata Bank yang sama fungsinya dengan sms banking. Ada banyak manfaat seperti kamu akan menerima SMS informasi mutasi rekening atas setiap transaksi debet dan kredit minimal Rp. 500.000.

Dan untuk jenis tabungan giro kamu akan menerima SMS informasi atas setiap Credit Note Masuk dan Tolakan kliring minimal Rp. 500.000.

Lihat juga : Tips Menghadapi Gig Economy untuk Anak Muda Milenial di Indonesia

Untuk mengaktifkan fitur ini, hubungi customer service bank permata atau kamu bisa mendatangi langsung kantor cabang bank permata terdekat yang ada di kota mu.

Demikianlah pembahasan mengenai Panduan mendaftar internet dan sms banking bank permata kali ini, semoga bermanfaat bagi kamu yang memang sedang mencari informasi seputar memanfaatkan fitur bank ini. Bagikan tulisan ini bila kamu merasa bermanfaat.
Buka Komentar